Belanja di Shopee, Order Dibatalkan Sepihak tapi Dana Diteruskan ke Penjual

Kejadian yang menimpa saya pada tanggal 24/2/20 melalui transaksi pembelian hp di Shopee uang sejumlah Rp1,8 juta lebih raib begitu saja tanpa ada kejelasan dan pertanggungjawaban dari Shopee.

Kejadiannya dengan modus transaksi dibatalkan sepihak oleh pelapak namun saat itu juga uang dari Shopeepay langsung disedot ke pembelian pulsa dengan 4 kali transaksi yang semuanya sejumlah nominal pembayaran order saya. Yang anehnya proses pembayaran resmi melalui Indomaret ke akun Shopee, namun sangat disesalkan pihak Shopee sama sekali tidak mau bertanggung jawab atas kejadian ini dan akun Shopee saya pun sempat dibekukan.

Dimana profesionalitas Shopee sebagai perusahaan ternama olshop!!! Berikut bukti pembatalannya (penulis menyampaikan masih menyimpan bukti-bukti lainnya – red).

Usman Hadi
Cinangka, Sawangan Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Keamanan Belanja di Shopee:
[Total:2    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Belanja di Shopee, Order Dibatalkan Sepihak tapi Dana Diteruskan ke Penjual

  • 13 Maret 2020 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Disitu mereka chat “Admin akan menghubungi anda karna masih ada proses lagi sebelum dikirim” Nah menghubungi Anda via apa nih? Apakah WA atau chat? Kemudian apakah Anda mengklik link yang diberikan admin mereka?

    Kalau iya berarti Anda kejebak web phising yg tujuannya untuk mengambil alih akun Anda. Penjual masuk ke akun dengan membatalkan pesanan, kemudian penjual membelikan pulsa. Menurut saya ini model kasus yg udah bejibun disini. Peluang duit balik ya susah sih.

    • 22 Maret 2020 - (09:59 WIB)
      Permalink

      Gak ada link yg dikirim gan…klo lwt wa sih biasa sy biasa transaksi di BL, Tokped, klo pelapak gak jls lanjut chat di WA…kan aneh tidak ada yg diklik dan tidak ada masukkan kode tiba2 dibatalkan sepihak…klopun memang akun sy dihack kan hrs lwt proses gan…lah disini jg kt mempertanyakan safety sistem shopee dong…knp kok bgt mudah diretas…!!!

  • 13 Maret 2020 - (15:55 WIB)
    Permalink

    ini sih keknya yg korban kena web phising.. dikasi link palsu sama penjual. dan akun diambil alih.. bukan dari aplikasi shoppenya yg salah

    • 22 Maret 2020 - (10:06 WIB)
      Permalink

      Eh steven lo klo gak tau rincian kasusnye jgn ngebgo2in org dl…tny dl dong rincian kasusnye…ade jg lo yg bego tanpa merincikan kasus ude lngsng menjudge org…lo baca tuh komen gue diatas…

  • 16 Maret 2020 - (13:04 WIB)
    Permalink

    please be a smart buyer, korban sudah salah dan bego malah nyalahin shopee 🙂
    bikin malu aja kau.

 Apa Komentar Anda mengenai Keamanan Belanja di Shopee?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Belanja di Shopee, Order Dibatalkan Sepihak tapi Dana Diteruskan ke Pe…

oleh Usman Hadi dibaca dalam: <1 min
5