Surat Pembaca

Pesan Barang di Akulaku Tidak Pernah Datang, Tagihan Berjalan dan CS Akulaku Berbelit-belit

Kronologinya berawal dari saya memesan barang melalui marketplace Akulaku pada tanggal 13 Februari 2020 dengan order ID 1581545743453109513378. Setelah berhasil melakukan pemesanan saya tidak menerima respon apapun dari pihak seller. Tanggal 16 saya coba telepon CS Akulaku untuk follow up ke merchant online terkait agar ada kejelasan.

Lalu pihak seller merespon dan mengupdate bahwa barang sudah dikirim dan memasukan nomer resi, tetapi pada saat saya cek no resi tidak ditemukan dari pihak ekspedisi saya kembali menghubungi CS Akulaku lalu diminta menunggu selama 14 hari kerja.

Setelah 14 hari kerja betapa kagetnya saya bahwa status barang sudah diterima, padahal saya sama sekali tidak pernah menerima barang tersebut.

Saya telepon kembali CS Akulaku dan diminta untuk menunggu 3-5 hari kerja. Setelah tiba di hari ke 5 saya kembali telepon CS Akulaku untuk pengajuan pembatalan. Dan diminta untuk menunggu “tanpa kepastian waktu kapan masalah selesai” dan billing tagihan sudah keluar.

Baru kali ini saya mengalami pengalaman menjengkelkan dengan Akulaku setelah menjadi pelanggan Akulaku selama lebih dari 2 tahun. Saya ingin pengajuan pembatalan order ini secepat mungkin karena saya tidak pernah menerima barang apapun. Ini mau sampai kapan saya harus menelopon CS Akulaku? Hanya karena seller nakal seperti ini nama besar Akulaku tercoreng!

Saya ingin mengajukan pembatalan as soon as possible apapun alasannya limit kredit saya harus kembali secepatnya!

Rangga Firdaus
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Rangga Firdaus

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Rangga pada tanggal 13 Maret 2020 dengan judul “Pesan Barang...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Wah masih mending saya dong kredit di Pedagang Nakal....
    Baru cicilan ke dua udah jadi bangke tuh laptop...
    AWAS BANYAK PEDAGANG NAKAL DI AKULAKU yg bisa mencoreng na akulaku..
    Pihak akulaku tidak akan bertanggung jawab sebagai penyedia layanan / LAPAK DAGANG...
    Perjanjian hukumnya dibaca teliti...memang sperti itulah jadimya..anda ingin mengadu ke akulaku sampai GLODOK PINDAH KE kalimantan juga ga akan anda di tangani dengan baik...
    Lapor polisi aja jalan satu2 nya .rekam amati laporkan...
    Motto LBH .
    Siapa tau pedagangnya ketemu orang yg ga berbelit2 datengin lokasi dagangnya...
    Pas keluar ruko di bacok...
    Biar mampus tuh pedagang glodok
    Iklan laptop baru ternyata yg datang SECOND
    Modus barang retur begitu dateng second lagi alasan salah kirim...jadi akulaku ga akan pernah bantu masalah kita

  • Kasus saya juga sama,
    Pembelian laptop dari Toko "Sultan Glodok", setelah datang keyboard dan batre rusak, seller tidak bisa dihubungi.
    Saya coba retur, 3 minggu baru ada pengembalian unit tp masih dengan kondisi rusak. Sampai sekarang seller pun tidak pernah merespon.

    • Waduh... saya pesan hp di merchant "sultan glodok" juga, tgl 4, tgl 5 statusnya berubah dikirim dapet nomor resi dan memakai expedisi sicepat, tapi saya lacak nomor tidak valid... seller di chat pun tidak ada respon. Skrg sudah tgl 7 pdhal masih sesama jakarta ? barusan sdh telp CS tapi disuru tunggu 14 hari kerja kl g sampai jg suru telp lg, tapi takut kayak yg lain nunggu 14hari malah status berubah ke "diterima" gakan kubayar kl sampai paket gak sampe sih