Surat Pembaca

Bank CIMB Niaga yang Tidak Punya Etika Penagihan

Saya, Linda Susanti adalah nasabah kartu kredit CIMB Niaga kurang lebih 3 tahun dengan nomor kartu 4599 2009 **** **04. Saya sudah menunggak selama beberapa bulan dikarenakan kesulitan keuangan. Berulang kali terima telepon dari debt collector CIMB yang kasar dan bersifat mengancam serta mempermalukan dengan menagih ke kantor saya ke rekan kerja, padahal hp saya aktif.

Telepon ke kantor juga dilakukan secara terus menerus dan tanpa jeda setiap harinya, serta menagih dengan kasar ke rekan kerja saya. Padahal sesuai peraturan BI sepengetahuan saya tidak diperkenankan menagih secara terus menerus yang bersifat mengganggu, apalagi mempermalukan. Dan tidak boleh menagih selain ke debitur atau yang dijadikan sebagai referensi saat pengajuan.

Saya sudah melaporkan terkait hal ini ke email call centre dan bahkan menulis di Media Konsumen pada artikel berikut:

 

Tapi sampai saat ini CIMB Niaga masih melakukan hal tsb. Saya sangat kesulitan untuk meminta program reschedule menjadi cicilan di saat bank lain tidak pernah mempersulit. Bank terburuk yang pernah ada.

Linda Susanti
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Linda Susanti

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Linda Susanti yang berjudul “Bank CIMB Niaga yang Tidak Punya Etika Penagihan” (Mediakonsumen.com, 20...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Saya juga mengalami hal yg sama, dan membuat saya tidak nyaman dgn perlakukan debt collector ini krn mendatangi rumah dan dengan kasar meminta orang rumahn membayar. Lucunya bahkan saat saya sudah membayar juga malah masih ditagih. Ini kan keliatan tidak ada koordinasi dlm internal mrk dan merugikan nasabah. Beda perlakukannya dgn saat penawaran yg bermanis omongannya. Sejak kejadian tsb, saya mengambil keputusan utk memenuhi kewajiban dan tidak ingin berurusan lagi dgn CIMB Niaga

  • Masih aja ada yg pkai kartu kredit Niaga? Mending tutup aja, semua nasabah tutup kartu, pasti Bank mikir.

    Mereka hidup kan dari bunga kartu yang kita gunakan, mereka menawarkan kartu gencar, limit tinggi, padahal mereka tau penghasilan kita ga segitu.

    Harus dikasih pelajaran Bank model gini.

  • Saya jg menglaminya dalam berberapa hari terakhir ini.
    Saya konsumen CIMB AutoFinance yg sekitar 2 bulan lagi lunas.
    Jatuh tempo tgl 4 tiap bulannya, dan dihari itu jg saya lgsg ditagih dan minta dibayar hari itu jg. Kapok saya berurusan sama CIMB.

  • Kartu kredit kalo digunakan sebaik mungkin, pasti membawa hal positif bagi kita. Sebaliknya
    Kalo kita tidak bisa menggunakan kartu kredit, kita dililitnya.

    Saya tidak menyalahkan Bank nya, karena yang pake kartu kredit kita sendiri (shoping, makan2, jalan2,dsb) giliran ditagih pada ga mau bayar..ya salah sendiri kenapa ga bayar.
    Kan sudah ada ketentuannya dari awal.

    So..pintar-pintar lah