Surat Pembaca

Susah & Ribetnya Mengaktifkan Kartu Kredit Bank Mega

Kepada Bank Mega,

Saya terima kartu kredit Bank Mega pada tanggal 24 Februari 2020 dengan nomor kartu 4201 94** **** 7292. Sejak saya terima itu kartu tanggal 24 Februari 2020, sampai sekarang saya tulis ini tanggal 6 Maret 2020 kartu tak bisa dipakai. Saya aktifkan itu kartu via SMS sesuai format yang benar memang sukses, tapi ketika aktivasi PIN kartu kreditnya selalu gagal, reply-nya adalah ”Yth. Cardholder, maaf PIN Kartu Kredit Mega Anda belum dapat didaftarkan, nomor kartu tidak sesuai. Hub Mega Call 60010 (HP)/500010 atau klik www.bankmega.com”.

Saya sudah berkali-kali telepon ke Mega Call. Pertama saya disuruh tunggu karena proses pengaktifan kartu menunggu tanda tangan saya pada mini aplikasi. Pada saat kurir mengantarkan belum validasi ke pihak bank. Kemudian setelah waktu yang dijanjikan 7 hari masih tetap belum bisa diaktifkan juga, saya mendatangi Bank Mega yang ada di cabang Ciputat di Carrefour Cimanggis. Anehnya pihak bank sama sekali tidak bisa membantu karena hanya bagian call center yang bertugas menangani masalah kartu kredit. Beda sekali dengan Bank Mandiri suami saya dulu, bisa aktifkan dengan datang ke bank, saat bermasalah dibantu CS.

Saat saya datang ke bank tersebut mereka hanya bisa menyambungkan saya lagi-lagi ke Mega Call dan saat itu konfirmasi pihak CS, katanya kendala terkait nama ibu kandung, jadi saya disuruh mengirimkan email akte, kartu kredit dan surat pernyataan perubahan nama ibu kandung. Kata CS setelah itu bisa langsung aktif. Oke saya kirimkan, kemudian saya telepon lagi, tapi pihak CS tetap memberikan konfirmasi bahwa tanda tangan saya pada mini aplikasi belum juga tervalidasi.

Sampai saat ini saya hanya disuruh menunggu pihak Bank Mega menelepon, tapi hingga saat ini belum ada konfirmasi sama sekali terkait pengaktifan kartu tersebut. Saya sudah capek komplain via Mega Call yang jawabannya tidak pasti dan itu-itu saja.

Jadi kepada Bank Mega, untuk apa ini kartu dikirim kalau tak bisa diaktifkan? Beda sekali sama kartu kredit lainnya yang langsung aktif saat sudah dikirimkan. Tolong tingkatkanlah pelayanannya jangan begini customer diiming-imingi akan segera aktif disuruh menunggu ketidakpastian terus. Saya harap ada tindak lanjut akan perihal masalah saya ini. Sudah mau 1 bulan ini. Terima kasih.

Bhavesh Deepak Babani
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini