Pengalaman Terlilit Pinjol

Saya terjerat hutang puluhan pinjam online ilegal dan legal, selama ini gali lubang tutup lubang. Berawal ketika saya harus mengganti kerusakan barang teman saya, karena tidak cukup saya mencoba pinjol. Pertama 1 aplikasi, lalu lama-lama banyak aplikasi lain karena saya harus membayar cicilan lain sebelum ada kejadian ini. Bahkan saya sudah mencoba semua aplikasi.

Penagihan yang setiap hari membuat saya semakin stress. Karena setiap hari saya selalu harus mencari untuk bayar pinjaman hari ini dan besoknya, dan begitu seterusnya, ditambah lagi proses penagihan yang sangat kejam serta penuh ancaman.

Keluarga tidak tahu jika saya terlilit pinjol, karena kondisi keuangan keluarga yang sedang tidak baik juga. Saya sudah meminjam ke beberapa teman, untuk membayar tagihan/perpanjang, tapi lagi-lagi tidak bisa menutupi. Sampai akhirnya sekarang sudah tidak ada lagi pinjol yang bisa saya gunakan. Bahkan teman-teman juga sudah tidak bisa bantu.

Saya mencoba mengajukan KTA ke bank, tapi prosesnya lama dan belum tentu approved. Apa yang harus saya lakukan lagi? Karena saya benar-benar merasa putus asa dengan semua yang terjadi saat ini, hingga ingin mengakhiri hidup saya :((

Mohon bantuan dan pencerahannya teman-teman sekalian.

Lailla
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:49    Rata-Rata: 3.7/5]
Loading...

170 komentar untuk “Pengalaman Terlilit Pinjol

    • 18 Maret 2020 - (12:39 WIB)
      Permalink

      Saya jg sama, ada 7 apk yg bakal gagal bayar. uangme, kredit pintar, cashwagon, kta kilat, pinjam uang, temanuang dan saya modalin. ini udah gagal bayar 1 apk saya modalin, di telp ke hp, di wa suruh bayar klu tidak data di sebar dan di telp ke kantor. gimana solusinya pun binggung. orang tua pada gak tau, teman teman kantor jg gak tau. kalau telp ke kantor, saya bisa di pecat karena di teror dc.

      • 18 Maret 2020 - (15:30 WIB)
        Permalink

        Slamt sore tgl 12/3/2020 saya ada salah virtual accunt pelunasan saya masuk ke nasabah tunai kita ats nma intan dewi mohon atas nma intan dewi sya pelunasan sya msuk ke intan dewi dgn nominal 1,7jt..skrng sy masih d tagih d tunai kita belum ada kebijakan dr pihak tunai kita ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

        • 3 Oktober 2020 - (09:53 WIB)
          Permalink

          Kembalikan lagi masalah ke Allah, minta ampun kepada Nya. Saya jg pernah terlilit hutang pinjol sampai 13 aplikasi. Dalam kondisi non job akibat korona mulai Maret 20, saya ditekan utk membayar itu semua. Trs apa yg sy lakukan?Berikut yg saya lakukan:
          1. Minta ampun sama Allah dan berjanji tdk ambil hutang riba lagi (istighfar).
          2. Memperbanyak sholat, puasa, sedekah, sholawat, baca Al Qur an, dzikir hasbunallah wa nimal wakil 450x.
          3. Berusaha apa yg kita mampu. Saat ini saya dagang online dgn sistem dropship, yaitu sy hanya nawarin barang punya org lain. Jika ada penjualan, saya dapat untung dari harga jual-harga setor. Setiap pagi bersedekah meski cuma seribu 2 ribu.
          4. Jual aset yg ada. sy jual laptop hasil pinjam pinjol. Krn mungkin tdk berkah, uang hasil penjualan laptop malah diembat org via no va palsu sebuah apk pinjol legal.
          5. Saat dc telepon, kalau memang tdk tahan diomeli2, gak usah diangkat. Biarin saja. Paling2 nanti sms atau wa. Kalau di sms atau wa, baru dijawab. Kalau ada pengancaman, bisa discreenshot utk dijadikan bukti ke ojk atau pihak berwenang lain.
          6. Saya tidak kabur atau ganti no hp. Ini tidak menyelesaikan masalah.
          7. Tidak usah minta perpanjangan, hal ini malah lebih menguntungkan pinjol tetapi tagihan tidak berkurang. Seringnya kalau pinjol legal malah nawarin bayar pokoknya saja.
          8. Dari 13 pinjol tsb, alhamdulillah 8 pinjol sudah lunas. Tinggal 5 yg blm.
          9. Kalau toh terpaksa krn ditekan dc, lebih baik saya pinjam teman krn no riba drpd sy pinjam pinjol.
          Demikian pengalaman saya yg mungkin bisa sedikit meringankan beban pikiran mbak.

          12
          • 4 Oktober 2020 - (22:42 WIB)
            Permalink

            @Gacha Story

            Dropsip Haram

            1. Barang jadi lebih mahal karena mengupah anda.

            2. Anda tidak pegang barang sehingga anda juga tidak memahami tentang sifat barang itu.

            Jika ada pembeli komplain, Pak kenapa kok barangnya luntur, mudah sobek atau gimana.?

            pasti anda akan menghubungi penjual yang asli, artinya anda tidak benar benar bertanggung jawab dengan barang itu.

            Jadi Upah yang anda terima itu untuk jasa apa.? Untuk sekedar pajang nama saja.? Untuk sekedar banyak banyakin tampilan barang padahal tokonya cuma itu itu aja.?

            3. Jika terjadi bencana alam, pemilik toko kebanjiran, barangnya terendam dan rusak, tapi anda tidak rugi apa apa. Tidak adil banget kan. Anda cuma numpang nama.

            Memang enak jadi Dropsip, tapi Haram.

            Banyak teori yang menjelaskan itu, semoga anda lebih paham lagi.

            2
            4
          • 7 Oktober 2020 - (06:11 WIB)
            Permalink

            gimana ya kalau jp nya hilang? jadi tidak bisa melakukan pembayaran…sebab aplikasi dan kartu card nya di hp yang hilang itu?

        • 6 Februari 2021 - (06:32 WIB)
          Permalink

          Mas/mbak mau tanya nih, kalo yg lokasinya banyuwangi apa ada yg sampai di datangi DC ke rumah? Kebetulan kasusnya sama nih sama saya dan orang rumah gak ada yg tau. Udah galbay di adakami kemaren di wa katanya mau datang ke rumah, saya takut nih

          • 10 Februari 2021 - (21:28 WIB)
            Permalink

            Share email kak mau sharing juga ๐Ÿ™

          • 10 Februari 2021 - (21:30 WIB)
            Permalink

            Saya juga dari Banyuwangi

          • 15 Februari 2021 - (10:30 WIB)
            Permalink

            Saya juga saat ini mengalami hal yang sama. Terlilit hutang di pinjol legal dan ilegal, yang paling parah di cashcashnow karena sebagian dari mereka ada yang sebar data saya. Tidak hanya di kontak darurat dan itu membuat saya malu. Mohon solusinya kawan, dan saat ini saya menghapus WA saya akan tetapi nomor masih aktif dan tidak ada telpon yang saya angkat.

          • 22 Februari 2021 - (17:57 WIB)
            Permalink

            Hallo kak
            Gmna kak adh telat berapa hari kak.
            Dan gmna kelanjutannya

            Boleh sharing bund via wa
            0878309115**

      • 30 Maret 2020 - (04:53 WIB)
        Permalink

        semua ada konsekwensinya teman2..bulan januari pun sy pernah mengalami itu dibeberapa apk,sy sempat frustasi,suami dan keluargapun tdk tahu,akhirnya sy memutuskan untuk galbay,awalnya sy malu,sy takut untuk jujur pd suami dan keluarga sy,yg sy lakukan pertama sy berserah sama Allah apapun resikonya bila sy jujur dgn suami,sy mengumpulkan keberanian,sy bilang ke suami,alhamdulillah suami tdk marah,tp kecewa itu pasti,sy memutuskan untuk ganti nmr dan hp,bukan sy ingin lari,dr siti sy ttp mengumpulkan uang,untuk menjaga bila suatu saat ada penagihan dtg ke rumah sy sudah ada dana untuk membayarkan pokoknya,semua sudah sy catat apk dan hutang2 sy..bissmillah..kita sama2 berantas pinjol.

