Sikap Tidak Bertanggung Jawab JET Express

Salam,

Saya hanya ingin sedikit curhat tentang pengalaman pertama saya menggunakan pelayanan JET Express. Singkat cerita saya mengirim HP saya dari Bandung ke Medan. Karena HP yang saya kirim bukan hp baru jadi kotak hp saya bungkus dengan selembar kertas agar sekalian saya tuliskan detail pengirim dan penerima.

Transaksi dengan JET hampir selesai si admin menanyakan “ini isinya hp” saya jawab saja hp. Selanjutnya tidak ada menanyakan apa-apa lagi termasuk menawarkan asuransi. Saya juga kurang peka dan tidak menanyakan perihal asuransi. Setelah selesai, beberapa jam kemudian saya dikontak cabang JET Express yang baru saya kunjungi untuk ditawarkan asuransi dan saya setujui lalu mentransfer biaya asuransi.

Setelah hp saya sampai di Medan saya langsung dikontak keluarga saya dan mengabarkan bahwasannya di dalam kotak hp yang saya kirim tidak ada isinya (kosong). Saat diterima paket saya ter-packing dengan baik lengkap dengan packing kayu, tapi kertas yang saya gunakan untuk membungkus kotak hp di mana saya menuliskan detail pengirim dan penerima sudah lenyap (tidak ada).

Setelah pihak JET menyelidiki mereka juga mendapat jawaban bahwa pita pembungkus berlabel JET juga tidak didapati pada paket saya. Singkat cerita, tanpa pikir panjang Saya kontak JET Express pusat, hasilnya nihil, mereka menganggap TIDAK ADA KEHILANGAN.

Saya tidak puas saya menghubungi branch JET dimana saya menitipkan paket saya yaitu JET Express Sutami yang beralamatkan di Jl. Prof. Dr. Sutami No.58, Sukarasa, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat dan meminta kontak PIC JET wilayah Bandung. Dia meminta saya membuat surat laporan kehilangan. Setelah membuat surat laporan kehilangan saya diminta menunggu 1 hingga 2 minggu. Saya menunggu tapi mereka tidak menghubungi saya sama sekali. Sudah kelihatan mereka ini emang LEPAS TANGAN terhadap paket saya yang hilang.

Saya pun inisiatif menanyakan kembali status paket saya dan taadaaa… lagi-lagi mereka bilang saya tidak bisa klaim kehilangan paket saya yang saya titipkan kepada mereka.

Ya begitu cerita singkat saya yang kehilangan HP saya saat menggunakan layanan JET Express. Awalnya saya cukup yakin untuk laporkan kasus ini ke polisi tapi ah sudahlah harga hp juga tidak seberapa. Tapi biarlah cerita saya ini menjadi pembelajaran bagi orang yang membaca curhatan saya ini agar lebih berhati-hati saat menitipkan barang ke jasa pengiriman.

Terima kasih Jet Express, ini akan jadi yang pertama dan terakhir saya menggunakan jasa Jet Express dan saya pastikan teman dan saudara saya tidak bernasib sial seperti saya dengan tidak merekomendasikan layanan dari kalian, sekali lagi terima kasih.

Penutup: semua kronologi yang saya ceritakan benar adanya dan saya siap pertanggung jawabkan secara hukum.

Ricky Orlando
Bandung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Halo..Mhn maaf atas ketidaknyamanannya, utk pengecekan pengiriman silhkn info no resi/WB agar dpt kami tindaklanjuti.Thx

    • Alhamdulillah ane pakek ekepdisi sebelah ga pernah mengalamin kecolongan *amit-amit. Karena selalu menggunakan service 1 hari sampai + asuransi. Begitu barang sampe, langsung dibukak dan disaksiskan oleh kurir dan di test segela fungsionalnya. Biasakan juga setiap membuka paket didokumentasikan/video biar jadi bukti kalo terjadi apa-apa sama barang yg kita beli/kirim.

  • bener gan, biasakan setiap membuka paket di dokumentasikan lewat video gan, karena saya juga pernah mengalami hal yg sama lewat ekapedisi ninja expres di lazada. unit hilang cuma kardus kemasan aja yg ada di dalam paket pengiriman. geram kalo inget sikap ekpedisi yg tidak amanah seperti ini