Kategori: Surat Pembaca

Channel Twitter Telkomsel Tidak Berguna, Sengaja Menelantarkan Konsumen

Pada surat pembaca saya pertama mengenai layanan twitter Telkomsel mempersulit konsumen. Kali ini lebih parah, layanan twitter Telkomsel sengaja mengabaikan keluhan konsumen!

Kronologi kejadian sebagai berikut:

Rabu, 11 Maret 2020, pukul 00:54, saya Direct Message ke channel twitter Telkomsel untuk menanyakan sebuah kendala pada program promo di aplikasi MyTelkomsel. Tapi sampai siang DM saya tidak direspon. Padahal twitter Telkomsel sangat aktif, twit-twit keluhan konsumen lain direspon dalam hitungan menit. Saya coba twit secara publik, tetap tidak dijawab. Sehingga terpaksa saya twit berulang kali, sampai ada respon dari Customer Service Officer yang bertugas. Akhirnya CSO Agnes menjawab dengan jawaban template supaya saya mengirimkan keluhan secara DM.

Rabu, 11 Maret 2020, pukul 13:11 saya kirim ulang DM saya ke channel twitter Telkomsel. Tapi sampai hari ini, Selasa, 17 Maret 2020, keluhan saya sama sekali tidak ditanggapi!!!

Dan ternyata banyak keluhan serupa dari konsumen-konsumen lain, bahwa layanan twitter memang mempersulit konsumen dan sama sekali tidak menyelesaikan masalah. Sebuah layanan yang sangat buruk dari sebuah perusahaan nasional sebesar Telkomsel. Lebih baik channel twitter Telkomsel dihapus saja.

Djuwanda
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Komentar

  • setuju banget twitter Telkomsel ditutup saja.
    saya juga pernah minta tolong de-aktif Paket Flash di kartuHalo, kenapa pake kasih syarat segala???

    Paket Flash akan dimatikan, tapi dengan syarat biaya pemakaian minimum per bulannya naik menjadi 50rb per bulan! padahal biasanya hanya 35rb per bulan.

    akhirnya urus langsung ke graPari langsung beres!!

  • twit & DM 7 hari tidak digubris, begitu masuk surat pembaca Media Konsumen, belum sampai 6 jam tiba2 DM direspon CSO telkomsel.
    itulah mengapa saya sebut "layanan yg sangat BUSUK" (yg diperhalus oleh admin Media Konsumen jadi "buruk")

    thanks telkomsel atas konfirmasi kebusukan layanan twitter anda.

  • telkomsel dgn indihome sama aja pak. komplain via twitter gak dibales. tlpn cs jg berbelit2 ampun deehhhh.

    • betul.. layanan onlinenya sangat parah. prosedurnya konyol & mempersulit.
      kasihan konsumen2 di pelosok yg jauh dr kantor fisik telkom/telkomsel.