SMS dari MNC Bank Tentang Keringanan Pembayaran Kartu Kredit

Yth MNC Bank,

Saya atas nama Andri Wibowo Santoso dengan nomor kartu kredit MNC 5126 30** **** 8516 telah mendapatkan SMS dari pihak MNC Bank untuk masalah keringanan pembayaran kartu kredit saya yang saat ini dalam “Status Dalam Perhatian Khusus:. Diinformasikan dalam SMS tersebut bahwa saya harus menghubungi pihak MNC Bank atas nama Roni dengan nomor telepon 0812897126** (sms masih ada sebagai bukti).

Dengan niat baik dan tulus agar mendapat keringanan tersebut, saya langsung menghubungi Bpk Roni via whatsapp untuk mengetahui bagaimana cara agar saya mendapat keringanan. Bpk Roni pun menjelaskan agar saya membayar DP sebesar Rp800.000 dan cicilan tetap sebesar Rp453.026/bulan selama 18 bulan.

Setelah saya hitung kembali total yang harus saya keluarkan melebihi dari billing saya yang saat ini tertagih sejumlah Rp8.031.022, sedangkan limit kartu kredit saya sebesar Rp 7.000.000. Oleh karena itu saya menanyakan kembali kepada Bpk Roni untuk pembayaran lunas berapa diskon yang saya dapat? Beliau pun menginfokan diskon sebesar 15% sampai 20% dari total tagihan. Karena dirasa cukup berat bagi saya untuk ke-2 keringanan tersebut kembali saya tanyakan lagi kepada Bpk Roni berharap mendapat solusi win-win antara saya dan pihak BANK MNC. Namun yang saya dapat dari Bpk Roni nihil setelah beliau menjawab “Akan saya tanyakan kepada atasan saya dahulu”.

Setelah saya menunggu 2 hari,tepat tanggal 4 Maret 2020 Bpk Roni tidak juga memberikan JAWABAN.Sebagai informasi terakhir saya menanyakan kepada beliau pada tanggal 2 Maret 2020. Dikarenakan belum adanya jawaban dari beliau pada tanggal 4 Maret 2020 kembali saya menanyakan apakah ada hasil dari atasannya tersebut karena di awal beliau berkata akan menanyakan kepada atasannya terlebih dahulu. Namun yang saya dapat adalah seseorang yang mengaku atas nama Bpk Free** dengan no telpon 0812151522** (entah beliau pihak MNC Bank atau BUKAN) menghubungi saya via whatsapp dan MEMBERIKAN INFO untuk masalah keringanan tersebut DIALIHKAN KEPADANYA DAN JANGAN MENGHUBUNGI Bpk Roni.

Dengan harapan besar kepada Bpk Free** yang saya kira ATASAN Bpk Roni dari pihak MNC Bank, kembali saya tanyakan perihal keringanan tersebut. Dan beliau pun menjelaskan jika saya memilih tenor 24 bulan biaya yang harus saya bayarkan sebesar Rp371.000 dengan DP sebesar Rp800.000. Setelah saya hitung kembali apa yang sudah dijelaskan beliau saya semakin berat karena total yang harus saya bayar kan 24 x 371000 = 8.904.000 + DP 800.000 yang ditotal menjadi Rp 9.704.000. Jumlah ini lebih besar dari informasi yang saya dapatkan terakhir dari Bpk Roni yang sejumlah Rp 8.954.468. Sehingga beberapa hari saya tidak kembali menghubungi Bpk Free** tersebut, saya berharap mendapat keringanan di kemudian hari.

Namun pada tanggal 12 Maret 2020 Bpk Free** kembali menghubungi saya dan menanyakan bagaimana keputusan saya. Karena dirasa semakin berat saya kembali meminta keringanan terhadap beliau namun yang saya dapat hanya kata kata yang seharusnya tidak diucapkan kepada nasabah walaupun status pembayaran saya yang buruk (bukti chat ada).

Atas kronologi yang saya alami,saya berharap besar pihak MNC Bank menghubungi saya via email ndrwbwsnts@gmail.com Agar mendapat solusi win to win antara nasabah dan pihak bank.

Atas perhatian dan waktunya saya ucapkan terima kasih.

Andri Wibowo Santoso
Pondok Gede, Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini: