Tanggapan Bank Danamon atas Surat Ibu Danawiryya

Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Ibu Danawiryya Silaksanti melalui redaksi mediakonsumen.com pada tanggal 20 Maret 2020 dengan judul “Asuransi Primajaga 100 Bank Danamon Manulife Financial Ditutup akibat Gagal Debit“, dapat kami sampaikan bahwa atas pengaduan tersebut telah kami tindak lanjuti dengan menghubungi Ibu Danawiryya Silaksanti secara langsung pada tanggal 24 Maret 2020.

Pada kesempatan tersebut telah disampaikan penjelasan terkait tutupnya polis Asuransi Primajaga dan penyebabnya. Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau yang telah dapat mengerti dengan baik penjelasan yang disampaikan. Dengan demikian permasalahan telah diselesaikan dengan baik.

Demikian penjelasan dari kami. Atas perhatian dan kerja sama redaksi Mediakonsumen.com untuk memuat hak jawab ini, kami ucapkan terima kasih.

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.
Service Quality and Contact Center

Yanda Putra
Service Performance Management & Enablement Head

Yoanita Nurwidyastuti
Banking Customer Care Manager


Catatan Redaksi: Tanggapan ini dikirimkan melalui email ke Redaksi Media Konsumen.

Asuransi Primajaga 100 Bank Danamon Manulife Financial Ditutup akibat Gagal Debit

Saya adalah nasabah Bank Danamon yang telah mengambil produk Primajaga100, yaitu asuransi dengan sistem menabung sebesar Rp100.000/bulan. Saya sudah ikut...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Tanggapan Bank Danamon atas Surat Ibu Danawiryya

  • 31 Maret 2020 - (06:02 WIB)
    Permalink

    tolong ya…waktu itu yg hub saya adalah staf dari Danamon Abdul Muis, tempat sy ambil produk dimaksud. Tapi solusi yg saya minta belum terpecahkan, yaitu saya minta dibuka kembali akunnya, spy premi nya bisa dicairkan, spt solusi yg diberikan kpd Bpk Tatang di Atang Sanjaya Bogor.

    Waktu itu staf yg hub saya pun dia blg bahwa dia adalah staf baru, yg bary join per Januari 2020, dan saya diminta dtg ke cabang tsb, tapi saya tolak krn situasi covid 19 sekarang ini. Tapi ya kalo nanti saya sdh datang tapi solusi yg saya minta tetap tdk diberikan, ya saya KECEWA BERAT laaahhh….buat apa nabung selama 7 th 1 bln, tapi akhirnya ga bisa cair krn Danamon tdk memberikan info di awal dulu saat pembukaan produk Primajaga tsb, bahwa kalo gagal debit 3 bln berturut2 akan hangus ???

    Notif yg dikasih melalui sms pun hanya peringatan utk menjaga saldo, tanpa informasi kalo saya gagal 3 bln berturut2 akan tercancel. Tolong ya, hari gini asuransi masiiiihh aja nawarin produk2nya ke sy, padahal sy udah punya lebih dr 3 asuransi, dr perusahaan yg berbeda2 pua. Maka itu, ga heran kalo customer ga bisa menghafal semua ketentuan dari seluruh asuransi yg dimiliki.

    Sedangkan kalian bisa memberikan solusi yg baik utk Pak Tatang di Bogor, dan akhirnya beliau bisa melanjutkan preminya, padahal baru berjalan 5,5 th dari 8 tahun keikutsertaan. Sedangkan saya hanya bersisa 11 bln lagi, masa ga bisa??? Itu artinya kalian hanya pilih2 customer, dan itu ga adil !!

    Sdh banyak keluhan dgn permasalahan yg sama, di mediakonsumen.com ini….terkait produk yg sama pula. Sedangkan cuma nelpon saya aja, kalian blg permasalahan sdh selesai ? Jgn jd customer care manager lah kalo begitu …yg turun tangan aja hanya staf, bkn pimpinannya. Sekali customer kecewa, maka nama Danamon jg ga akan harum di dunia perbankan Indonesia, that’s the power of Words of Mouth

    Jadi tlg ya….permasalahan saya BELUM TUNTAS !!

