Permohonan Relaksasi atau Penangguhan Pembayaran Kredivo

Sehubungan dengan wabah Covid-19. Saya mengajukan permohonan relaksasi ke pihak Kredivo, untuk bulan depan sampai situasi normal kembali, karena sudah dipastikan hotel tempat saya bekerja akan tutup sementara. Berulang kali saya sampaikan meminta petunjuk dan prosedur teknis cara pengajuannya melalui chat aplikasi tapi seakan tidak dihiraukan. Jawaban pihak Kredivo hanya menyarankan untuk tetap bayar seperti biasa sebelum jatuh tempo untuk menghindari biaya keterlambatan 4% dan bunga sebesar 6%. Kalau begitu seakan tidak peduli akan situasi saat ini.

Sebagai catatan saya tidak pernah telat bayar tapi kembali saya sampaikan ini himbauan dari pemerintah jadi hotel saya bekerja tutup sementara. Lalu mau bayar dari mana? Sedangkan gaji sudah dipastikan tidak akan mencukupi untuk bulan depan.

Mohon tanggapi ini dan berikan solusi, saya selaku warga negara yang baik ikut anjuran pemerintah dan pihak Kredivo sudah sepatutnya ikut peduli Akan situasi seperti ini, tidak dda yang menginginkan situasi ini terjadi.

Muhammad Ikbalul Khoer
Cibeureum, Cimahi Selatan
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Muhammad Ikbalul Khoer

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Muhammad Ikbalul Khoer di Media Konsumen tanggal 3 April 2020 yang berjudul “Permohonan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • kepada pihak kredivo tolong segera ditanggapi Dan Cari solusi ,hemat nya sudah Saya sampaikan tinggal analisiys bisa dilihaat dari pembayaran sebelumnya apakah pernah telat atau tidak , segera berikan Cara pengajuan restrukrisasi , Kita juga bukan tidak mau bayar ,tapi saat ini kondisi memang seperti ini.. perlu diingat juga tanpa user kredivo tidak akan berjalan juga . Mohon kooperatif dengan user user yang berniat bail.

  • Mohon infonya aplikasi mana aja yang udah meresahkan, biar next kita berjamaah un-instal

  • sampai Hari ini saya masih berusaha untuk mendapat info relaksasi kepada Kredivo, tapi tetap pihak kredivo bersikeras jika telat bayar bunga 10% , kalau sampai itu tejadi perlu Kita laporkan ke tahap selanjutnya

  • emang bener2 kelewatan kredivo nih ga punya rasa kemanusiaan..di tengah pandemic seperti ini siapa sih yg mau dpt KLB seperti ini..saya juga punya sisa tunggakan 400 rb doank..dan saya berusaha cicil..2 minggu kemaren saya coba masukin kurang lebih 100rb..hari ini DC mereka mulai menelpon temen2 saya...saya kalo ga punya itikad membayar..ga mungkin saya coba trf kemaren..sebelum kejadian pandemic apa saya ga bayar cicilan? tolong lah pihak kredivo pake rasa kemanusiaan sedikit..kebijakan pemerintah sudah jelas ada mengenai relaksasi pembayaran...dan usaha saya salah satu usaha yg merasakan efek pandemic ini..saya juga tau pihak kredivo nih lagi susah cari duit buat bayar gaji colector2 yg lantang itu dan ga punya rasa kemanusiaan...kita aja cari duit dan nagih duit di pandemic ini masih pake nurani...Hai org2 DC kredivo yg masih lantang..saat ini tuh waktu nya saling bantu membantu..saling bahu membahu...bukan waktunya untuk lantang sok jagoan...pake lah sedikit nurani2..dan untuk para owner kredivo..buka mata lebar2..kalo anda masih mengaku wni..baca lagi pancasila..

    • kalo sampe nelp org lain untuk menagih kita..apakah itu bisa di sama kan dengan memprovokasi pembulian...dan itu melanggar uu ite..

