Tanggapan Dingin PT AJ CAR Perihal Permohonan Penutupan Polis dan Pengembalian Dana

Saya punya 2 id dan 2 polis CAR 3i Network No.id: 10381660 dan 10644911, serta No.Polis: 11007003974 dan 117231684

Saya mengajukan permohonan yang ditanggapi DINGIN, yakni TIDAK BISA melalui email perihal permohonan penutupan polis dan pengembalian dana.

Kronologi:
Tanggal 26 Maret 2020 terjadi pendebitan senilai Rp6.650.000 dari rekening bank BCA saya oleh PT AJ CAR 3i Network selama 19 bulan untuk no polis 117231684. Kepanikan segera menghampiri saya karena di hari yang sama saya harus membayar order pesanan customer saya dengan Lazada. Saya pun langsung ke cabang PT AJ CAR di Magelang untuk membatalkan pendebitan rekening saya, karena uang yang didebit itu adalah uang customer yang sudah dititipkan ke saya untuk pembelian 2 hp di Lazada.

Data pendukung: Mutasi rekening saya yang diisi uangnya oleh customer saya

Berulang kali ke kantor cabang PT AJ CAR sambil memohon bantuan agar uang itu tidak jadi didebit, berulang kali kirim email. Tapi hasil yang saya ajukan nihil.

Ini pertimbangan yang saya berikan yang masuk di akal dan harusnya menyentuh sanubari orang yang berada di perusahaan seperti asuransi.

  1. Fakta uang itu hukan uang saya
  2. Pendebitan di tanggal 26 Maret 2020 tanpa ada email dan atau pesan ke personal nomor saya.
  3. Tidak pernah ada kontak dari PT AJ CAR ke saya (informasinya gagal sms, lalu untuk apa saya kasih nomor tambahan dan alamat email? Tolong berpikir di posisi customer)
  4. Saya harus menghadapi customer yang menitipkan uang ditambah pihak Lazada yang sdh informasi di tanggal 26 Maret itu ada pengantaran
  5. Keputusan dari Presiden untuk meringankan hutang atau pembayaran cicilan di masa corona ini
  6. Saya sendiri terdata masih karyawan aktif di PT AJ CAR.

Tidak juga mendapat reaksi positif oleh pihak PT AJ CAR yang saya nilai LAMBAN dalam meringankan beban nasabah,karyawan seperti saya. Bahkan penutupan polis juga diperlambat pengirimannya dari cs Magelang ke Jakarta (alasannya cs yang mengurus di Jakarta lagi cuti).

Saya sangat kecewa. Perusahaan asuransi yang berdiri puluhan tahun bahkan yang katanya masuk predikat best insurance award 2019 tidak bisa memperjuangkan nasabah dan karyawannya hanya karena sistem. Jangan pernah terbuai dengan kata manisnya MENABUNG, setelah 5 tahun akan seperti grafik yang terus naik dan menguntungkan customer. Saya katakan, jika itu Unit link, itu adalah b***! PT AJ CAR 3i Network, di tengah pandemi corona ini nilai apa lagi yang mau kalian perjuangkan?

Semoga para pembaca tidak mengalami hal yang saya alami.

Prisillauli Forwanty
No.Lisensi: 147990 / Kode Agen: 16800021ZQ
Magelang Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PT AJ Central Asia Raya:
[Total:60    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

19 komentar untuk “Tanggapan Dingin PT AJ CAR Perihal Permohonan Penutupan Polis dan Pengembalian Dana

  • 6 April 2020 - (00:30 WIB)
    Permalink

    Pembayaran polis dalam bentuk autodebet ?

    Jika iya, itu sistem otomatis bank yang memotong dana.

    • 8 April 2020 - (23:42 WIB)
      Permalink

      ya,program autodebet.Informasi pemotongan autodebet tdk sampai ke saya selama hampir 2 tahun.

  • 6 April 2020 - (22:39 WIB)
    Permalink

    Kata Siapa Claim Pencairan Dana Investasi Di Tanggapan Dingin Oleh Pihak CAR ? Nasabah saya juga ada yg Nilai investasi nya Di Tarik BLN Maret Lalu,,,Nyata nya Lancar Tuh,11hari Cair Tuh Uang nya,,,Apakah anda paham tentang investasi unit link produck CARLINK PROMIXED ??? Dan siapakah Leader anda ??? Saya Bantu Jawab ya Bu,,,Jika Anda Ber investasi Di CAR jangka Pendek,(19bulan),,Tentu Masih Rugi jika Dana Langsung ditarik semua(tutup polis),,,karna Ada Biaya Akuisisi 60% Tahun Pertama ,dan Tahun Kedua 25% Tahun ketiga 15% ,tahun ke 4&5 ,5%,,,kita selalu sarankan tarik diatas 5tahun biar untung ,dan Di Musim Pandemi CORONA ini,,karyawan kantor cabang dan pusat jadwal kerja nya kurang maximal,karna 1hari kerja di kantor ,1hari kerja di rumah,,,Dan jika ingin Tarik Maka Harus Datang Ke Kantor Cabang ,bawa buku polis fisik,KTP,Rek tabungan dan isi Formulir Pencairan dana disana ,,setelah disetujui tidak kurang Lebih 5-14hari pasti cair,,,,kenapa harus nunggu 5-14hari,,karna Harus Menjual Unit yg Ibu punya,,,unit per lembar saham…tentu beda dgn uang yg di titipkan di bank ,,dari sini apa ibu sudah paham???