    • 15 Agustus 2020 - (11:36 WIB)
      Permalink

      Saya mendapat masalah yang sama persis seperti Ibu Danawiryya Silaksanti alami, perbedaannya cuman di waktu.
      Klo punya saya malah sisa 7 bulan tiba tiba tanpa sepengetahuan saya polis saya di closed sama manulife primajaga 100.
      Punya saya hingga saat in belum terselesaikan Dan belum di mediasikan oleh pihak bank Danamon.
      Yang ingin saya tanyakan apakah punya ibu Danawiryya Silaksanti sudah terselsaikan, kalo sudah saya ingin mengikuti proses yang pernah ibu tempuh.
      Mohon tanggapannya ya Bu…???

    • 7 September 2020 - (11:35 WIB)
      Permalink

      Astagfirllo gm yg saha nih udh msk 7 th 3bulan sYa ngisi terus d debit terus nih jd pengen mencegah dari awal dari pada jd kek gini

  • 2 Mei 2020 - (03:42 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya permasalahan yang sama. Untuk Manulife Primajaga gagal debit. Terakhir pendebitan bulan januari 2020. Karena kesibukan dan rekening yang ridak digunakan dan dipertahankan hanya karena asuransi saya disana dan sayang untuk tidak dilanjutkan. Saya ingin manulifr saya di pulihkan. Tolong cs danamon ditindak lanjuti keluhan saya. Jangan nelp pas nawarin asuransi saja. Giliran gagal febit tidak ada konfirmasi peringatan jika tdk dibayar. Saya sebagai konsumen merasa dirugikan. Tolong telpon saya untuk detailnya karena saya coba kontak cs danamon ditempat pembukaan rekening tidak ditanggapi. Kalau begini apa harus viral dulu baru ditindak lanjuti? Bagaimana konsumen menaruh kepercayaan pada bank jika bank seperti ini. 081149805** ini nomot saya toling dihubungi.

    • 15 Agustus 2020 - (11:42 WIB)
      Permalink

      Apakah punya ibu Nanino sudah terselsaikan dengan baik..??
      Kalo sudah saya minta bantuan cara proses pengajuannya gimana ya bu..??

      • 7 November 2022 - (21:44 WIB)
        Permalink

        Hallo, maaf setelah 2th baru menanggapi dan sadar betapa banyak ketypoan tulisan saya karena greget. Hehehe.

        Menanggapi pertanyaan kakak. Yup Danamon kembali memulihkan akun Primajaga saya. Pembukaan Primajaga Danamon di Papua. Namun saat terjadi gagal debit kami sudah pindah ke Sulawesi dan saya memulihkan akun tersebut di Danamon cabang Parepare. Cs sangat membantu dan komunikatif. Tidak sampai 1hari, akun saya sudah bisa aktif kembali.

        Dari pengalaman saya, akun bisa dipulihkan di Danamon cabang apapun. Persyaratan tidak sulit. Sediakan dana terhitung awal gagal debit sampai bulan saat ini juga KTP, ATM Danamon dan untuk jaga2 juga bisa bawa sertifikat asuransi primajaganya (wlopun nanti tidak ditanyakan)

        Awal pembukaan saya lupa pernah atau tidak di ingatkan jika 3x gagal debet maka akun akan ditutup. Tapi saya rasa Pihak Danamon ataupun Manulife perlu ada pertimbangan tahun pembayaran dan akhir periode yg masih harus dibayarkan.

        Sejak kejadian itu Danamon Rutin Untuk SMS yang mengingatkan untuk pembayaran atau saldo tidak mencukupi untuk dilakukan pendebetan setiap bulan.

        Bulan ini 6 November 2022 akhir masa perlindungan Danamon saya setelah 8tahun. Bagaimana proses pencairan manulife primajaganya nanti akan saya kabarkan lagi, apakah sesulit perkiraan saya atau memang langsung otomatis cair di saldo Danamon meski kita tidak melakukan klaim akhir masa perlindungan.

