Surat Pembaca

Debt Collector Akulaku Melarang Pembayaran Minimum

Dear Media Konsumen,

Mohon di sampaikan keluhan saya terhadap Akulaku, terutama petugas debt collector-nya. Debt collector Akulaku memaksa saya untuk membayarkan tagihan full sebesar Rp2 jutaan. Sedangkan saya belum ada dana untuk bayar full, jadi saya hanya bisa bayar Rp500 ribu dulu.

Padahal dari sistem Akulaku sendiri memperbolehkan dan bisa bayar dalam jumlah berapapun. Namun debt collector Akulaku malah memarahi saya.

Maealdy Setioajis Sholaeman
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Maealdy Setioajis Sholaeman

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Maealdy pada tanggal 9 Maret 2020 dengan judul “Debt Collector...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Mohon maaf mbak.. Mo tanya.. Ini telatnya berapa bulan ya..?? Kok kata2nya sampe sekasar itu..

    • Rata2 DC2 memang begitu....berani kata2 kasarnya cuma di HP....ajakin ketemu lgsg ciut....!!!!
      Mudah2an aja hasil kerja DC2 bisa jadi berkah buat anak2 dan istrinya.
      DC2 , pemilik pinjol ,dan yang melegalkan pinjol harusnya DI RUKIYAH biar sadar !!!!

    • Kolektor akulaku masih aja telat 1minggu masak udah mau di samperin ke rumahnya orang yg punya hutang apa itu betul ya kayak gtu????

      • Mari kita suarakan untuk bubarkan pinjol..!!! Dimulai dari diri kita sendiri
        . Untuk tidak menggunakan pinjol lagi.. Pinjol bukan menyelesaikan masalah.. Tapi menambah masalah.. Bubarkan pinjol!!

  • YANG NAMANYA PINJAMAN ONLINE ITU UDAH PASTI GA BERES....GAK BENER LEGAL ATAU ILEGAL GAK ADA BEDANYA....SEMUA UDAH DIATUR SAMA MEREKA2 DISANA ,SALING BERBAGI HASIL...!!!!
    YANG PALING SAYANGNYA OJK MALAH
    MELEGALKAN SMUA PINJOL2....DAH JELAS2 ITU RIBA , DOSA DALAM AGAMA...GAK AKAN BERKAH BUAT MAKAN ANAK ISTRINYA DIRUMAH....!!!!BUBARIN SMUA PINJOL LEGAL ATAU ILEGAL !!!!! CUKUP PERBANKAN YANG HANYA DILEGALKAN !!!!!
    PADA PUNYA AGAMA GAK SIH YAAA ???? ANEH.....

    • Ya benar bubarkan pinjol....lbh kejam dr judi...judi klw kalah hbs tenang di hati...
      Tp klw pinjol dc nya pakai ngancam kata2 kasar...bunga nd potongan...luar biasa...enggak bs di bayangkan....jangan rakyat indonesia di bikin susah lagi...cukup....BUBARKAN PINJOL KASIHAN YG GAJI KECIL
      HANYA BAYAR BUAT PINJOL

      • Betul setuju. Garagara saya beli barang di 1pinjol, akun saya banyak yg kena hack atau dicuri. Saya tibatiba ada penagihan indiehome ke nomor saya, pinjaman dari pinjol legal 2x. Saya bingung dan heran. Udah ganti nomor malah mengubungi nomor org lain. Memang awalnya saya daftar 2 pinjol itu tapi tidak di gunakan. Sampai2 ovo saya pun di kuras. Tibatiba saldo berkurang untuk membeli pulsa 25rb ke orang lain. Sepertinya ada pencurian data dan hack. Begitu saya download aplikasi spy di google playstore yg terdeteksi ada 1 pinjol. Heran kenapa indonesia membuat rakyatnya semakin sengsara dengan piutang seperti ini. Malah di legalkan. Sudah cukup saya negara yg berhutang, rakyatnya jangan. Mari kita buat petisi untuk menutup pinjol. Biar membebaskan indonesia dari riba

Penulis
Maealdy Setioajis sholaeman