Silk Air Menolak Refund untuk Penerbangan yang Dibatalkan Mereka

Saya membeli tiket pada saat travel fair 2019 via Dwidaya TOUR Sun Plaza Medan dengan tujuan Medan-Fukuoka (return) untuk 1 keluarga (4 tiket) untuk tanggal 26 April 2020 dengan kode penerbangan PJ4BQ2. Karena masalah Covid-19, maka penerbangan tsb dibatalkan oleh pihak Silk Air.

Saya diinformasikan oleh pihak Dwidaya bahwa pihak Silk Air menolak memberikan refund dan hanya bisa dijadwal ulang (reschedule). Tentu ini sangat memberatkan saya dikarenakan saya tidak mungkin ada waktu lain untuk travelling selain di tanggal tiket tsb. Bukan hanya itu saja, jikapun seandainya saya ada waktu lain travelling, saya juga tidak sanggup untuk membayar selisih biaya tiket yang harus ditanggung saya, Sebab tanpa harga promo, harga normalnya sangatlah mahal. Setidaknya saya harus menambah 20 juta lagi untuk 4 orang untuk waktu yang sesuai dengan masa liburan saya.

Tentu saja ini sangat memberatkan saya sebagai penumpang. Oleh sebab itu, saya memohon kepada pihak Silk Air supaya menanggapi permohonan refund saya. Menurut Peraturan Menteri Perhubungan PM 185 tahun 2015 Pasal 40 ayat 3c,cpelanggan berhak menerima full refund jika terjadi pembatalan penerbangan secara force majeure oleh pihak maskapai.

Saya mohon pihak Silk Air bisa segera menanggapi hal ini.Terima kasih.

Suriady
Lhokseumawe, NAD

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Emang paten nih kurir EntarAja , aseli nih ya saya pake jasa Next Day dari Jakarta - Depok, ternyata 1 minggu lebih blm sampai apa sebenrnya servicenya Next Week ??
    Ini yg terakhir saya gunakan kurir ini, kapok sekapok kapoknya.. udah pasrah lah paket gw mau sampe apa ngga, mo ilang atau gimana, udah bodoamat.. moon maap nih kalo bisa berkomitmen ya buktikan..
    Cs di tlp gagal mulu, di email balesnya pake template, terus mau ngadu sama siapa? Bsk saya tanya pohon kelapa samping rumah deh syo tau ye kan.. emng top lah EntarAja.