        4
        1
      • 10 April 2020 - (09:56 WIB)
        Permalink

        Ini saya baru banget di tlp kredit pintar , itu sampe dateng kerumah gak sih saya juga takut soalnya gak bisa bayar di bulan ini

        • 15 April 2020 - (11:34 WIB)
          Permalink

          datang kerumah kalo udah lebih dari 10 hari. dan dia maki2 buat kita malu didepan tetangga

          • 17 Agustus 2020 - (22:46 WIB)
            Permalink

            Lu DC kali ya…hati-hati teman-teman,ada DC ditengah-tengah obrolan kita.jangan panik kalau gagal bayar.yang penting niat kita mau bayar kalau ada dananya.DC itu tidak ada yang galak.ada aturannya.kalau pun ada sudah habis sama warga.walaupun kenyataannya semua DC hanya mengingatkan saja tagihan kita,namun tetap saja kita malu sama keluarga atau tetangga.tetap bila ada dana kita bayar,bila tidak ada bilang saja belum ada.gak usah berpikir macem-macem apalagi cari pinjaman baru,kalau kita berdoa pasti dikabulkan,namun jangan tergesa-gesa pengen cepet terkabul.santai saja,sesudah berdoa itu urusan allah mau kabulinnya kapan.kalau mau cepet jangan sedikitpun ada makanan,minuman haram/riba masuk ketubuh kita,atau jangan transaksi dengan hukum haram/riba.insya allah pasti cepet berasa

        • 15 Mei 2020 - (13:34 WIB)
          Permalink

          Hallo kak aku pnh di datengin dc kredit pintar, shopintar,aku laku itu dc psti nagih smua.. Krna kredit pintar sm shopintar itu sama perusahaan nya.. Otomatis klo ada tagihan di kredit pintar shopintar pun dgn dc yg sama.. Tp untungnya aku ktmu dc yg gk galak,dan rada genit..tapi aku sebel krna dia WA in kpn wktu mau byr, dan selalu pantau rumah kita mngkin krna dc nya trnyta dkt rmh ku wktu itu.. Tapi aku slalu bkin janji jgn dirumah tp di dlm gg.. Akupun byr dgn cicil tapi dia tetep nagih smpe lunas.. Rasanya pusing bgt diteror terus..

        • 5 Oktober 2020 - (08:28 WIB)
          Permalink

          mks atas ulasan bang muhammad ttg dropship. di sini kita fokus ke penyelesaian pinjol jgn dropshipnya. sy cuma sharing usaha2 yg sdh sy lakukan utk mengatasi pinjol, drpd kita terpuruk ga ada solusi. toh sy droship juga atas persetujuan yg punya barang. yg punya barang juga seneng saya ikut mencarikannya pembeli. dgn ikut share pengalaman, minimal bisa sedikit mengangkat semangat org yg lagi dikejar2 dc.

      • 17 April 2020 - (15:43 WIB)
        Permalink

        Iah aku juga bingung. sma apk nya saya midalin. saya di tlp trus tapi tdak msalah kalo saya di tlp trus tpi yg msalah nya saya takut tlp k.kantor takut ntar suami saya di keluarkan. gmna dong

      • 4 Juli 2020 - (00:24 WIB)
        Permalink

        Sebenarnya DC itu hanya mitra kak . Dulu pernah sepupu saya di datangn DC . Malah mukanya serem bgt didatangnn 3 kali sama orang yang sama .
        Pertama dia datang bilang dr kredit ***T*r dan menanyakan kapan di bayar . Dan di jawab blm ada bang . besok sekira 2 harian lagi . Akhirnya dia pulang . Dan setelah 2 hari datang lagi tuh DC . Saya yg nemuin saya bilang orangnya pergi pak (padahal orangnya ada di dlm rmh ๐Ÿ˜) dan akhirnya dia minta di sampaikan besok akan datang lagi . Nah pas ke 3 kalinya tuh DC ngajak temannya . Ngobrol lah . Ternyata tmn DC nya itu knl sama sepupu saya . Yang tadinya tuh DC mau nagih malah curhat akan pekerjaannya . DC bilang takut di amuk warga lah,karna pinjaman online ini ga jelas mau di bawa kejalur hukum pun susah . Dan akhirnya tuh DC ga nagih malah ngopi . 1 jam kemudian dia pamit dan ga bilang apa2cuma bilang pamit dulu ya bang . Dan sampai skrng tdk ada yg datang lagi .

        Saran sih buat yang sudah gagal bayar ga usah takut . Apa lagi sampe mau bunuh diri segala . Hadapi aja bilang ga ada duit . Mau gimana ? Ga mungkin main kekerasan kan . Klo untuk kata2 yang kasar biarin aja memang bersalah . Tapi klo main kekerasan bisa kita tuntut .

      • 25 Oktober 2020 - (22:42 WIB)
        Permalink

        Kakkkkk…. dari smua komen yang aku baca kayaknya ga ada yang lebih berat dr aku… aku gali lobang tutup lobang. Ilegal banyak. Ada yang sminggu bunganya 1,5juta pdhal pinjamannya cm 1,2 .. bisa kan bayangin sulitnya saya. Hampir bunuh diri saya. Setiap hari hampir 5juta saya bayar bunganya. Tempo 7hari realnya 6hari 5hari sudah di ancam. Ampe kurus saya. Akrnya saya mikir. Saya minjem cm 1750 tp tiap 5hari saya bayar perpanjangan 750 50 hari 7,5juta kan. Akhirnya sya pikir udah ga sanggup galbay aja toh mreka udah untung. Skrang tinggal mikir yang legal aja buat saya lunasin. Doain saya ya

        • 19 Desember 2020 - (01:30 WIB)
          Permalink

          Sya pernah alami hal seperti kamu, data sya memang di sebar, krna data sya di sebar maka saya putuskan ntk galbay sya anggap LUNAS krna mrka telah menyebarkan data saya
          Sya tutup akses ponsel dan ganti no serta ganti email, reboot sistem HP ke awal pabrik, akhirnya semua berakhir

          • 24 Januari 2021 - (10:44 WIB)
            Permalink

            Kak mau tanya, apakah setelah ganti simcard dan hp reset tidak ada gangguan lg? Dan berapa lama mereka sebar data?bll

        • 25 Januari 2021 - (05:59 WIB)
          Permalink

          Mbak Mila bisa minta wa nya gak,saya mau sharing soal nya saya persis ngalami kayak mbak

        • 22 April 2021 - (06:41 WIB)
          Permalink

          Sama nih saya jg lg kelilit pinjol, kayanya cara kak mila sama kak santo dybala perlu diterapkan, galbay, kuatin mental,,, saya ada beberapa pinjol yg udh galbay, awal nya msh berusaha buat bayar cuma ada salah satu pinjol yg walaupun udh dibayar masih aja sebar data, tlp/wa ke nomer2 yg ada di kontak, terlanjur udh kesebar data, terlanjur udh malu juga, akhirnya saya putuskan utk galbay, krn bener kata kak santo, kita pinjem 1 utk nutup pinjaman itu hrs ada 1 pinjaman lg, jd 2 kan, dan utk nutup nya jg harus buka pinjaman lagi, naah jd 3, yaa gt seterusnya,, buat kak santo dybala, klo boleh saya minta nomer nya krn saya pengen sharing bisa di kirim nomer nya ke email saya kak di gashberlin70@gmail.com

          Terimakasih…

          Gashberlin – Serpong

      • 7 November 2020 - (06:53 WIB)
        Permalink

        Sama saya juga terlilit hutang dari pinjol, lebih tepatnya sih suami. Awalnya saya 3-5 app sekarang tinggal 3 lagi adakami (1,6jt lagi) uangme (1,8jt lagi) dan danafix (cicilan 2x lagi @525.000), 1 cicilan di BFI, 1 tagihan KK. Yang pasti gagal bayar itu uangme dan adakami, karena belum ada posnya saya bayar darimana paling dari gaji itu juga tidak bisa saya langsung lunasin. Kalo untuk KK memang sudah lama galbay. Saya akan lunasin kalo sudah terkumpul uangnya semua. Untuk suami ada 9 app fintech, 2 tagihan KK, 1 cicilan BFI, 4 pinjaman ke teman kali dihitung semua kurang lebih 50jt. Saya ditelponin terus sama pinjol ini. Bersyukurnya saat ini saya sudah mulai bekerja lagi yang sebelumnya 5 bln nganggur.

        • 19 Desember 2020 - (06:15 WIB)
          Permalink

          Saya bnyak galbay udah… skrg nysel g dr awal aj galbay udah hbis bnyk buat bubganya masih aja d abar dta. Emang sih sbgian kontak ngomongin. Tp bnyk yg percya itu pnipuan. Tgal mikir byar akulaku aja

          • 4 Maret 2021 - (17:09 WIB)
            Permalink

            Kak Mila boleh minta wa atau email nya?

