Paket Data Unlimited Tri Gunakan FUP dan Tidak Bisa Dihentikan Sebelum Habis Masa Berlaku

Tanggal 27 Februari saya register paket Tri Unlimited + 6 GB seharga Rp55 ribu melalui Tokopedia karena tertarik kata-kata UNLIMITED-nya dari pukul 1 pagi sampai pukul 5 sore. Setelah saya pakai ternyata unlimited-nya FUP, dan jika melebihi batas penggunaan wajar maka speed-nya akan melambat, sangat lambat malah menurut saya.

Karena kebutuhan akan internet cepat dan quota besar maka tanggal 14 Maret saya register lagi paket baru “Quota Home 117 GB” seharga Rp117 ribu. Ternyata sia-sia saja paket “Quota Home 117GB” tersebut karena sistem Tri tetap saja masih menggunakan paket Unlimited-nya dari pukul 1 pagi-5 sore, sementara paket “Quota Home 117GB” baru bisa dipakai setelah pukul 5 sore sampai pukul 1 pagi.

Saya coba kontak CS melalui aplikasi Bima+ juga tidak membantu. Mereka tidak bisa menghentikan paket unlimited saya agar saya bisa menggunakan paket “Quota Home 117GB” saya 24 pukul. Paket unlimited hanya bisa berhenti setelah masa berlakunya habis yang mana masih 14 hari lagi.

Dengan kata lain selama 14 hari ke depan, pukul 1 pagi sampai pukul 5 sore saya harus pasrah menderita menggunakan internet “UNLIMITED” dan hak saya atas quota 117GB yang seharusnya 24 pukul hanya bisa digunakan dari pukul 5 sore sampai 1 pagi.

Denny Antonius
Purwokerto, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tri:
[Total:12    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

10 komentar untuk “Paket Data Unlimited Tri Gunakan FUP dan Tidak Bisa Dihentikan Sebelum Habis Masa Berlaku

  • 24 Maret 2020 - (08:15 WIB)
    Permalink

    Sama pak saya juga masih sisa 14 hari padahal setelah fup lemot sekali dan sisa kuota lte 66 saya masih sisa 50gb lebih , operator aneh paket sendiri gak bisa di stop .

  • 26 Maret 2020 - (13:55 WIB)
    Permalink

    Dari Pihak Tri Care sudah menghubungi saya selaku penulis untuk konfirmasi mengenai keluhan di mediakonsumen dan berjanji untuk mencabut paket unlimitednya segera.

    Selang 1 hari paket unlimited sudah diterminate.

    Terima kasih.

  • 5 April 2020 - (22:00 WIB)
    Permalink

    saya mengalami kendala yang serupa. masa baru pemakaian 600 mb speednya cuma 20 kbps. tau gitu saya beli 1 gb perhari. kecewa banget lah sama tri pake embel2 unlimited tapi fup.

  • 8 Mei 2020 - (09:54 WIB)
    Permalink

    saya juga user baru untuk paket ini, hanya saja perhitungan FUP nya saya rasa tidak fair, speed sudah turun sebelum pemakaian 1 gb, ada indikasi kesalahan hitung dalam penghitungan FUP, mohon di perbaiki jika memang ini tidak di sengaja.

  • 25 Mei 2020 - (09:16 WIB)
    Permalink

    Mas/mba maaf kalo mungkin tersinggung bukan maksud membela atau membenarkan provider 3, tapi setau saya dari jamannya paket unlimited tersedia apapun providernya udh jadi rahasia umum pasti ada “FUP” atau batas pemakaian wajar , mungkin mas/mba nya kurang teliti/kurang jelas dalam melihat aturan dari paket unlimited tersebut.
    Terima kasih

  • 25 Mei 2020 - (12:13 WIB)
    Permalink

    Semua jg begitu bu..mana ada yg tanpa FUP. Yg bener2 unlimited hanya kalau lewat fixed line spt first media. Belum lagi ditambah sinyal hape yg naik turun. TRI dan smartfren itu paling murah paketnya tp jg paling ancur sinyal dan speednya.

 Apa Komentar Anda mengenai Tri?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Paket Data Unlimited Tri Gunakan FUP dan Tidak Bisa Dihentikan Sebelum…

oleh Denny Widjaja dibaca dalam: 1 min
10