Surat Pembaca

Kredit Barang di Akulaku, Barang Belum Sampai Tapi Sudah Dinyatakan Sampai

Istri saya pesan barang melalui Akulaku dan barang yang istri saya pesan sampai sekarang belum sampai juga. No resi tidak bisa dilacak. Berikut no pesanannya 1582721729124112681919 yaitu berupa handphone merk Samsung A20 3/32GB. saya pesan barang ke merchant CENTRAL STORE. Pesan pada tanggal 26 Februari 2020 dan merchant melakukan pengiriman barang tanggal 29 Februari 2020 dengan no resi 000550350131 menggunakan kurir SiCepat tapi saya cek resinya ternyata tidak bisa dilacak.

Saya mulai khawatir ada yang tidak beres. Saya chat merchant tidak pernah dibalas. Pada tanggal 3 Maret saya menelpon CS Akulaku dan jawaban dari CS Akulaku saya harus nunggu sampai tanggal 5. Bukan hanya menelpon CS Akulaku saya juga mengirimkan belasan email ke emailnya Akulaku tapi email hanya dibalas seperti bot (tidak jelas).

Ternyata tanggal 5 Maret 2020 barang tidak sampai juga saya menepon lagi CS Akulaku dan saya harus menunggu proses pembatalan itu 14 hari dari proses pengiriman barang. CS Akulaku menyarankan kepada saya untuk menelpon lagi pada tanggal 14 Maret 2020 karena proses pembatalan itu 14 hari itu yang disampaikan CS. Padahal saya meminta untuk dibatalkan saja. Ok saya menurut kepada CS Akulaku untuk menunggu sampai tanggal 14 Maret 2020.

Tapi ketika sampai tanggal 14 Maret saya menelpon lagi CS dan apa jawaban dari CS-nya sangat mengecewakan karena saya harus menunggu lagi sampai tanggal 18 Maret 2020. Dan yang lebih mengagetkan di aplikasi dinyatakan saya sudah menerima barangnya. Bagaimana ini?

Saya telpon ke CS lagi tidak ada solusi yang tepat malah saya dipaksa untuk bayar cicilannya. Dan saya konfirmasi ke kurir SiCepat tidak ada pada hari Senin tanggal 16 Maret 2020 barang datang ke alamat saya.

Tolong kepada pihak Akulaku agar segera menyelesaikan permasalahan ini bukan malah berbelit belit.

Suud Nurhasan
Subang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Suud Nurhasan

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Suud pada tanggal 16 Maret 2020 dengan judul “Kredit Barang...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • gua aja pesan dri bulan puasa sampe sekarang, sedangkan dri akulaku nagih gua terus.. segala bilang ga tanggung jawab.. ada juga dari akulaku.. mau nipu dengan cara begitu.. sama aja gua nyetorin barang yg ga ada selama 4bln.. mau ga mau dong gua stop bayar.. ke enakan dia, dapet duit terus, sedangkan gua ga dapet apa², soal ngurus si udah, jawaban cuma gtu² doang.. cuma bikin kesel..

      • Sama seperti sy, sy pesan tgl 2 mei 2021 tgl 23 mei 2021 di aplikasi dinyatakan telah menerima barang pada jam 02.10 mlam padahl sy tdk menerima barang mana mungkin ada kurir2 mlm

        • Sama bang kaya saya tapi cicilan nya itu harus d bayar aph nggk yah bang mohon saran nya ??

  • Wah sama persis dengan kasus saya
    Saya pesan hp samsung a30 dikirim tgl 02 maret 2020 sampai skrg 2 minggu barang belum juga sampai, apalagi no resi nya sama persis dengan yg diberikan kepada saya.
    Saya akan mengusut merchant central store itu !
    Karna sudah menipu saya

    • dear bang hengky gimana pembelian hp nya sampe juga gak ke tangan kira2 berapa lama, atau tetep hilang tanpa kabar dan solusi. saya juga pesen hp di akulaku dengan merchant central store juga udah 5 hari resi gak bisa dilacak dan tiap dichat gak pernah bales, feedback ke akulaku hanya dibales email yang sama suruh live chat. makin kesini makin banyak ngerugiin konsumen nih merchant yang gak jelas...

      • Sama.. saya juga pesan brg di central center dari tgl 13mei smpai sekarang brg tidak saya terima.. e.. taunya di cek dlm status pengiriman sudah di terima.. padahal resi yg di kasih oleh merchant sentral center dgn jasa si cepat sudah di cek smpai ke pusat tetap no resi tidak valid.
        Tadi pagi di cek barangnya sudah di terima.. jam 03.30 pagi aneh.. mana ada kurir jam 03.30 sudah mngantar barang. Sdh di tl ke cs akulaku dan dgn respon akan di laporkan dulu.. ternyata sdh byk yg kena tipu.
        Dan saya masih mnunggu lagi pesanan saya dari diamon 1 unit hp samsung a10s yg di kredit... Tapi aneh nya.. sdh terhitung tgl kreditnya dan harus
        byr.. brg belum ada.

        • Hai kak. Mau tanya? Brgnya udh smpe ap blm? Soalnya saya kuga mengalami perkara yg sama. Udh 2 minggu lebih pesanan dikemas lalu ada nmr resi jne tp tidak terdaftar no resinya. Saya pesan latpop. Gmna ya kak solusinya?

  • Lebih baik beli ofline aja.lebih mudah,cocok bayar ,pakai.daripada beli online,saya kalau hp ,laptop elektronik beli offline aja.

  • Wah akulaku bnyk masalah yah, sy juga ada beli barang barusan di apps akulaku, semoga tidak terjadi penipuan , feeling dari awal sudah tidak enak .... karena tidak jelasssss apps nya

  • Wah orderan gw jangan" juga gitu, masalahnya sellernya gw chat dingin banget, ini udah 3 hari dari tanggal 18 pesanan gw uda di acc, kemaren pagi udah di kemas tapi sampek sekarang belum di pick up sama kurirnya, gw chat juga belum bales. Baca" artikel kebanyakan gitu, moga aja gak ketipu. Masalahnya kita nyari uang matimatian buat beli barang yg dipengen, pas duitnya cukup, trus beli, malah ketipu, kan kecewanya juga gak main".

  • Saya saranin sih Mendingan kalo belanjanya Jangan Di akulakunya langsung, lebih baik belinya Di bukalapak atau tokopedia, nah Pas bayarnya baru pakai akulaku, Soalnya kalo belanjanya langsung di akulakunya banyak yang gak Di kirim barangnya.

  • Saya kredit barang di akulaku..
    Lihat resi nya sudah diterima..
    Alamat yang saya cantumkan kuningan, tapi barang malah dikirim ke cikarang.
    Sedangkan sudah bayar dp.

  • Sama saya juga jasa pengiriman si cepat tapi pas di lacak ga bisa *no resi tidak di temukan* tapi baru 2 hari sih, semoga aja ga seperti ini

  • Saya juga mngalami hal yg sama saya mngajukan kredit iphone 7 pesanan saya mulai tnggal 19 september hingga sekarang tgl 8 oktober tak kunjung dtg smentara bayar cicilan sudah hampir jatuh tempo tgl 10 oktober saya sudah konfirmasi sama pihak akulaku dan sellernya tp bla bla bla macam2 alasan, saya bngung akulaku mnelpon trus agar bayar cicilan saya mrasa dtipu dan sngat mnggangu..saya juga gak ad klik tombol pesanan dtrima ntah knp otomatis daplikasi akulaku saya pesanan sudah dtrima..pdhal saya blm trima apa2..ini adalah nomer pesanan saya..160048242288915647283