        • 20 Oktober 2020 - (01:45 WIB)
          Permalink

          Iyaa sharing-sharing biar psikologi tetap terjaga, banyak orang-orang yang sudah gak nemuin jalan, akhirnya bundir, semoga gak ada orang yang seperti itu

        • 26 November 2020 - (08:51 WIB)
          Permalink

          Aku aplikasih cashcashnow
          …. Awalnya 1 apk karna bunganya tinggi belum 7 hari udh di tagih alhasil gali llobang tutup lobang … Uangnya gak aku pakai malah buat bayar terus ambil bgtu terus .. Skrng aku udh di tlpon ada 18 apk gabisa ke bayar .. Semua ilegal kira” Di datengin kerumah ga ya.. Aku tkt semua keluarfa kerabat dan lainnya tkd ada yg tau minta solusi ya

          • 19 Desember 2020 - (06:17 WIB)
            Permalink

            Ga akn kak mreka ilegal. G akn dtg.. ak jd bnyk pinjol jg gra2 cashnow. Yg pasti bgt dtg cm akulaku

          • 28 Desember 2020 - (03:53 WIB)
            Permalink

            mba boleh minta kontaknya untuk sharing? saya juga punya masalah yang sama persis soalnya

          • 30 Desember 2020 - (14:58 WIB)
            Permalink

            Mba. Mau nanya. Mohon maaf banget.
            Ada kah yang pernah gagal bayar di aplikasi Julo? Saya ada tunggakan dari 2018 akhir (sepertinya), karena pada saat itu HP saya hilang jadi tidak bisa login. Lalu, niatan mau membayar di awal 2019 tetapi dananya terpakai untuk pengobatan saya. Apakah akan ada DC ya krmh? Saya dapat email dari Julo, tapi bukan email seperti biasanya. Suami saya ga tau, karna itu pinjaman saat saya belum menikah dan masih bekerja. Saya takut.. Dr 2018 lohโ˜น๏ธโ˜น๏ธโ˜น๏ธ๐Ÿฅบ

          • 16 Januari 2021 - (10:49 WIB)
            Permalink

            Mba boleh minta kontak nya saya juga sama pake apk itu:(

        • 10 Desember 2020 - (01:21 WIB)
          Permalink

          Ini nmr wa sya klo mau sharing.
          089744297** skalian tolong ksh tau mba laila yg hmpir sngt putus asa.
          Semoga sya bisa membantu.

          • 28 Desember 2020 - (03:54 WIB)
            Permalink

            ini ko ada bintangnya mba?

        • 3 April 2021 - (16:47 WIB)
          Permalink

          Saya juga mengalami tagihan2 pinjol spt teman2. Kira2 solusinya gmna ya? Bayar perpanjangan terus sampai habis banyak

      • 25 September 2020 - (17:28 WIB)
        Permalink

        mba maaf mau tanya gimana apakah sudah selesai dengan pinjolnya, kasus saya sama kaya mba, saya takut nih

    • 2 April 2020 - (13:13 WIB)
      Permalink

      Tidak sepenuhnya ini kesalahan peminjam jika galbay. tp dri pihak pinjol sendiri yg hanya ingin meraup bunga sebanyaknya dg tenor sependek2 nya memberikan pinjaman / lintah darat online

    • 3 April 2020 - (11:46 WIB)
      Permalink

      total semua 18jtan pak, binggung mau gimana. ini udh galbay semua. takut aja data di sebar sm di telp ke kantor. di teror ke kantor. takut saya kena phk. mana situasi lg pengurangan karyawan.

      • 1 Mei 2020 - (13:24 WIB)
        Permalink

        PT amalan international indonesia sepertinya bisa bantu itu coba si buka buka soalnya dia juga bisa bantu meringankan pembayaran ya,, bukan mengurangi pembayaran dengan

      • 7 November 2020 - (07:01 WIB)
        Permalink

        Mba coba akses kontaknya dimatiin. Caranya ke pengaturan app pinjol tsb terus klik permission nah dimatiin semua tuh biasanya kalo yg legal cuma minta akses gps, kamera, phone. Kalo yang ilegal selain 3 itu minta akses kontak juga.

    • 1 Agustus 2020 - (21:19 WIB)
      Permalink

      Mau tanya dong ada yang pernah di datangin apk mauchas GK? Cicilan 4*.saya baru bayar 1* cicilan ke2 dan ke 3 telat bayar.sudah masuk 70 hari.apakah DC ada ya ke rumah perbulan 1.5juta.

    • 21 Februari 2021 - (23:51 WIB)
      Permalink

      Assalamualaikum
      Para korban Pinjol Ilegal dan Legal
      Saya Hari ini Minggu Tgl 21 Feb 2021 Baru melunasi hutang Pinjol saya total 3 aplikasi Kredivo , Akulaku , Kredit Pintar , Alahmdulilah saya telah melunasinya dalam Tempo 3 Hari..
      Ternyata sangat Mudah untuk melunasi Hutang2 kita ya walaupun belum semua hutang saya Lunas secara keseluruhan tapi ttp Istiqomah dan percaya kalo saya mampu dan sanggup melunasi hutang saya dengan segera mungkin..
      Saya awalnya bingung mau bayar hutang Pinjol dari mana,,,
      Setelah saya Shalat istiqharo dan shalat Taubat kpd Allah SWT dan berjanji tidak akan melakukan Riba kembali..
      Lalu saya bermimpi mengumandangkan Adzan di Masjid..
      Lalu saya menceritakan Keluh kesah saya tentang Hutang2 saya kpd Guru mengaji saya..
      Dan Guru ngaji saya pun memberikan arahan kepada saya , Suapaya saya harus lebih sering Bersedekah..
      Sebelum bersedekah ada berapa syariat yg saya laksanakan
      1. Membaca Alfatihah 3x
      2.Shalawat Nabi 3x
      Setelah itu uang tersebut saya sedekahkan ke kotak amal masjid..
      Alhamdulillah Allah SWT telah mendengar Doa saya..Hari itu pun saya mendapatkan rejeki tak terduga datangnya..lalu saya langsung membayangkan nya ke 3pinjol sekaligus..
      Intinya kita ttp Istiqomah dalam berusaha melunasi Hutang2 kita
      Minta pertolongan Allah SWT
      Dan yg paling Utama adalah Memperbanyak Sedekah,
      Semoga kisah saya bisa membawa spirit kepada anda anda sekalian..
      Semoga kita yg sedang kesusahan slalu di beri kemudahan dalam mengerjakan sesuatu..
      Aminnn ya Rab

  • 20 Maret 2020 - (14:36 WIB)
    Permalink

    Saya pun sama,sata ada pinjaman di 7aplks dan otw galbay..di kredit pintar,uangme, dompet pjm,UKU,KTA akulaku,dana rupiah,sampe sekarang trs di tagih tapi saya masih belum ada dana nya,saya coba pinjam ke Bank tapi tdk bisa,saya sudah bingung ngehadapi ini,gk tahu harus gimana lagi, tolong pencerahannya kawan..

    • 21 Maret 2020 - (17:04 WIB)
      Permalink

      Saya juga sedang di teror sama pinjol mana saya habis sakit trus saya nganggur sudah berhenti gojek dikarenakan suspend..saya bingung harus bagaimana sedangkan saya juga terpaksa karena untuk berobat dan kebutuhan sehari2..tolong solusinya

  • 22 Maret 2020 - (14:52 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama hampir 10 jt pinjaman di beberapa aplikasi pinjol. Saya juga gali lubang tutup lobang, dan keluarga sama sekali gk tau. Sudah ada ancaman akan di datangi ke rumah dan kantor. Data juga pasti di sebarkn lewat sms dan wa ke kontak saya ๐Ÿ™ coba dong chat saya untuk berbagi keluh kesahnya 0821155772**

        • 17 April 2020 - (18:40 WIB)
          Permalink

          minjem temen say, kalo temen ga berbunga. Tp jangan lagi pinjem di pinjol supaya fokus nyicil ketemen

          • 11 September 2020 - (19:45 WIB)
            Permalink

            Sama lagi ngalamin, saya ada 10 apk, mereka hubungin semua yg ada di kontak saya, yang penting saya niat bayar, cuma emang telat , selagi mereka kurang ngajar atau kelewat batas bales aja gausah di bayar, ganti no hp, ganti hp

          • 7 November 2020 - (07:04 WIB)
            Permalink

            Pinjam ke teman juga susah mba sekarang, kalupun pinjam ngga bisa gede palingan 500

    • 29 Maret 2020 - (01:11 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga ada sekitar 7 pinjol dan bakal gagal bayar di karenakan kondisi yg sprti ini,karena corona pekerjaan saya mengurangi karyawannya dan malahan pekerjaan saya tutup dan entah sampai kapan bukanya,hari ini sajah saya udah telat sehari di 2 pinjol,

      • 17 April 2020 - (00:03 WIB)
        Permalink

        Hai saya sudah telat 1 bulan di modal nasional. Mnggu kmrn sy byr 200 trlbih dhulu kmdian td sya byr 200 lagi sisa 800. Luar biasa teror.y bkn cma 1 dc tpi 3/4 dc ngechat via wa. Sy tdk ambil pusing. Tpi rupany.mrka bnr bnr mnmukan akun medsos sprti ig dll. Sy mncba mnghapus kontak di simcard dan google biar kerbt sya d luar kntak drurt tdk d hub. Karena mrka mngncam akan mmbuat grup brisikan kntk hp dan bkl meretas foto2 d hp sya dn d sbrkan d grup.

