Sangat Kecewa, Proses Pembatalan Order di Shopee Memakan Waktu Sampai 3 Hari

Saya sebagai pihak pembeli sangat kecewa dengan lambatnya penanganan dari pihak Shopee.  Berikut kronologinya:

1 Maret 2020: proses pembatalan nomor order: 200301N5SWDDEH dilakukan, dan saya juga sudah chat dengan pihak toko untuk pembatalan dan pihak toko menyetujuinya. Tapi pihak toko tidak dapat meng-klik persetujuan pembatalannya (dari sistem di Shopee), lalu saya chat ke CS Shopee dan disuruh tunggu 1×24 jam untuk prosesnya.

2 Maret 2020: Masih belum bisa juga diklik oleh pihak toko, dan saya pun chat ke CS Shopee kembali dan dia bilang “Belum ada tanggapan dari pihak tokonya, maksimal pembatalan otomatis tanggal 3 Maret 2020.

3 Maret 2020: Saya chat kembali ke CS Shopee karena memang masih belum batal otomatis, dan kendala saya dari tanggal 1 baru dilaporkan hari ini di tanggal 3 Maret.

Intinya di sini saya sangat kecewa dengan terlalu bertele-tele pihak Shopee dalam proses pembatalan. Pihak penjual saja mempermudah bahkan membantu untuk proses pembatalan, di sini malah pihak Shopee nya yang mengulur-ulur waktu, sungguh fantastis proses pembatalan di Shopee bisa memakan waktu sampai 3 hari.

Padahal sudah jelas di aplikasi Shopee bahwa pembatalan otomatis yaitu tanggal 2 Maret 2020 pukul 20:24 tapi sayangnya semua itu tidak sesuai.

Ramisha Nurul Ichwan
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Iya belanja di shopee benar2 mengecewakan, hati2.. shopee mempersulit pembatalan pembelian dan lebih membela penjual. Saya juga dah alami hampir kejadiannya sama.. awalny barang akan dikirim SEBELUM tgl 8 APRIL 2020 dan AKAN DIBATALKAN OTOMATIS 2-3 hari. Ternyata status berubah "DIKIRIM" tgl 10 April 2020. Padahal saya sudah ajukan pembatalan beberapa kali ke Shopee dan tanggapannya berbelit2.