  • Hari ini dapat telpon dari KREDIVO maksa harus bayar hari ini, kalo tdak akan di blok dari OJK sama BI katanya, saya bilang akan bayar kalo covid sdh redah dan usaha buka kembali, dan walaupun belum reda kalo memang sdh ada uang sy tetap akan bayar, malah sy dibilangin "Anak Kecil Juga Tau Itu Pak" Sungguh Terlalu!!

  • Sya sdh mengajukan Reschedule, di 2 cicilan sya pd Kredivo via email namun tidak digubris dan harus tetap membayar disaat ini, pdhl sdh sya lampirkan surat pemberitahuan penutupan operasi mall utk 1 bulan (mall) sbg langkah pencegahan dampak covid19, sehingga sya TDK bisa mendapatan dana utk membayar cicilan dimksd. Malah DC Kredivo yg "SOPAN" menyuruh mencari pinjaman/dana talangan dan mengungkit pendapatan sya pd saat pengajuan ( kan pendapatan sya pd waktu kondisi normal...oon lu). Mereka gak mau tau akhirnya sya ambil kesimpulan percuma jawab telp mereka, wong mereka gak akan mau menerima kesusahan org lain...kapok ambil barang via KREDIVO. Semoga kondisi cepat pulih kembali dan sya akan membayar dan menutup akun sya di Kredivo.

  • saya pun sama seperti kalian sudah minta konpensasi sama kredivo tp tetap d tuntut bayar tepat waktu, lah kita mau bayar pake apa ya kita kan korban phk pandemi corona. gmna kita tlvn ojk aja nomornya 157 biar kita mnta toleransi kan kredivo dibawah pengawasan ojk. Sdgkn kredivo termasuk multifinance

  • Kalau saya di uangme,, saya sdh mengajukan perpanjangan waktu pelunasan pinjaman tetapi pihak uangme menyuruh cari pinjaman,, mau cari kemana karena situasi sdg pademi,, buat mkn aj ssh,,. Saya Smpe blg ksh kelonggaran wktu sampai bln depan ttpi cs tetap menyuruh cari pinjaman,, setiap saat di telepon

  • perlu di up kredivo ini biar ga kebablasan,.. bahkan ditutup jika menyalahi aturan pemerintah.. mungkin yg sudah diteror2 atau sudah di chat bisa disharing ke medsos OJK/Lambeturah/lainya.. biar mereka ga punya penghasilan juga sama dengan kami yg berdampak covid-19 ini.

    • Betul kak.. keluarga saya sdh diteror 😪.. telat baru 10 hari. Tp nerorrnya udah kemana2. Alamat kita juga kan ada ya mereka. Napa g datengin langsung aja cb drpd nelponin orang lain. Apa emang itu SOP lembaga yg dinaungi ojk?

      • Apakah media konsumen ini dibaca oleh pihak kredivo Dan ojk KenApa tidal Ada respon untuk Hal ini disini ya ini sudah meresahkan , pihak kredivo memang fintech peer to peer tapi pasti Ada penyokong dananya yang bisa di stimulus untuk proses relaksasi ,kalo pihak kredivo masih bisa sewenang wenang dalam kondisi covid seperti ini Dan jika meneror rekan/ saudara Kita itu bisa masuk ke dalam pencurian data pengguna bisa kena pasal dari ojk, mohon win win solusi nya tanggapi ini sebelum menjadi keresahan yang berujung pada Hal Hal yang tidak baik.

  • sepertinya media konsumen ini tidak dibaca oleh pihak kredivo maupun OJK.
    karena baru saja saya ditelp oleh pihak kredivo terkait keterlambatan pembayaran yang masuk di hari ke 5.
    "jika sampai malam ini saya tidak membayar, akun kredivo saya akan dinon-aktifkan dan tidak dapat melakukan pinjaman lagi, hanya dapat membayar saja."

    kalau memang sampai pihak kredivo meneror keluarga atau teman-teman yang berada di contact ponsel saya, saya akan melanjutkan perkara ini ke ranah hukum.
    saya sudah 2 tahun menggunakan kredivo dan tidak pernah terlambat sedikit pun, bahkan lebih banyak pembayaran saya lebih cepat 1 bulan.