        Sy mmnta krngan hngga tgl 20 tpi tdk d ksh. Trpksa bsok sy mncri akal lagi untk lunasin. Apkh dgn mnghpus kontak dan mnnaktifkan medsos ckup mmbantu meminimalisir teror ? ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

        • 17 April 2020 - (18:38 WIB)
          Permalink

          bukan nakutin bu, tp temen aku beneran ada yg dibikinin group seluruh kontaknya dan DC nya ada didalem situ bikin dia malu. Akhirnya semua tau ๐Ÿ™

        • 1 Mei 2020 - (13:34 WIB)
          Permalink

          Itu yang membeberkan data biasanya yang ilegal (tidak terdftar OJK) jika dia lagal hanya bisa mengakses GPS Hp anda , kalo terjadi ancaman merusak nama baik bisa dilaporkan tu

          *Pertama*
          Sampaikan langsung ke pinjaman online atau aplikasi fintech ilegal tersebut bahwa aktivitas mereka ilegal dan melanggar ketentuan *OJK* di Indonesia.

          *Kedua*
          Melaporkan fintech ilegal atau pinjaman online ilegal ke *OJK* terdekat.
          Masyarakat juga dapat mengirimkan pengaduan melalui form elektronik yang tersedia di: http://konsumen.ojk.go.id/FormPengaduan

          *Ketiga*
          Di dalam *OJK* juga terdapat Satgas Investasi, yang melakukan penutupan atas aktivitas pinjaman atau investasi yang ilegal. Penutupan Fintech ilegal dilakukan oleh *SATGAS INVESTASI* termasuk menutup aplikasi fintech.
          Kontak Satgas Investasi adalah call center:
          *(021) 1500 655* email: waspadainvestasi@ojk.go.id

          *Keempat*
          Laporkan ke Asosiasi Fintech (AFPI) yang memang menyediakan posko pengaduan layanan pinjaman online melalui situs: *afpi.or.id* Serta e-mail: *pengaduan@afpi.or.id.*

          *Kelima*
          Sampaikan ke *LAPOR* yang merupakan tempat pengaduan yang dibuat oleh Unit Kerja Presiden.
          Masyarakat mengirimkan laporan pada *LAPOR* melalui situs: *https://www.lapor.go.id*

          *Keenam*
          Melaporkan fintech ilegal atau pinjol ilegal ke *YLKI*
          sistem pelayanan/ pengaduan secara online. Silahkan mengunjungi situs untuk mendapatkan informasi atau layanan pengaduan.
          email: *konsumen@ylki.or.id*
          Pelayanan Pengaduan Konsumen: *http://pelayanan.ylki.or.id*

          *Ketujuh*
          Lembaga Bantuan Hukum *LBH* adalah lembaga yang memberikan bantuan hukum bagi orang-orang yang tidak mampu dalam memperjuangkan hak-haknya.
          *www.bantuanhukum.or.id*
          Pengaduan dapat dilakukan secara online dengan mengisi formulir di situs LBH Jakarta *https://www.bantuanhukum.or.id/…/formulir-pengaduan-pos…* dengan menyertakan bukti terkait.

          *Kedelapan*
          Laporkan ke *POLISI* dengan cara kumpulkan semua bukti teror, ancaman, intimidasi, atau pelecehan, lalu kunjungi ke kantor *POLISI* terdekat dan buat laporan di kantor *POLISI*

    • 1 Mei 2020 - (14:53 WIB)
      Permalink

      *jogja*
      โ€“ AkuLaku
      โ€“ HCI
      *Sby*
      โ€“ Akulaku
      โ€“ Kredivo
      โ€“ Hci
      โ€“ KP
      Jabodetabek
      โ€“ Modal Nasional
      โ€“ Tunaiku
      โ€“ HCI,
      โ€“ Akulaku
      โ€“ Cash Cepat
      โ€“ Kredit Pintar
      โ€“ Shoppintar,
      โ€“ Uang Teman
      โ€“ Pinjam duit
      โ€“ Indodana
      โ€“ Tunaikita
      โ€“ Kredit tercepat
      *Bali*
      โ€“ HCI
      โ€“ Tunaiku
      โ€“ Tunaikita
      โ€“ Akulaku
      โ€“ Kredivo
      โ€“ Kredit pintar
      Jabar 3.
      โ€“ Aku laku
      โ€“ Cash cepat
      *Jatim 2*
      โ€“ akulaku
      โ€“ kredit pintar
      โ€“ HCI
      Bandung 16/2/2020
      โ€“ HCI
      โ€“ Kredit Pintar
      โ€“ Akulaku
      โ€“ Shopintar
      โ€“ kredivo
      โ€“ tunaiku
      โ€“ tunaikita
      SEMARANG
      โ€“ akulaku
      โ€“ hci
      โ€“ kredivo
      โ€“ kp
      yg ada Dc lapangan

    • 12 Juli 2020 - (11:57 WIB)
      Permalink

      huhu kamu masih mending yah 10 jt aku waktu itu lebih dr 20jt an.. tpi alhamdulillah sih sekrang bisa bebas dr pinjol alhamdulillah menata hidup baru:)

      • 26 Juli 2020 - (21:40 WIB)
        Permalink

        Kakak bisa berbagi pengalamannya. Akhirnya bebas dRi pinjol smpai 20juta itu gimana yah ??

      • 24 Januari 2021 - (10:47 WIB)
        Permalink

        setelah lunas apakah ada yg pernah nerror pake data pribadi kak? Dan mengaku kakak punya utang di pinjol pdhal kakak ga prnah utang di apk itu .. krna sy ngalamin, udah lunas, eh tiba2 ada yg nagih2 ngaku dari apk pinjol lain, pdahal sy ga pernah download apknya ..

      • 31 Januari 2021 - (05:02 WIB)
        Permalink

        Maaf lalu wkt menanganinya caranya seperti apa ya? Saya saat ini jg sedang mengalami hal tersebut di beberapa aplikasi ilegal pinjol ๐Ÿ™๐Ÿป
        Mohon sharing ya

    • 23 Juli 2020 - (23:15 WIB)
      Permalink

      Malam kawan semua. Saya mau minta sarannya. Kalau mereka berani sebar data itu apa kita punya hak untuk menuntut. Apa itu melanggar ? Walaupun mereka pinjol ilegal ? Seperti cashpro danatunai

      • 3 Maret 2021 - (08:41 WIB)
        Permalink

        Hai kak mila boleh minta alamat emailnya, sya pengen tau gimn cara penyelesaian kakak terhadap pinjol
        Krna kasusnya sma saat ini sya jg bgtu
        Terima kasih sebelumnya

  • 28 Maret 2020 - (08:53 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yg sama & proses gagal bayar d bulan ini dengan kondisi bangkrut & cukup nekad utk melakukan proses ini. Keluarga jg tidak tau apa yg terjadi tpi sy berusaha utk mengatasi walau setiap hari telp lbh dri 50x tidak berhenti dri dc

  • 29 Maret 2020 - (01:16 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga gagal bayar bulan ini dan bulan berikutnya hingga saya dapat pekerjaan,karena di pekerjaan saya mengurangi karyawannya dan saya yg termasuk,saya bingung harus bagai mana,mencari pekerjaan dengan keadaan sperti ini sangat sulit di dapatkan

    • 3 April 2020 - (13:10 WIB)
      Permalink

      Lebih baik ojk dan pemerintah bertindak tegas untuk menutup saja pinjaman online instan,tidak memberi manfaat malah mencekik masyarakat kecil.bail legal maupun legal itu sama.cuma penagihan aja yang beda tapi promosinya sama bikin org yang gak mau jadi pengen tau dan akhirnya gagal bayar juga.
      Kepada para peminjam yang gagal bayar bahwasanya
      Allah menyatakan perang untuk pelaku riba.saya berdoa dengan sepenuh hati namun masih mencari pinjaman baru.atau masih menyimpan barang hasil riba.dan akhirnya mulai hari ini saya ingin bertobat dan meninggalkan semua transaksi riba.
      mari teman-teman kita bersatu agar masalah terlilit hutang pinjol ini cepat didengar oleh pemerintah bukan hanya ojk.agar diberlakukan peraturan baru mengenai pinjol.syukur-syukur meniadakan pinjol dan memberikan solusi untuk yang masih berhutang.apabila ada cara bantu info in kita ya agar bisa tembus ke pemerintah.

      • 15 April 2020 - (10:49 WIB)
        Permalink

        Iya sama saya juga ada 7 apl,saya juga sudah bingung mau cari kemana lagi…saya ingin keluar dari masalah ini,karna gara2 ini saya jadi stress takut didatangin karna pihak kelurga tidak tau,saya benar oengen tobat,dari pinjol,tolong solusinya teman2,

        • 18 April 2020 - (11:53 WIB)
          Permalink

          yang pasti, pertama2 anda harus tetap tenang spy bisa berpikir dgn jernih. Selanjutnya bicaralah dengan jujur dan terbuka dgn keluarga anda. Mrk pasti akan marah dan kesal dgn kelakuan anda, tapi yg pasti mereka akan bantu cari jalan keluar bagi anda. Yg penting anda tunjukkan bahwa anda tidak akan pinjam2 lagi, dan pastikan juga bagaimana cara anda mencicil ke mereka. Kalo anda merupakan karyawan yg cukup baik di mata perusahaan, coba bicara dengan atasan/owner anda. Setidaknya jika anda pinjam ke perusahaan atau keluarga, anda tidak akan dikenai bunga dan cicilannya disesuaikan dgn kemampuan anda saat ini. Usahakan jgn menutup pinjol dengan utang berbunga lainnya spt KTA atau leasing, kecuali anda sudah hitung2 besar cicilan yg bs anda byr kan. Jika msh ada asset yg bs dijual (motor/mobil/emas), gunakan saja. Yg penting anda lunas dulu, dan memulai dr awal lg tanpa hutang. Saya pun pernah mengalami hal ini, dan akhirnya keluarga istri sy yang bantu melunasi semuanya.