        Salam
        Nafa

  • 9 Juni 2020 - (12:56 WIB)
    Permalink

    Setuju, saya juga mengalami permasalahan yg sama. Bahkan lebih parahnya krn sy g dpt sms maupun email bahkan sejak trakhir autodebet (des 2019). No hp dan alamat saya sudah saya update yg terbaru d kantor cabang danamon tetapi tidak direcord oleh mereka. Ketika saya ngurus k danamon juga ternyata banyak yg mengalami hal yang sama. Padahal masa bayar saya cuma kurang 10 bulan.
    Oh ya, seminggu sebelum k bank danamon sekitar awal juni 2020 , saya menelepon pihak danamon untuk mencari tau status primajaga krn saya hampir tidak pernah pakai danamon, dan mrk bilang masi aktif , padahal sudah tidak aktif sejak bulan 4. Gak jelas banget ini bank

    • 15 Agustus 2020 - (11:43 WIB)
      Permalink

      Apakah punya ibu Nora sudah terselsaikan dengan baik..??
      Kalo sudah saya minta bantuan cara proses pengajuannya gimana ya bu..??

      • 27 Agustus 2020 - (12:28 WIB)
        Permalink

        Sudah pak, coba k kantor cabang danamon terus minta bantuan cs buat hubungi pihak manulife untuk pemulihan . Proses agak lama dan CS danamon harus dtanya terus (minta aja no hp mrk).

  • 19 Agustus 2020 - (09:04 WIB)
    Permalink

    Masalah saya jg blm terselesaikan. Waktu itu hanya staf dari Danamon cab Abdul Muis Jkt (tempat saya buka Primajaga) aja yg telpon, tapi mereka suruh sy datang ke cab tsb. Sampai saat ini sy belum sempat ke sana, krn kalaupun WFO yg memang kantor sy dekat dgn cabang tsb, namun sy lbh banyak mengerjakan kerjaan kantor, krn memang hanya sebulan 2-4 kali saya sy dtg ke kantor jd ketika ngantor msh banyak yg hrs diselesaikan.

    Namun mereka hanya berkelit, bahwa notifikasi sdh dikirimkan ke nasabah, dan memang itu benar…sy cek SMS sy memang ada SMS peringatan mengingatkan spy saldo mencukupi utk dilakukan pendebetan, namun tdk ada informasi kalau gagal debet 3x bisa diblokir.

    Dan Manulife pun tidak pernah menghubungi sama sekali. Masa’ Manulife jg tdk ada tanggung jawabnya nih…sy sampai hopeless skrg…plus gondok, sebel dll…

    Jikalau teman2 ada yg sdh berhasil mendapat solusi Primajaganya dpt dipulihkan dan dilanjutkan preminya, shg bisa dicairkan, tlg info2 di sini boleh yaaa…

    Thx…atau email ke saya : silaksanti@gmail.com

  • 16 Februari 2022 - (14:58 WIB)
    Permalink

    aku baru aja 4 bulan ikutan asuransi ini, tapi setelah baca masalah masalah yg terjadi tentang primajaga ini, saya jadi ragu untuk ngelanjutinnya.. saya lebih baik khilangan uang yg sudah saya bayarkan 4bulan dari pada kebelakang tidak bisa cair 🙁

    • 9 Agustus 2022 - (21:10 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah saya sdh ikut primajaga 100 sejak th 2014, Kemarin tgl 1 Agustus 2022 baru saja cair dan pihak cs danamon cabang sangat responsif memberi kabar ke saya bahwa dana akan cair di tanggal tersebut. Cairnya pun terbilang lebih awal krn saya buka awal di pertengahan bulan dan ternyata cair di awal bulan. Karena tdk pernah ada klaim, dana saya pun cair full 100%. Bulan ini saya rencana akan perpanjang kembali asuransi primajaga 100 saya.
      Intinya, jangan pernah lupa kalau kita punya asuransi di bank apapun agar asuransi tetap berjalan dan jaga saldo tetap ada jauh2 hari sebelum tanggal autodebet yg ditentukan. Krn semua asuransi jk 3x gagal autodebet maka kontrak batal. Dibaca dg teliti sebelum menandatangi kontrak asuransi. Semoga membantu?

  • 4 Januari 2023 - (15:58 WIB)
    Permalink

    Hal yg sama saya alami sekarang tentang asuransi primajaga 100, tadi pagi saya baru konpirmasi ke kantor cabang Danamon.. info nya tunggu tlf dari pihak Danamon. Sampe sore ini blm ada tlf..

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Bank Danamon?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Bank Danamon atas Surat Ibu Danawiryya

oleh Redaksi dibaca dalam: 1 menit
13