Surat Pembaca

Tarik Tunai di Mesin ATM Jaringan Link (Himbara), Saldo Berkurang Tapi Uang Tidak Keluar

Yth. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.,

Saya Fikri, nasabah BNI Syari’ah. Pada tanggal 06 Maret 2020 saya melakukan penarikan tunai di ATM BRI Jaringan Link (Himbara), mengambil sejumlah uang Rp800.000. Tiba-tiba di layar ATM “Maaf trx gagal ” dan kartu ATM keluar.

Pada saat itu saya menerima notifikasi SMS banking bahwa saldo rekening saya terdebet, padahal uang tidak keluar. Sampai saya menunggu 1 jam di depan ATM tsb, dan orang yang mau mengambil uang pun saya larang. Setelah 1 jam, saya cek di mobile banking tertera saldo terpotong dengan biaya Admin Prima pada pukul 00:00:00.

Saya semakin panik dan langsung melapor ke BNI Call dengan Nomor Laporan: 12143256411. Sering kali BNI seperti ini. Dimohon secepatnya, karena 14 hari kerja itu sangat lama. Besar atau kecilnya uang nasabah itu sangat berarti sekali. Dimohon kerjasamanya.

Terima kasih.

Eri Fikri Prayoga
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BNI Syariah atas Surat Bapak Eri Fikri Prayoga

Sehubungan dengan pemberitaan mengenai, “Tarik Tunai di Mesin ATM Jaringan Link (Himbara), Saldo Berkurang Tapi Uang Tidak Keluar”, kami menyampaikan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Masalah ATM adalah masalah bank tsb + sy termasuk yg kecewa dgn pelayanan bank.
    Sdh 2 thn lbh ga ada tanggapan transfer antar bank BTN ke bank BCA dgn belanja online.
    Tertera sdh berhasil di transfer kenyataan uang tdk samapai.
    Klaim sdh tapi balasannya melalui email tdk jelas itupun email datangnya setiap hari sabtu di mana bank karyawannya lagi libur.

    • Nmr kompalin sy27250195 sampe detik ne hny menunggu proses investigasi,,katanya 20 hari krj bahkan smpe 1 bln lbh tiap tlf call center jwb nya sm mala g terbatas lg sampe kapan menunggu x,,tlg lah dana sy yg raib itu di kembalikan,,sy jg ingin kejelasan krn dtg pun percuma hrs tlf call center,dan jwb an nnya hny bikin sy kecewa.mohon tggjwb nya saja