Tanggapan Traveloka untuk Bapak Bagus Nur Agustianto

Kepada Yth Bapak Bagus Nur Agustianto,

Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami ketika ingin melakukan proses pengembalian dana (refund) tiket pesawat.

Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan pengembalian dana tiket pesawat yang terbit di MediaKonsumen.com pada 2 April 2020, dapat kami sampaikan bahwa tim internal kami telah menghubungi Bapak Bagus Nur Agustianto guna berkoordinasi lebih lanjut dan menjelaskan situasi terkait kebijakan refund terbaru yang diberlakukan oleh maskapai terkait. Tim Traveloka juga telah menyampaikan solusi terbaik untuk mengatasi keluhan Bapak Bagus Nur Agustianto.

Setelah berkoordinasi intensif dan melakukan konfirmasi kepada pihak maskapai, dapat kami sampaikan bahwa pengajuan refund oleh Bapak Bagus Nur Agustianto dapat diproses dan akan dikembalikan ke limit kartu kredit secara penuh. Pengembalian limit kartu kredit tersebut akan segera kami proses setelah kami menerima konfirmasi pengembalian dana dari pihak maskapai. Adapun informasi ini juga telah kami sampaikan dan diterima dengan baik oleh Bapak Bagus Nur Agustianto.

Sehubungan dengan lonjakan permintaan yang kami terima, kami menghimbau pengguna untuk dapat menghubungi kami melalui aplikasi Traveloka di menu My Booking (Pesanan), untuk mendapat tanggapan yang lebih cepat. Pengguna dapat memilih pesanan yang ingin di reschedule/refund dan memilih Manage Booking (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya. Apabila ada informasi lain yang dibutuhkan, pengguna dapat mengakses Inbox lalu ke bagian Pesan dan memilih menu Ask Our Team (Tanya Tim Kami).

Saat ini kami mendapatkan permintaan reschedule/refund 10x lipat lebih tinggi dari biasanya, dengan jumlah yang mencapai hingga ribuan setiap menitnya. Guna memastikan agar seluruh permintaan pengguna dapat ditangani, kami akan memprioritaskan permintaan pengguna dengan tanggal keberangkatan terdekat. Pengguna dapat mengakses https://www.traveloka.com/en/coronavirus-information untuk mendapatkan informasi terkini terkait Syarat & Ketentuan yang diberlakukan oleh para mitra, yang relevan dengan pesanan pengguna. Kami juga telah menjawab beberapa pertanyaan yang kerap diajukan oleh para pengguna melalui akun Instagram kami https://www.instagram.com/traveloka/?hl=en, dengan harapan untuk memudahkan pengguna dalam mengecek pesanan mereka.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian, kesabaran dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tim Customer Care Traveloka
Wisma 77 Tower 2, Jl. S. Parman Kav 77
Jakarta 11480

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Refund Tiket Pesawat di Traveloka Tetap Lama Diproses, Meski Pakai Fitur “Jaminan Refund 100%”

Pada tanggal 26 Maret 2020 saya melakukan refund di aplikasi Traveloka, refund dengan alasan penumpang. Saya melakukan pembelian tiket pesawat...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Tanggapan Traveloka untuk Bapak Bagus Nur Agustianto

  • 8 April 2020 - (13:43 WIB)
    Permalink

    Harusnya Traveloka bersikap profesional, sesuai dengan slogan yang diberikan bahwa yang membayar jaminan refund 100% uang segera dikembalikan selama 1 jam tapi kenyataannya sudah lebih dari 14 hari belum diterima juga di limit kartu kredit saya

    • 10 April 2020 - (09:48 WIB)
      Permalink

      Sama mas. Saya jg belom menerima refund saya. Entah kpn bisa dikembalikan. Katanya menunggu konfirmasi dari pihak maskapai. Padahal pihak maskapai jg sdh menelepon saya dan sdh memperjelas bahwa saya tdk jd berangkat dan sdh memberitahukan refund tiket.

      • 12 April 2020 - (01:50 WIB)
        Permalink

        Sudah berapa lama mas sejak mengajukan refund? Kalau punya saya , saya sudah pakai jaminan refund yang membayar 49 ribu. Harusnya lebih cepat prosesnya, kalau disuruh nunggu sampai 90 hari ya sama saja kayak jalur refund biasa

      • 1 Mei 2020 - (13:12 WIB)
        Permalink

        Maaf mas dana refund apa sudah dikembalikan ? Saya juga refund, sudah semingguan nunggu konfirmasi maskapai

  • 28 Mei 2020 - (13:50 WIB)
    Permalink

    Saya sudah mengajukan proses Refund dari bulan maret, namun hingga saat ini belum ada jawaban, masih menunggu Konfirmasi dari Maskapai, padahal sudah jelas semua penerbangan dibatalkan,,,,jumlah yang saya Refund tidak sedikit lho (7 tiket ) bagaimana saya tidak gelisah….Traveloka hanya begini level servicemu?….saya benar benar kecewa….Tolong dengan SANGAT kembalikan Dana kami….

  • 29 Mei 2020 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Begitupun juga saya , saya mengajukan refund pada bulan Maret 2020 awal, namun hingga saat ini tidak ada kejelasan sama sekali. Selalu statusnya menunggu persetujuan. Di perparah lagi saya menggunakan PayLater yg mengharuskan saya bayar setiap bulannya. Sbg konsumen saya merasa sangat amat dirugikan. Sy bertanya pada maskapai, tp maskapai pun mengharuskan sy bertanya kepada agent membeli tiket dalam artian Traveloka. Saya juga bingung jika seperti ini. Seperti tidak ada tindakan push dr agent nya dan seperti terabaikan. Jika bertanya kepada CS melalui inbox , jawaban selalu sama seperti di format. Berharap proses segera selesai, krna jujur sy merasa capek membayar cicilan yg tidak sy nikmati fasilitasnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Traveloka?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Traveloka untuk Bapak Bagus Nur Agustianto

oleh Traveloka Indonesia dibaca dalam: 1 menit
6