Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Suud Nurhasan

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Suud pada tanggal 16 Maret 2020 dengan judul “Kredit Barang di Akulaku, Barang Belum Sampai Tapi Sudah Dinyatakan Sampai”, izinkanlah kami dari Akulaku memberikan penjelasan atas permasalahan yang terjadi.

Berdasarkan pengecekan lebih lanjut oleh Customer Service kami terkait dengan transaksi yang dilakukan oleh Bapak Suud, yaitu pemesanan barang berupa smartphone di salah satu merchant platform Akulaku, bahwa barang tersebut berstatus sedang dalam proses pengiriman oleh pihak merchant. Pemantauan proses pengiriman dapat dicek melalui nomor resi pengiriman barang yang akan tertera di aplikasi Akulaku dengan akun milik Bapak Suud.

Akulaku akan selalu berupaya demi kenyamanan para pengguna dalam menggunakan layanan yang ada.

Eva Ulisiana
Public Relations Officer Akulaku Finance Indonesia
Gedung Sahid Sudirman Center, Lantai 11
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Kredit Barang di Akulaku, Barang Belum Sampai Tapi Sudah Dinyatakan Sampai

Istri saya pesan barang melalui Akulaku dan barang yang istri saya pesan sampai sekarang belum sampai juga. No resi tidak...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Suud Nurhasan

  • 10 Februari 2021 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga. Pesan paket scarlett whitening tanggal 12 dikirim tanggal 13 jamuari. Sttus sudah diterima tanggal 29 januari jam 2 pagi. Helooooww siapa mau anter jam 2 pagi? Pdhal barang belum saya terima. Tlp cs suruh tlp lagi tanggal 2 feb stlah tlp tetep suruh complain via feedback di app. Lah peecuma tlp klo masih suruh via app. Chat seller ga dibls, chat email akulaku dibales suruh cek resi suruh chat seller. Apanya mau cek di chat ga dbls. Tp nnti cicilan saya suruh bayar. Email ada berkali2 dibalis itu2 aja..

    • 4 Juli 2021 - (17:10 WIB)
      Permalink

      Saya Sangat Kecewa Bener Bener Kecewa Sama Akulaku, Saya Pesen 1 Barang Handphone, Dan Saya Sudah Bayar Uang Muka Nya, Tapi Apa Barang Tidak Sampai2 Sudah 1 Minggu Lebih, Bagaimana Ini, Sedangkan Ada Cicilan Yg Harus Di Bayar Tapi Barang Tersebut Tidak Sampai, Ini Namanya Penipuan Besar Besaran, No Resi Tidak Valid, Chat Toko Tidak Di Respon, HUBUNGI Cs Akulaku Pun Sama, Bener-bener Sangat Di Sayangkan, Tidak Ada Yg Bertanggung Jawab Atas Pihak Mana Pun,

      4
      2
    • 6 Oktober 2021 - (16:06 WIB)
      Permalink

      Saya juga belum menerima barang pesanan, tp tagihan jalan terus. Sy sdh chat penjualx ng pernah d balas .. sy cek d pengiriman katax ng ada. Tlp cs d Saya tanya solusi malah d suruh bayar. Apa sy harus bayar dgn barang yg tdk sampai?

    • 14 November 2021 - (22:14 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yg serupa…..saya pesan kipas angin dr tgl 23 Oktober 2021..saya cek barang sudah di kirim pda tgl 24 Oktober…saya tunggu berhari’ tidak ada kabar…saya chat penjual Ktana suruh menunggu…saya TLP Cs akulaku berkali” tp jawaban selalu disuruh menunggu….saya tnya Sampai kapan saya harus menunggu…kemudian saya chat lagi penjualnya Ktana mohon maaf krna ada kerusakan di bagian ekspedisi…it ok say tunggu…tp tiba” saya cek lagi barang sudah terkirim dan ada faktur masuk k email saya
      Padahal saya SM sekali belum menerima barang tersebut…. saya hubungi kembali penjualnya tp tidak ada responnya….masa sya harus TLP Cs aku laku trus… sedangkan untuk TLP juga butuh pulsa kan…..tp apa yg saya dapat jawaban yg tidak pasti…jawaban itu” saja……hanya disuruh menunggu…..sedangkan tgl 25 November ini saya sudah masuk cicilan pertama….lah trus gimna…masa saya harus bayar barang yg tidak smpe….?

    • 3 Januari 2022 - (22:54 WIB)
      Permalink

      Sama saya juga.. Pesan sepeda untuk anakk saya…
      Barang belum sampai udah sebulan tapi statusnya sudah diterim udah harus bayar cicilan pertama lagi.
      Udah susah, kena tipu lagi.

  • 26 Juni 2021 - (16:21 WIB)
    Permalink

    trus gmna mbak klo barang nya ga di kirim kirim kan kesal juga masa suruh bayar cicilan kan belom nerima barang

  • 23 September 2021 - (14:23 WIB)
    Permalink

    Sama juga mengalaminya…
    tgl. 2 September 2021 saya pesen laptop dan sampai tgl 23 September 2021 belum sampai juga barangnya, sementara saya diharuskan bayar tgl 25 September 2021. Sudah menghubungi CS akulaku, tapi nggak ada solusi apa2, chat ke penjual tidak di balas. Kasus ini bisa di bawa ke ranah hukum perdata nggak ya…. kalau tidak ada penyelesaian akan saya adukan ke Yayasan Konsumen Indonesia. Karena kita sudah bicara baik-2 tapi tetep tidak ada solusi.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Suud Nurhasan

oleh Akulaku Indonesia dibaca dalam: 1 menit
10