Tidak Ada Konfirmasi Mengenai Pinjaman KTA DBS dan Jumlah Tidak Sesuai Harapan

Teruntuk Bank DBS, saya Hari Mulyana dengan nomor pelanggan 7801383725 ingin menyampaikan dan bertanya kenapa sistemnya seperti ini? Berawal 1 bulan kebelakang saya mengajukan KTA Bank DBS dengan pengajuan sebesar 40 juta rupiah. Semua persyaratan aplikasi dan lain lainnya saya sudah penuhi. Singkat cerita, pada tanggal 05 Maret 2020 saya dapat SMS dari DBS yang isinya pengingat untuk tagihan cicilan sebesar Rp331.412. Dari situ saya kaget, kenapa tidak ada notifikasi atau konfirmasi dari DBS terkait pinjaman saya?

Keesokan harinya, tepatnya hari ini tanggal 06 Maret 2020, saya menelepon CS DBS untuk menanyakan status sekaligus rincian pinjaman saya. CS menerangkan bahwa pinjaman saya cair Rp7.100.000 dipotong lain lain dan yang saya terima di angka Rp6.540.750.

Setelah saya kalkulasi cicilan sebesar 331.412 x tenor 36 bulan, hasilnya luar biasa sekali, menjadi Rp11.930.832. Yang saya kecewakan, kenapa dari pihak Bank DBS tidak konfirmasi dulu sebelum pencairan itu terjadi? Dengan acc pinjaman Rp7.100.000, tenor sekian dan bunga sekian. Jujur saya keberatan dengan itu. Lagi pula pengajuan pinjaman saya sebelumnya sebesar 40 juta tapi di-acc nya segitu. Kalau tahu dari awal akan begini mungkin saya tidak akan pinjam karena pinjaman gak seberapa dan gak cukup kemana-mana.

Tolonglah pihak Bank DBS sebelum pencairan terjadi konfirmasi dahulu jangan langsung transfer aja. Seakan-akan mau gak mau kita harus mau. Saya tunggu solusi atau tanggapan dari pihak Bank DBS karena saya merasa keberatan dan gak sesuai harapan. Terima kasih.

Hari Mulyana
Bandung Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Hari Mulyana

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kalo ga salah, kalo memang ga setuju sama nilai pinjaman, uang bs dibalikin ke dbs nya..
    maksimal 5 hari kerja kalo ga salah..
    dbs emang gitu, marketing nya sering banget nawarin pinjaman gede, tapi yg di acc cuma 70% nya doank..
    nanti kalo pembayaran lancar,marketing nya nelpon maksa2 suruh top up..
    nyebelin banget

  • masalahnya saya baru tau uang udah masuk rekening setelah 20 hari dari dbs transfer ke rekening saya..
    tau tau dapet sms segera bayar cicilan anda sebesar bla..bla..blaa.... dan kaget terheran heran

    • Halo. Mudah2an membantu ya. Kalau terima sms Cicilan. Seharus nya pada saat pencairan dpt sms yang berisikan, SELAMAT! DANA BANTUAN SAHABAT ANDA DISETUJUI. silahkan hub ****. Kecuali kalau no. HP nya salah ya. Sifat pencairan kta dr dl mmg sdh auto - disburse. Dan Jumlah yg disetujui sudah melalui perhitungan DBR. bisa cancel tnp kna biaya plg lama 14Hari kerja dr tgl pencairan. Mudah2an cpt sls ya mslnya.