  • 29 Maret 2020 - (16:19 WIB)
    Permalink

    Saya jga mengalami hal yang sama.. aku ngak ngerti lagi mau berbuat apa, sedangkan sebagai karyawan pemasukan hanya melalui gaji. Dengan kondisi saat ini saya tidak yakin perusahaan akan terus mempertahankan karyawan karena pasti minus dibanding dengan sebelumnya.

  • 29 Maret 2020 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Sama saya jg ada belasan mungkin aplikasi pinjol, yg gagal bayar banyak dr thn lalu..ada yg mungkin udh melupakan tp ada jg yg masih ingat sampe2 dtg ke kantor, ada jg yg ke rmh, dan ada yg tlp ke kantor terus2an smpe hrd saya tau dan saya kena tegur..
    Ortu tau saya punya bnyak utang tp saya ga bisa jujur brp jumlahnya, krna saya masih gali lobang tutup lobang.
    Wktu itu ajuin kta di bank, tp salah satu apalikasi yaitu tunaiku yg dibawah amar bank trnyata masukin ke bi checking, krn smpe skrg saya blm lunas alhasil jd ga bisa pinjem bank.
    Pinjam kantor pun kayanya ga bisa klo utk urusan sprti ini, hanya boleh utk hal darurat sprti sakit dan urusan sekolah anak. Saya sndiri pun blm bekeluarga.
    Bingung, nyesel dlu knp berani coba2 1 pinjol eh jd keterusan jd banyak :(. Stress banget..

    • 31 Maret 2020 - (17:05 WIB)
      Permalink

      Saya jg sama hari ini udh 3 pinjol yg galbay ๐Ÿ˜“๐Ÿ˜“ kita bikin komunitas aja biar kita bsa sampaikan penderitaan kita ramai2 dan meminta keringanan…pusing klo setiap waktu harus d telponin d tambah bunga yg terus2n bertambah…

    • 25 September 2020 - (17:48 WIB)
      Permalink

      mba maaf mau tanya gimana apakah sudah selesai dengan pinjolnya, kasus saya sama kaya mba, saya takut nih

  • 29 Maret 2020 - (23:05 WIB)
    Permalink

    Saya pun demikian…banyak pinjol yang saya tidak bisa lunasi…keadaan pun bukan jadi lebih baik…tapi malah membuat hidup tidak tenang karena di teror terus pihak dc…dan hingga sekarang pun keadaan ekonomi saya masih terpuruk…mungkinkah pihak ojk atau pemerintah…untuk menghentikan pinjol ini…karena meresahkan masyarakat kecil….saya berharap besar ada solusi dan ekonomi keuangan saya bisa lebih baik….terima kasih…

    • 10 April 2020 - (10:06 WIB)
      Permalink

      Mba no mu berapa , aku juga takut di datrngin kerumah soalnya gak ada yg tau org rumah
      Takut

    • 15 April 2020 - (11:32 WIB)
      Permalink

      dateng kerumah mba, saya pengalaman huhu keluarga jadi tau saya pake pinjol untuk kronologinya udah saya share di media konsumen ini kok

    • 16 April 2020 - (10:41 WIB)
      Permalink

      Yg pinjol lisensi ojk didtgin aja ke kantornya minta keringanan pembayaran atau restrukturisasi dr pada lari. Saya punya pengalaman dengan Pinjol Cashwagon, Saya Modalin, KTA Kilat, Uang Tema alhamdulliah mereka kooperatif. Asal kita dtg ke ktr mereka dan menceritakan dengan sejujurnya. Alamat pinjol bisa dilihat diaplikasi. Cashwagon ktrnya plaza oleos 2, lt 6, saya modalin di kelapa gading, KTA Kilat di BSD Foresta 3, Uang Teman di Plaza 88. Untuk yg pinjol yg Illegal ini yg sulit. Galakan mereka jika ditanya kantornya, saya pun masih ada 8 pinjol Illegal yg blm selesai.

      • 18 April 2020 - (14:22 WIB)
        Permalink

        Maaf mas ini kalau dtg ke alamat pinjol apakah bisa diselesaikan dengan baik untuk diringan kan atau diberi waktu perpanjang pelunaasan nya?

        • 18 April 2020 - (16:25 WIB)
          Permalink

          Cashwagon bisa dicicil, Saya Modali bisa dicicil, KTA Kilat dan UKU bisa minta perpanjangan waktu tp kl cicil bayar ga tau bisa atau tidaknya, mkn nanti diceritakan saja kondisinya.

          • 19 Desember 2020 - (06:27 WIB)
            Permalink

            Ini mas sumarwan temen curhat sy msalah pinjol

      • 19 April 2020 - (16:16 WIB)
        Permalink

        Kalau untuk pinjop yg lain kaya maucash kredit pintar uangme apakah ada alamatnya? Lalu proses penerimaannya lama atau sebentar?

  • 3 April 2020 - (12:57 WIB)
    Permalink

    Tolong ojk segera tutup saja pinjol di indonesia baik itu legal apalagi ilegal.manfaat pertama kali aja.kesananya mencekik.lebih baik yang gagal bayar dibantu agar tidak semakin banyak korban.wabah virus corona pun tidak membuat kami melupakan masalah hutang tersebut.apalagi anak dan istri yang sudah didepan mata yang perlu kita nafkahi dan beri kasih sayang.tolong pemerintah segera bertindak tegas untuk menutup semua akses pinjol.

  • 10 April 2020 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Saya hanya bisa sampaikan, yg sabar, jangan nyerah, jangan takut sama ancaman mereka.

    Harus tetap fokus supaya bisa berpikir jernih, untuk yang masih kerja nutupin utangnya kalau bisa jangan dari utang bank atau pinjol lagi, itu justru ga akan nyelesain masalah.

    Kita harus bener bener ikhlas dengan nerima keadaan yg udah terjadi, malu ya emang malu tp harus dilewatin karena kita udah tau konsekuensi itu dari awal.

    Saya pun begitu, saya sedang berusaha lepas dari ini semua. Saya sudah stop benar benar dari transaksi riba, baik KTA, Kartu Kredit, Pinjol.

    Fokus saya saat ini ngelarin semua itu satu persatu, saya atur ulang lifestyle, saya sama sekali udah ga pernah shopping. Gaji saya untuk orang tua dan hutang :’)

    Semoga dengan mengatur ulang semuanya bisa merubah keadaan. Malu ya emang malu tp harus dilewatin. Saya juga merasakan yg anda rasakan. Semoga kita semua dikasih jalan sama Allah buat menyelesaikan semua ini dan bisa bertaubat dari perkara riba yg udah terjadi

    • 1 Mei 2020 - (14:46 WIB)
      Permalink

      Berikut dafatar kota yang ada DC lapangan,, jjadi saran saya seng tenang dulu,, kalo di telfon angkat aja bilang aja iya iya iya mau dia nindas apa gimana bodo amat orang ngak keliatan cuma suara aja…. bilang aja ngak ada uang jangan kasih janji ke DC telfon kalo kasih janji kamu ke teteran nnti bilang aja ngak ada duit

      *jogja*
      – AkuLaku
      – HCI
      *Sby*
      – Akulaku
      – Kredivo
      – Hci
      – KP
      Jabodetabek
      – Modal Nasional
      – Tunaiku
      – HCI,
      – Akulaku
      – Cash Cepat
      – Kredit Pintar
      – Shoppintar,
      – Uang Teman
      – Pinjam duit
      – Indodana
      – Tunaikita
      – Kredit tercepat
      *Bali*
      – HCI
      – Tunaiku
      – Tunaikita
      – Akulaku
      – Kredivo
      – Kredit pintar
      Jabar 3.
      – Aku laku
      – Cash cepat
      *Jatim 2*
      – akulaku
      – kredit pintar
      – HCI
      Bandung 16/2/2020
      – HCI
      – Kredit Pintar
      – Akulaku
      – Shopintar
      – kredivo
      – tunaiku
      – tunaikita
      SEMARANG
      – akulaku
      – hci
      – kredivo
      – kp
      yg ada Dc lapangan