    • 8 April 2020 - (23:52 WIB)
      Permalink

      Ini kata saya. Uang saya langsung didebet otomatis sebesar Rp 6.650.000 dan diinformasikan oleh cs di Magelang, penutupan polis hanya menerima sekitar Rp 4.500.000.

      Yang saya tidak suka,mereka TIDAK PERNAH SAMPAI KE SAYA MENGENAI PENGGAGALAN DEBET.Buat apa informasi email dan nomor telepon lain dituliskan?
      Yaaa..investasi 3i Network memang RUGI.Kalimat pemanis marketing diatas 5tahun itu memaksudkan 6th diatas jika saham sedang bagus.Ini saham lg anjlok2nya.

      Saya rugi Rp 2.100.000 dalam sehari karena pendebetan ini.

      Pelajaran penting buat saya untuk tidak akan ambil investasi unit link milik PT AJ CAR.

      Semoga yang lain tidak mengalami yg saya rasakan.

      Saya SANGAT MENYESAL ikut CAR 3i Network.Amat sangat menyesal.

      • 17 April 2020 - (08:04 WIB)
        Permalink

        Saya mengucapkan terimakasih atas respon yang cepat dari PT AJ Central Asia Raya.
        Permasalahan ini hanya kesalahpahaman saja dan bukan kesalahan dari PT AJ Central Asia Raya.
        PT AJ Central Asia Raya telah mengklarifikasi langsung dan saya bisa menerima penjelasan tersebut dengan baik.
        Saya mengucapkan terimakasih juga kepada media kosumen, kasus ini sudah terselesaikan.

        • 5 Mei 2020 - (01:10 WIB)
          Permalink

          Tolong bantu jawab mengenai kekecawaan saya yang baru sadar ada ke ganjalan setelah menjadi nasabah 4 tahun 5 bulan, dimana ada seorang agen yang mengatakan waktu itu.saya bisa mendapatkan 21 jt (350 rb * 60 bulan) plus bunga menjadi 24,5 jt setelah tahun ke 5 selesai. Tetapi kenapa banyak berita yang tidak sesuai dengan penjelasan di awal ya ?. Saya selalu dikirimkan sms yang jumlah nya tidak sesuai dengan akuisisi dimana tahun ke 4 5%. Mohon penjelasan nya jika bulan ke 60 saya ingin claim dana saya. Saya akan mendapatkan brp ? Aplikasi i-care nya saja tidak jelas dari awal saya download. No polis saya tidak terdaftar tidak transparan.

          Ditunggu penjelasan nya

          • 9 Juli 2020 - (23:10 WIB)
            Permalink

            Kalau nonton penjelasan di youtube si mba total tabunhan 21 juta dikurangi akuisisi,adm,dll sekitar 16jutaan tabungan investasi kita, dan itu sangat disarankan tidak diambil, karena perhitungan keuntungan invest kita dari angka 16 juta dikali keuntungan misalnya 10% berrti keuntungan kita setahun dari nabung 5 tahun cuma 1,6 juta… Harus bersabar lagi sampai 10 kedepan ..10 tahun dikali 1,6 16 juta… Yeay berrti butuh 15 tahun untuk balik modal+untuk senilai modal

          • 24 Juli 2020 - (11:14 WIB)
            Permalink

            Hampir Sama dengan yang saya alami..jd pgn sedikit /bnyak curhat nih..
            ikut ptogram ni dr tmn lama.. nawarin sejak juli 2017.. 700rb/bln preminya.. bhkn dibujuk buat jd agen wkwkw

            Tp btw akhirnya jd ikut programnya doang ..
            sdh 37 bulan nilai investasi tdk sesuai dg ilustrasi yg disampaikan agen diawal sblmnya.. jd KECEWA
            padahal.agennya tmn sendiri.. jd gmn gitu.. .. Tdk sesuai yg dijanjikan…tp ya sdh lah…mngkin ini lebih baik..ada hikmahnya sy ga ikutan bisnisnya….jg bagi pembaca konsumen lain utk mempertimbangkan baik2 utk ikut program ini.. jjgn tergiur janji manis agen2 nakal.. diawal sdh di”bodohi ” oleh agen yg nakal..hehe

