Saldo Rekening BNI Berkurang Pada Saat Penarikan di ATM, tetapi Uang Tidak Keluar

Halo,

Saya Dahlia Siagian. Saya nasabah Bank BNI yang melakukan penarikan uang tunai senilai Rp700.000 di mesin ATM BNI Pangururan pada tanggal 09 Maret 2020. Namun pada saat penarikan, uang tidak keluar dari mesin ATM. Saya cek saldo mobile banking saya berkurang senilai Rp700.000 dan memang kataya hari itu ad masalah jaringan.

Sangat disayangkan kurang sigapnya satpam dan petugas Bank BNI, yang sudah mengetahui bahwa jaringan bermasalah, tetapi tidak memberitahu nasabah bahwa jaringan lagi bermasalah. Saya rasa ini murni kesalahan Bank BNI. Saya lapor ke bank kejadiannya dan saya diminta menunggu sampai 14 hari kerja. Saya heran kenapa harus selama itu? Saya rasa bisa langsung dicek CCTV dan dana nasabah dikembalikan. Penyelesaian masalah pada bank BNI terlalu berlebihan dan berbelit-belit sehingga membuat rugi nasabah.

Pulang ke rumah, saya menelepon call center dengan nomor 1500046 dan menceritakan kronologi kejadian dan diberikan nomor pelaporan: 12144961022 serta meminta saya menunggu 14 hari. Tanggal 27 Maret sudah 14 hari kerja sesuai dengan yang mereka informasikan, tetapi uang saya tidak kembali ke nomor rekening saya.

Saya coba telepon hari itu dan CS memberitahukan kepada saya jika hari ini tidak kembali maka silakan ditunggu Senin. Saya juga diberikan nomor 200000949472 apabila saya mau melapor ke bank lagi. Sangat sangat kecewa dengan jawaban pihak BNI.

Senin tanggal 30 Maret saya tunggu tidak kembali uang saya dan saya telepon lagi call center dan hanya memberikan secepatnya kami kembalikan laporan lagi dalam proses. Heran saya, apakah selama itu proses satu keluhan? Kenapa lambat sekali menangani keluhan nasabah? Saya sangat kecewa dengan perlakuan pihak bank BNI.

Saya sarankan untuk semua jangan pakai Bank BNI lagi karena pelayanan ya sangat merugikan nasabah, sekali nelpon 13.000 pulsa saya terpotong, kebetulan saya pakai Telkomsel. Masih banyak lagi bank yang pelayanan lebih baik daripada Bank BNI.

Dahlia Siagian
Kab. Samosir, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • BNI memang begitu mba. Saya sarankan mending mba nabung di Bank lain aja, jangan BNI. Pelayanan setiap cabang BNI juga beda-beda mba.

    Saya juga pernah kejadian kaya gitu, setahun lalu saya tarik uang 2 juta tapi uang gak keluar, tapi keesokan harinya saya langsung ke BNI untuk lapor ke CS nya dan alhamdulillah pas 14 hari kerja uang saya sudah kembali ke rekening saya.
    Dan permasalahan ke 2 di BNI, saldo saya berkurang 3 juta di atm tgl 21 Maret lalu padahal saya gak ada keluar rumah, gak ada narik uang dan atm juga saya bawa. Keesokan harinya saya ke BNI pusat tapi si CS bilang kalau saya harus buat surat pelaporan kehilangan uang dulu di kepolisian dan proses untuk investigasi di BNI setelah menyerahkan surat kehilangan akan memakan waktu 6 bulan aneh kan. Itu uang kan hilang di atm jadi bukan salah saya dong ya. Dan karena saya males ke kepolisian karena ribet saya akhirnya pindah ke cabang BNi yang lain dan disana gak perlu surat kepolisian untuk urus itu dan si mba cs info kalau uang akan kembali paling lama 3 bulan. Gila aja ya..