      • 19 Desember 2020 - (06:32 WIB)
        Permalink

        Yang bener2 pasti di dmanapun d dtengin y akulaku. Krna kantornta dimana mana. Tp nreka katanya baik kok penagihan ssuai prosedur. Kalo ilegal cb dteng ancam balik pake pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan. Mreka sbar data urusannya bs d denda smpa 1,6 m. Dan kalo mreka kasar d panggilkan tetangga karna bubganya rentenir. Kalo ada ancaman kpolisian. Polisi tidak menangani hutang piutang. Dan ilegal itu tidak akan brani masalah polisi hanya gertakan. Kata ojk sih gitu aku sudah galbay d 40lbih pinjol ilegal. Skrang tonggal mikir akulaku . Tenang udah

  • 26 April 2020 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Saya juga terjebak pinjol dan semua pada nagih untuk dibayarkan, ditlp, di SMS dan di wa tiap hari akhirnya saya memutuskan untuk tidak mengaktifkan no dan wa
    Saya kaget ternyata penagih hutang dtg kermh dan menuntut utk melunasi pembayaran, awalnya keluarga saya tidak mengetahui skrg jd pada tw, dimarahin psti tp saya trima karna nie saya yg salah. .
    Karna penagih hutang itu lah akhirnya saya mencari email para pinjol dan meminta keringanan pembayaran, memang email gak dijwb tapi saya akan berusaha trs utk menghubungi meminta keringan. .
    Setelah wabah nie selesai saya akan dtgi kantor pinjol satu2 persatu. .
    Saya akan ceritakan semuanya dengan sejujur2nya, nasib saya saat nie bnr2 sedang tdk bagus saya baru saja ditinggalkan suami skrg hrs menghadapi utang dan saya hrs berjuang membesarkan anak sendirian

  • 16 Mei 2020 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Saya mau cerita sedikit tentang pengalaman saya di pinjol 2018 lalu itu sangat parah karna ada kebutuhan mendesak dan lama2 bayar 1 lalu pinjem yg lain ahir nya bengkak jadi 20jutaan

    Sudah kenyang sama dc dari yang baik sampe penuh ancaman. Sampai ahir nya bener2 lepas di tahun 2019 ahir itupun masih sisa seperti kredivo, shopee dan traveloka

    Saran saya untuk yang punya hutang pinjol kita harus yakin dan pelajari tentang pasal perlindungan konsumen karna pada dasar nya mereka hanya menyerang mental kita perlu di ingat kita di lindungi hukum konsumen itu semua jelas (saya pada waktu itu sampe konsul ke lawyer)

    Jika mereka (dc) sampai nekat jangan takut untuk lapor polisi beserta bukti2 apalgi sampe sebar data itu bisa kena pasal berlapis. Tapi kita pun tidak boleh kabur dengan hutang harus bayar walau di cicil tunjukan itikad baik kita membayar sampe lunas

    dan berjanji taubat untuk tidak lg pinjem2 di pinjol sesat! Biar lah klo lg ga ada uang nikmatin aja smpe gajian gpp deh sisa duit 10rb pun asal ga ngutang bikin stres

    • 27 Desember 2020 - (13:21 WIB)
      Permalink

      Saya sekarang punya 13 pinjol yg otw galbay yg menjerat saya dn suami…setiap hr saya dn suami nangis trs krn diteror trs mpe malem..say sdh bner buntu bgt buat nyelesein masalh ini..13apk trsb legal..tp kenapa nagihnya tetep kek setan…astagfirullah…rasany pen menghilang dr muka bumi๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

      • 9 Januari 2021 - (22:16 WIB)
        Permalink

        Aduh mba, yg tenang. Intinya skrg tenangkan pikiran mba jgn smpi terpancing oleh ancaman2 sambel itu. Kerjanya dc itu mmg buat nasabahnya panik n ketakutan..sdh gaush takut biarin aja kagak ush d bayar yg penting mba skrg penuhi dulu kebutuhan pokok ingat anak2 perlu makan mba, abaikan pinjol dulu..mba bisa sharing ke saya, ini no wa sy 0821490174**

        • 4 Maret 2021 - (17:20 WIB)
          Permalink

          Kak mau minta wa nya, tolong dalam penulisan nomor hp bisa diselingi menyebut bilangan angka nya biar ga ke sensor. Misal 0821tiga6 dst

  • 14 Juli 2020 - (20:00 WIB)
    Permalink

    kmren sy d dtngin sma dc akulaku tp sy nya ga da dia hanya menitipkan surat k ibu sy kira2 dc nya bkln dtng lgi g buat ngh k rmh sy mles bngt g da duit buat byr nya

    • 25 Juli 2020 - (15:04 WIB)
      Permalink

      Saya jg masih ada utang di Kredit Pintar, Akulaku, Ada Kami, Indodana, Danafix, Easy Cash, dan Tunai Kita.
      Kalo Kredit Pintar pernah didatangi oleh DC. Puji Tuhan masih DC yg baik. 2x datang, terus ga datang lg.
      Kalau yg lain sudah telat bayar sekitar 4 atau 5 bulanan, tp tidak ada DC yg datang. Semoga saja ga ada yg datang. Saya jg takut. Paling awal2 teror via WA. Nomor saya non-aktifkan. Hanya aktif WA saja.
      Mau bayar ga bisa. Karna, pekerjaan saya terkena dampak pandemi COVID-19.
      Paling kalau ada yg datang ya dihadapi saja baik2. Walaupun takut bgt. Kasitau kondisi keuangan kita sedang benar2 tidak ada. Makan pun susah. Asalkan bilang ke mereka, bukan ga mau bayar. Tapi ga bisa bayar krna ga ada dananya.

      Saya sedang berusaha untuk melunasi sedikit2.
      Saya pokoknya tobat pinjem2 di pinjol. Ga akan mau begini lagi. Stress. Bisa gila diteror.

      Paling parah RP Now. Lgsg sebar data tanpa basa basi. Pokoknya jangan terjerat. Lebih baik jangan kenal sama yg namanya pinjol. Setan itu.. Hanya nikmat sesaat, sengsara bgt sesudahnya.

  • 13 Agustus 2020 - (16:04 WIB)
    Permalink

    Temenku punya pinjaman online mungkin sekitar 10 sampai 15 apk, dan pada saat tidak bisa membayar dia langsung mengganti nomor dan handphone saja, sampai sekarang tidak pernah dicari. hanya sesekali dicari ke kontak yg pernah ada di HPnya saja.

  • 30 Agustus 2020 - (00:26 WIB)
    Permalink

    Saya Udah Galbay 3 Apk

    Dana Rupiah : 2.208.000 (Telat 9 Bulan, Bulan Pertama Galbay dan Kedua Di Teror Abis Tapi Saya Blokir2 Kontaknya Dan Apknya Di Uninstall)
    Tunai Kita : 2.200.000 (Telat 10 Bulan, Bulan Pertama dan Kedua Di Teror Abis Tapi Saya Blokir2 Kontaknya dan Apknya Di Uninstall)
    Tunaiku : 600.000 (Teror Email Aja Sama Telp Kantor)
    Saya Modalin : 1.250.000 (Otw Galbay)

    • 3 September 2020 - (08:56 WIB)
      Permalink

      Masnya sampe skg ud di dtgin sama DC tunaikita gak? Btw lokasi mana ya? Saya juga ada galbay Tunaikita seminggu, takut didtgin kerumah.

      • 22 Oktober 2020 - (10:19 WIB)
        Permalink

        mba saya daerah depok, ada tagihan Tunaikita sdh telat 2 hari, apa ada dc datang kerumah?

    • 22 Oktober 2020 - (10:20 WIB)
      Permalink

      kak saya daerah depok, ada tagihan Tunaikita sdh telat 2 hari, apa ada dc datang kerumah?

      • 22 Oktober 2020 - (11:13 WIB)
        Permalink

        Bayarlah hutang semampu anda, jangan gali lubang tutup lubang. Terima saja DC yang datang. Jangan takut.

        Dc akan datang jika anda menantangnya datang.

        Jika anda terus berkata bahwa anda sama sekali tidak punya uang dan benar benar sedang miskin, itu malah membuat DC akan semangat mendatangi anda.

        DC tidak butuh penjelasan tentang ekonomi anda, karena DC sudah tahu bahwa semua orang ekonominya sulit.

        DC hanya perlu kepastian,

        1. Usaha apa yang sedang anda lakukan untuk melunasi hutang anda.?

        2. Kapan anda bisa membayar.?

        Namun walaupun anda sudah menjelaskan semua itu, Jika jawaban anda tidak sesuai dengan kenyataan, maka DC akan datang pada anda.

        Semua DC itu kejam, jika anda yakin akan di datangi DC, jangan anda hadapi sendiri, anda perlu pendampingan, ajaklah orang atau teman teman anda dengan jumlah yang lebih banyak dari jumlah DC yang datang.

        Jika DC datang seorang diri, hadapi ber 3 , jika DC datang semobil, hadapi sekampung.

        Anda harus siap melawan jika DC berbuat semena mena.