            Btw rencana sy akan lapse saja di bulan ke 37 ini dg hilang duit 9 jutaan selama 3 tahun (nabung 700rb/bln) cm khayalan. 5 thn g bkln balik.modal spti janji agen2 nakal …janjinya muluk2 hehe… stlh dipelajari mmg program car ga sprti yg di bilang agen nakal.. ktnya program nabung.. nabung.. dan nabung.. tnyata ini asuransi yg dibalut invest saham gitu lah..(bahasa awamnya) Krn dipikir2 mmg rugi..(buat biaya asuransinya) ktn diawal emg ga dijelasin sm agen nakal…coba aja dlu agennya tdk nafsu n janji2manis bisnis 3i nya sy ga ikutan program ini…biarlah rugi sendiri drpd ngajak org rugi juga…bs jd tanggungan sy ntinya..untung sy ga ikutan bisnisnya buat ngajak orang utk bginian.. takut dosa…
            Jd ga berkah pula…semoga agen2 yg nakal td insyaf jgn lips service dg tujuan keuntungan pribadi.. kasian org yg mmg menaruh harapan dg janji2 yg ditawarkan agen nakal..
            Jadilah agen yg jujur niat ikhlas membantu/edukasi calon nasabah utk program asuransi.. dan sebagai konsultan keuangan tnpa over promote yg ujung2 nya “cenderung menipu” ..
            sesuai program aja yg di unit link promixed car.. jgn ikutin upline yg nakal..jd ikutan nakal..demi peringkat dibisnisnya..
            So..be smart !

  • 11 Mei 2020 - (02:45 WIB)
    Permalink

    Di era digital seperti sekarang ini kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi termasuk apakah asuransi CAR itu penipu atau tidak. Dan hasilnya banyak member yang mengatakan kecewa. Dari berbagai sumber yang saya baca termasuk artikel ini, intinya adalah rugi.

  • 15 Mei 2020 - (07:06 WIB)
    Permalink

    JANGAN PERCAYA DENGAN NABUNG/INVESTASI/ASURANSI YANG DIBUNGKUS DENGAN UNIT LINK. 99% BAKAL TIDAK SESUAI DENGAN JANJI MANIS MARKETINGNYA WALAUPUN SETELAH 5 TAHUN.

    • 3 Agustus 2020 - (10:35 WIB)
      Permalink

      Betull… saya juga kecewa .. bulshit semua itu janji2nya… namanya investasi.. dana bukan berkembang setelah 5 tahun malah berkurang.. alasan biaya akuisisi… mending asuransi laenya.. saya ikut prudent juga ga pernah merasa rugi… ikut car ini malah uang hilang Rp. 5 juta lebih setelah nunggu 5 tahun… kasar kasaran mending nabung bri biasa.. uang ga kepotong banyak… amit amit dah ga akan lanjut lagi ikut invest ini.. membohongi nasabah dgn janji ga sesuai… nabung aja masoh dapet bunga walaupun kecil.. investasi malah uang ilang 5 jutaan 5 tahun…. yg blm gabung saya sarankan jgn gabung dech.. ini pengalaman pribadi saya…

  • 20 Juni 2020 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Jangan terjebak dgn ajakan “menabung digaji”.
    Asuransi = biaya untuk bayar perlindungan,
    Menabung = menyimpan uang dgn harapan uang bertambah
    CAR itu tabugan atau asuransi ?
    Apakah ada jaminan setelah 5thn uang yg kita terima = uang yg kita setor ?
    1tahun pertama aja jelas2 untuk biaya asuransi (biaya akuisisi) mana bisa balik modal.

    Saya bukan mau belain CAR nya, tapi kalo di posisi perusahaan pasti bilang: “kamu sdh bersedia di debit, ya artinya kamu sdh setuju dgn transaksi tsb”.

    Pikir-pikir dulu sebelum beli produk asuransi, dan tanya pada ahlinya, skrg di sosmed banyak koq yg ngajarin cara beli produk asuransi yg bagus.

  • 30 Juli 2020 - (20:06 WIB)
    Permalink

    Mohon arahannya, saya sudah ikut car selama 3th karena agen car itu sendiri mertua saya, jdi saya ikut ikut aja tanpa pelajari gmna main invest tersebut, setelah akibat pandemi ini saya tidak bayar premi selama 5 bulan, dan ingin ambil dana saya. Karna saya baru pelajari cara mainnya car ini jadi saya merasa terjebak dengan iming iming manisnya aja tanpa menceritakan dampaknya.
    Apakah bisa di ambil untuk uang yang sudah masuk tersebut walaupun RUGI…..

 Apa Komentar Anda mengenai PT AJ Central Asia Raya?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Dingin PT AJ CAR Perihal Permohonan Penutupan Polis dan Peng…

oleh prisillauli forwanty dibaca dalam: 2 min
19