Muncul Tagihan Tidak Jelas pada Akun OVO PayLater Tokopedia setelah “Maintenance” Aplikasi

Kepada Pihak OVO PayLater Tokopedia,

Saya ingin meminta penjelasan terkait permasalahan di akun OVO PayLater Tokopedia saya. Yang ingin saya pertanyakan, sisa tagihan periode sebelumnya sebesar Rp332.055 itu angkanya dari mana? Dengan cara mutasi penggunaan saya.

Berapa total limit saya sebenarnya? Apakah yang pertama sebesar Rp5.000.000 atau saat dinaikkan oleh pihak OVO PayLater Tokopedia sebesar Rp7.500.000?

Karena jika dihitung dari sisa cicilan saya bulan ke-3 sebesar Rp1.341.294 dan Limit Tersedia Rp4.602.450 tidak ada angka yang pas. Bahkan jika dijumlahkan dengan Tagihan “gaib” tadi.

Permasalahan ini terjadi saat OVO PayLater Tokopedia selesai maintenance. Dan apabila benar saya tidak melakukan pelunasan pada periode sebelumnya, maka pasti saya dihubungi saat penagihan periode tersebut. Nyatanya pada saat itu dihubungi perihal aplikasi akan di-maintenance (perbaiki) dan pembayaran untuk pelunasan tagihan periode bulan 1 sebesar Rp275.000 melalui virtual account BNI telah diterima.

Saya juga sudah menghitung dari awal bisa dilihat disini https://drive.google.com/file/d/1-74UrZ5goFa05iqeaAcDfw5w0SGwP7I-/view?usp=drivesdk

Terima kasih.

Muhammad Nugraha Mansur
Makassar, Sulawesi Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OVO PayLater Tokopedia:
[Total:14    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

9 komentar untuk “Muncul Tagihan Tidak Jelas pada Akun OVO PayLater Tokopedia setelah “Maintenance” Aplikasi

  • 14 Maret 2020 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Terima kasih Kepada pihak OVO paylater Tokopedia telah memperbaiki kesalahan yg terjadi. Semoga tidak terulang kembali. Terima kasih juga kepada media konsumen yang telah memuat keluhan saya.

  • 15 Maret 2020 - (12:20 WIB)
    Permalink

    yang penting Pembayaran lalu BNI di tokopedia sudah masuk,…. simpan catatanny , semuanya Aman.

  • 2 April 2020 - (23:58 WIB)
    Permalink

    Sama bos,, tagihan gaib.. Padahal tagihan februari-maret 2020.. Malah dirincian da tagihan periode sebelumnya .. Padahal ane bayar bulan januari akhir.. Jadi bengkak tagihan ane.. Sobtoloyo mang ovo ..

    • 24 April 2020 - (21:47 WIB)
      Permalink

      Sama tagihan saya juga yg di tagih lebih besar dari aktual. Kapok pake, abis ini mau di tutup.. Serem kalo kayak gini.. Udh email sayaaa tp yang saya jawab gak di jawab dengan benar sama CS nya, malah di jawab pertanyaan yang saya gak tanya.. Hari ini saya cek tagihan ovo saya di blokir.. Mungkin baru di cek ulang setelah saya ngamuk lewat email kok kerja gak becusss dan gak nyambung.. Wkwkk

  • 6 April 2020 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Kaya nya kita harus berbondong bondong ke kantor ovo paylater.. Setelah maintenance.. Tagihan jadi ngaco.. Melebihi dari tagihan sebelum nya.. Ini merugikan kan sekali.. Tagihan dari 285 ribu jadi 1.800.000 dari mana hitungan nya

  • 28 April 2020 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Kacau tu ovo,, barusan ane dpt email dr ovo katanya limit uda disesuaikan. Pas ane cek ,, mlah gk beres. Ane bayar 250 ribu malah di tulis di rinciannya 129 ribu.. Kan kacau .. Malah ilang 120 ribu..

  • 30 April 2020 - (20:26 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama. Bulan kemaren bayar sekitar 280rb an, masuk di history transaksi, tapi limit hanya bertambah 80rb. Saya ajukan keluhan, katanya sedang maintenance penyesuaian limit sehingga beberapa akun limitnya dikurangi. Okelah, fine. Kemudian beberapa hari yang lalu limitnya bertambah 200rb an dengan sendirinya. Pikirnya 200rb yg kemaren udah dibalikin. Eh tp sekarang malah akunnya diblokir. Mau bayar tagihan bulan ini juga gak bisa. Takutnya kalo gak kebayar2 ntar malah membengkak kena bunga, padahal udah ada duitnya mau bayar, cuman sistemnya aja yg bego.

  • 6 Mei 2020 - (15:34 WIB)
    Permalink

    Saya juga, 8 hari sudah saya ajukan klaim reversal dana saya. Saya bayar pas tagihan 400rb sekian,, dirincian hanya muncul 60rb ajah, sisanya kemanaaa? Kalau ingin berbondong2 ke kantor taralite hayulah saya mau ikut. Duit segitu jaman sekarang susaahh banget nyarinya. Taralite malah seenak udelnya ngacak2 duit orang. mana taralite reversal dana saya, segera kembalikan sekarang juga,, sudah capek fikiran saya berhari hari menunggu reversal. Bertele tele sistemnya, CS taralite pun lamban sekali luarbiasa.

 Apa Komentar Anda mengenai OVO PayLater Tokopedia?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Muncul Tagihan Tidak Jelas pada Akun OVO PayLater Tokopedia setelah &#…

oleh Nugraha dibaca dalam: 1 min
9