    • 23 Desember 2020 - (16:20 WIB)
      Permalink

      trs data di sebar ke nomor kontak gak? walaupun udah uninstal aplikasi ilegal nya

      • 9 Januari 2021 - (22:04 WIB)
        Permalink

        Kalau ini ada caranya spy data tdk bisa di sebar, tp bagi pemula pinjol ini akan sulit krn mereka tdk tau triknya..
        Ada cara membantai pinjol, khusus ilegal ya..ngebantai pinjol ilegal tanpa ampun,, satu hari 5 apk dlm hitungan menit uang msk ke rek, maaf ini cuman pengalaman saya saja..bukannya mengajarin yg gak baik ya..hehe

  • 8 Oktober 2020 - (19:52 WIB)
    Permalink

    terus bagaimana kalau kita punya hutang tapi hp yang di pakai aplikasinya hilang?..ini kejadian sodara sy…dia punya 4 apk..dua hari setelah menerima dana hp nya hilang terjatuh di angkutan umum..sampai sekarang kesulitan untuk menginstal apk di hp lain karena kode verofikasinya ke no yang hilang itu.

      • 24 Januari 2021 - (10:58 WIB)
        Permalink

        Kak, apakah ada kemungkinan kalo sudah lunas pinjol ilegal akan ada yg nagih2 pake data2 pribadi kita, pdahal kita ga pernah pinjem dstu .. krna sy ngalamin, udah lunas.. eh tb2 ada yg nagih2 pake data2 kita trs katanya kita punya utang di apk itu, pdhal enggak sama sekali,

  • 6 November 2020 - (17:03 WIB)
    Permalink

    Kak, saya pusing karena banyak apk. pinjol yang saya gunakan.
    saya takut datang ke rumah dan takut orangtua saya tau hingga akhirnya orangtua saya jatuh sakit.
    saya ada apk. kredit pintar, tunaiku, kta kilat, cairin dan masih banyak lagi,
    saya benar2 mau stop pinjol karena benar2 sudah tidak tahan dan rasanya pengen nangis terus setiap di telpon.

    • 13 November 2020 - (20:04 WIB)
      Permalink

      Ga usah takut, ga usah gali lubang tutup lubang, malah bikin nambah masalah. Unistal applikasi pinjol. Gunakan duit buat keperluan yg lebih penting. Peraturan OJK 90 hari fintek sudah tidak boleh menagih. Ga ada DC yg dateng ke rumah. Karena banyak kasus DC digebukin massa. Tenang utang piutang hukumnya perdata bukan pidana. Sekarang jamannya sulit, semua orang pasti merasakannya

      • 23 Desember 2020 - (16:19 WIB)
        Permalink

        bneran kalo aplikasi ilegal galbay ga masalah kak? aplikasi uang pintar sama tunai cepat tapi udah ga ada d playstore

    • 9 Januari 2021 - (21:55 WIB)
      Permalink

      Setahu sy, apk pinjol yg punya dc lapangan itu HCI hampir di seluruh indo, Kredit Pintar, Akulaku, Tunaiku, Kredivo, itu menjangkau di JABODETABEK saja,

  • 23 Desember 2020 - (16:17 WIB)
    Permalink

    halo ada yg pernah pinjem di aplikasi uang pintar atau tunai cepat gak? dan galbay apa data kita akan di sebar ke org2 yg ada di kontak kita? padahal aplikasi nya udah hilang dari PlayStore tapi ngancem nyebar data ke kontak kita

  • 26 Desember 2020 - (12:21 WIB)
    Permalink

    Mau tanya ,, saya juga pernah pinjol sampek sekarang .. pinjol yang ilegal itu mana aja ya . Kira” kta kilat, kredit pintar sama ada kami itu semua ilegal apa legal sich… Soalny takut kalau sewaktu” galbay … Apa bener bisa kabur dari pinjol yang ilegal?

    • 26 Desember 2020 - (13:19 WIB)
      Permalink

      Ga perlu kabur bu, biarin aja krg lbh 6 bulan bakalan otomatis hilang sendirinya…krn data paling lama utk yg galbay itu 6 bln. Klo ga salah ya, ni pengalaman pribadi sy pinjol mulai 2018..

      • 27 Desember 2020 - (14:00 WIB)
        Permalink

        Tp selmaa 6bulan diteror trs kan?saya juga takut 13aplikasi galbay tp legal semua…gimana solusinya๐Ÿ˜ญ

        • 9 Januari 2021 - (21:36 WIB)
          Permalink

          Kita yg teror balik mba, dc malah kabur n blok no wa saya…bagi yg mau sharing blh ni 0821490174**

          • 2 Februari 2021 - (12:37 WIB)
            Permalink

            Boleh sharing gak kak? Minta nomernya

          • 4 Maret 2021 - (17:33 WIB)
            Permalink

            Hai kak, boleh minta wa atau emailnya, tolong disensor bagian angka nomer sebut saja bilangannya biar ga disensor

    • 9 Januari 2021 - (21:48 WIB)
      Permalink

      Pinjol ilegal meminta banyak izin akses ke hp, sedangkan legal hanya lokasi, kamera..tp tdk sampai mengakses semua kontak hp kita.

  • 27 Desember 2020 - (17:58 WIB)
    Permalink

    Beneran bisa hilang sendiri… Pastikan di teror terus ya.. pas takutnya di datangin di rumahnya๐Ÿ˜ซ

    • 9 Januari 2021 - (21:40 WIB)
      Permalink

      Hilang sndri maksudnya, di atas 90 hari tlp sms wa mulai tidak ada, tp tagihan catatan di apk msh tetap berjalan, kmrn sy buka apk pinjam yuk telat 712 hari, dana rupaiah telat 803 hari n lain2 blm buka…

  • 29 Desember 2020 - (16:25 WIB)
    Permalink

    Saran saya dari semua yg menjadi peminjam di pinjol entah itu legal atau ilegal. Sebelum meminjam alangkah lebih baik dipertimbangkan terlebih dahulu, bunga dan tenornya. Kesanggupan kita dalam membayar itu penting. Tidak ditagih bukan berarti tidak harus dibayar. Semua harus tetap dibayar, karena yang namanya hutang sekecil apapun wajib dibayar. Saya percaya yang namanya karma, jika kita tidak membayar hutang pasti ada saja rejeki yang hilang. Posisi saya saat ini juga ada hutang di beberapa pinjol, jika dinilai keseluruhan dengan bunga bisa mencapai 50-100 juta. Tadinya sy mau “menghilang”, cm saya pikir lagi. Akhirnya sy usahakan negosiasi dengan beberapa pinjol yang mau dicicil. Yang tidak mau, sy diamkan dulu sampai mereka mau negosiasi. Beberapa bulan lalu saya didatangi oleh DC Amar Bank, sudah 1 tahun menunggak tidak bayar. Lalu mereka datang, berdua. Rasis pula. Awalnya ga mau dicicil, minta dibayar lunas. Tapi karena mereka rasis, saya ancam balik untuk tidak bayar karena rasisme dan saya bisa laporkan ke pihak berwajib. Akhirnya mereka mau dicicil setiap bulan sesuai kemampuan saya. Mungkin saat ini kondisi ekonomi memang sangat sulit, tapi jika kita membayar hutang sesuai kemampuan kita, ada perasaan lega dibanding tidak bayar (walaupun posisinya si DC sudah tidak lagi menagih) tapi tetap aja ada rasanya tidak enak dan tidak tenang secara psikologis. Ini cm saran saya saja. Silakan direnungi jika memang perkataan saya masuk akal, tapi abaikan jika perkataan saya kurang berkenan. Thankyou

  • 1 Januari 2021 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga gara-gara pinjol saya dipecat gara dc hub kantor sekarang saya pasrah dengan kenyataan yang ada, saya menjalani 3 episode dalam pinjol, 1 dan 2 saya lunasi semua hampir 28 apk total 38 jt dan selesai semua dan saya coba pinjol episode ke 3, dari 20 apk dan semua menuju gagal bayar yang terawat cuma 2 kredit pintar dan easycash yang lain luluh lantak terpapar di jurang yang sangat dalam dan sulit untuk dilunasi dengan ekonomi saat ini dan kini saya di PHK korban pinjol, sampai berat badan saya turun deratis hingga kolor melorot (maaf), sekarang tinggal kondor nya saja (maaf), saya taubat nasuha semua akan saya akhiri dengan doa bertobat kalaupun saya kerja lagi akan saya lunasi pokoknya saja, walaupun ini niatnya dulu tapi sudah ada etikat baik, STOP PINJOL bikin hidup terasa mati, lebih baik hidup susah dan apa adanya akan terasa hidup karena hidup itu perlu perjuangan dengan niat dan kerja yang halal, “TIDAK ADA SEJARAHNYA PINJOL BISA JADI HIDUP SUKSES yang ada menjadi HIDUP BAGAIKAN BURUNG TANPA SAYAP tidak bisa terbang tinggi hanya bisa ngesot dan terpuruk.

    • 9 Januari 2021 - (22:34 WIB)
      Permalink

      Sekedar teori untuk kasus ini.

      1. Ini kasus PinjoL iLegaL, setiap satu aplikasi PinjoL iLegal berisi turunan aplikasi sedikitnya 15 aplikasi.

      Dalam aplikasi PinjoL iLegaL, disitu ada turunan aplikasinya lagi. Seperti tampilan dalam screnshot itu. Walaupun terbaca nama aplikasi yang banyak dan seolah olah nasabah meminjam ke tempat yang berbeda, namun sebenarnya semua aplikasi yang banyak itu aplikasi induknya cuma 1.

      2. Tidak ada Nasabah yang sanggup membayar tagihan PinjoL ilegaL tepat waktu.

      PinjoL iLegaL tenornya ada yang cuma 5 hari saja. Pinjam 1 juta yang cair 600 ribu. Mustahil nasabah bisa membayar tagihan.

      3. PinjoL iLegaL dirancang agar Nasabahnya membayar Hutang dengan Hutang lagi.

      Nasabah memilih salah satu dari 15 aplikasi, dan disetujui. Tak mampu bayar, membuka aplikasi yang lain, pasti langsung disetujui.

      4. Nasabah dalam kasus ini masih pantas dikasihani, daripada nasabah di 1 aplikasi yang sudah bertahun tahun setia dengan aplikasinya hingga Limit Pinjamannya terus Meningkat.

      Contoh:
      Nasabah Akulaku/ Kredivo, yang setia hingga naik limit, Tak Pantas dikasihani.

      Mereka sudah pinjam berulang ulang, dan sudah sering Lunas berulang ulang.

      Hutang terpaksa karena masa masa sulit namun ketika hutang itu sudah bisa diLunasi, artinya masa masa sulitnya sudah berakhir, mereka sudah berada pada fase aman, namun mereka tidak kapok meminjam, malah setia hingga berambisi naik limit, hingga menjadi gaya hidup.

      Sedangkan,

      Nasabah yang terjerat PinjoL iLegaL sangat sulit untuk melunasi hutangnya kecuali melunasinya memakai pinjaman lain lagi.

      Mereka tidak diberi kesempatan untuk berada dalam fase aman. Mereka terus terdesak dengan Tenor yang hanya 5 hari.

      5. Dalam sebulan bisa saja Nasabah terjerat hingga 15 aplikasi.

      Setiap aplikasi menawarkan pinjaman 1 juta yang cair 600 ribu, dengan Tenor 5 hari.

      Contoh: Pertama dapat pinjaman 600 ribu harus dibayar 1 juta. Untuk mendapatkan dana 1 juta itu, tidak bisa di tutupi dengan pinjam di satu aplikasi lagi tapi harus di dua aplikasi lagi, karena satu aplikasi hanya mencairkan dana 600 ribu saja.

      Jika di dua aplikasi maka nasabah bisa pegang dana 1.2 Juta, sehingga mampu bayar aplikasi pertama [Masih ada sisa dana 200 ribu].

      Namun dengan diLunasinya aplikasi yang pertama, nasabah sudah memiliki hutang sebesar, 2 Juta rupiah dikurangi lebihnya 200 ribu menjadi 1.8 Juta.

      Dalam 5 hari saja, Nasabah PinjoL iLegaL sudah berhubungan dengan 3 aplikasi PinjoL iLegaL [1 sudah Lunas, sisa 2 aplikasi lagi] dengan nominal hutang 18 Juta.

      Sangat cepat untuk terjerat di banyak turunan aplikasi lagi.

      6. Walaupun Hutang tembus sampai 100 Juta, nyatanya nasabah ini hanya menikmati Dana sebesar 600 Ribu saja. Itu juga hanya pada pinjaman yang pertama kali.

      Nasabah PinjoL iLegal hanya menikmati dana pinjaman yang pertama saja. Untuk pinjaman yang kedua dan seterusnya hanya untuk menutupi pinjaman pertama itu.

      7. Terkesan kasus ini Salah Tempat dan Ingin Menipu. Jangan Suudzon dulu. Seharusnya kita semua memaklumi ini. Nasabah PinjoL iLegaL tidak sempat bernafas menjadikan pikirannya buntu dan bingung berbuat apa apalagi. Sehingga merasa tidak ada pilihan lain selain berharap ada orang baik yang ingin membantunya.

      8. Cara Meyelesaikan PinjoL iLegal.

      Hutang tetaplah hutang, wajib diBayar. Ada 2 pilihan untuk menyelesaikan kewajiban Hutang pada PinjoL ilegaL:

      โ€“ Stop Pinjam Lagi dan menyediakan Dana Langsung Full sejumlah terutang dan membayarnya Lunas disetiap Aplikasi [ini agar terbebas dari kejaran DC], tapi sangat mustahil untuk dilakukan. Jika tidak bisa dengan cara ini, maka kalian wajib melakukan cara kedua,

      โ€“ Stop Pinjam Lagi. Menghitung berapa uang yang anda Nikmati dalam hutang itu. Ingat, hitung uang yang anda nikmati saja. Lalu catat Berapapun itu. Jika sudah sedia uang, bayarkan hutang itu pada [baca teori yang direkomendasikan para ulama]. Ada sangat banyak tempat dimana kalian bisa membayar Hutang, pilih yang bisa anda lakukan saja.

      9. Pemerintah tidak Melayani kalian [Nasabah dan DC] yang MeLapor.

      Kalian berdua, Nasabah dan DC Fintech sudah melakukan sesuatu yang iLegaL. Yang melanggar hukum.

      Laporan Nasabah tentang kejamnya Fintech iLegaL tidak akan pernah di Tanggapi Pemerintah.

      Sama halnya Laporan DC tentang Larinya Nasabah juga tidak pernah di Tanggapi Pemerintah.

      10. Statement Pemerintah sudah sangat Jelas. Pinjamlah sebanyak banyaknya pada PinjoL iLegal namun Jangan di Bayar.

      Artinya bagi PinjoL iLegaL:
      PinjoL iLegaL yang masih Meminjamkan uang pada Nasabahnya, terima saja Resiko Tidak diBayar.

      Artinya bagi Nasabah:
      Pemerintah yakin bahwa kalian para Nasabah, pasti Tidak akan Mampu Membayar PinjoL iLegaL. Jika tak sanggup bayar Jangan Berhutang. Pemerintah Melarang aktivitas PinjoL iLegaL karena pasti sangat Merugikan semua orang.

      Jika kalian para Nasabah telah menyelekan Statement itu, maka tidak ada pilihan lain, kalian harus selesaikan apa yang telah kalian mulai [point 8 itu].

  • 8 Februari 2021 - (09:59 WIB)
    Permalink

    Gimana ya caranya supaya pinjol tidak menghubungi semua kontak karena saya masih pemula.
    Mohon bantuannya saya sudah mau galbay karena gak mampu dengan bunga yang tinggi

    • 15 Februari 2021 - (13:24 WIB)
      Permalink

      Saya sudah galbay di cashcashnow, bahkan dari sebagian mereka sudah menyebarkan data saya di sebagian kontak saya. Mereka bilang kontak tersebut saya jadikan Kontak darurat padahal tidak sama sekali.
      Menurut kalian saya harus gimana? Saya hapus WA dan mereka terus menghubungi no saya tp tidak saya angkat. Dan selalu mengirim pesan berantai sampai bilang saya anjing ke nomor darurat pinjaman saya. Apa yang harus saya lakukan kalau sudah begini?

      • 25 Februari 2021 - (23:22 WIB)
        Permalink

        Yg bisa di lakukan ya kuatkan mental, itu yg paling penting, karena dc itu nyerang psikis dan terornya lagipula sudah tidak bisa lagi di cegah kalau terlanjur di sebar data kan.

    • 8 April 2021 - (16:08 WIB)
      Permalink

      galbay smua kontak di hp ttp dihub kak,krn mreka sdh ambil data itu sejak awal pengajuan.
      misal galbay siapkan mental aja..kasih klarifikasi kalau data disalahgunakan,minta maaf.sdh.hp di reset ke pengaturan pabrik.ganti no.
      tutup akun medsos sementara.

  • 4 Maret 2021 - (17:53 WIB)
    Permalink

    saya,, uku, easy cash , ada kami, tunai kita,, kredit pintr, danafix, katupat, idompet,kredit pribadi,hi juta, kredit uang ksp, bunga dahlia, rp pinjaman, rp cepat ksp, cair cepat, 360 kredi, fintek syariah, dana now,, pinjaman cepat (beranak 3 apk)

  • 1 April 2021 - (11:33 WIB)
    Permalink

    Jika tidak punya penghasilan jgn sekali-kali instal aplikasi pinjol. Cukupkan lah dirimu dgn apa yg ada padamu. klo sudah terjerat hutang pinjol, seharusnya anda bertobat dan tidak pinjam lagi di pinjol (gali lobang tutup lobang). Serahkan semua masalahmu ke pada Tuhan, maka Ia akan memberikan jalan keluar. Dan yg terahkir jgn simpan sendiri masalahmu, jujur dan ceritakan ke keluargamu maka mereka akan membantumu, jika mrk tidak bs membantu melunasi setidaknya mereka membantumu dalam doa.

 Apa Komentar Anda?

Ada 170 komentar sampai saat ini..

Pengalaman Terlilit Pinjol

oleh Lailla Iddana dibaca dalam: 1 min
170