Gangguan Indihome sejak Kamis, Tidak Ada Respon sampai Senin

Perkenalkan saya Kevin, nomor pelanggan Indihome 121212246831. Saya berlangganan Indihome sejak hampir 1 tahun, dan selalu membayarkan secara tepat waktu.

Sejak hari Kamis, 2 April 2020 sekitar pk. 14.00 WIB, tiba-tiba internet saya terputus. Dan setelah saya melakukan pengecekan pada modem router, terdapat lampu yang berkedip merah dengan deskripsi “LOS” di bawahnya.

Saya pikir hal itu biasa, dikarenakan sebelumnya kejadian tersebut biasa terjadi dan tidak sampai 2 jam, lampu kembali berkedip hijau, yang berarti jaringan Internet sudah normal kembali. Saya langsung melaporkan hal ini pada aplikasi MyIndihome.

Keesokan harinya, saya mencoba menanyakan hal ini kepada call centre Indihome di nomor telepon 147, mereka mengatakan terdapat gangguan massal, dan permasalahan ini akan diselesaikan 2 hari sejak hari Kamis, artinya hari Sabtu. Saya juga mengkonfirmasi dengan tetangga sekitar, mereka mendapatkan informasi serupa.

Sampai hari Sabtu, sampai pk. 17.00 WIB, jaringan tidak kunjung pulih. Sehingga saya memutuskan untuk melakukan telepon kembali ke 147, dan mereka mengatakan jaringan akan pulih pada hari Minggu sekitar pk. 15.00 WIB.

Pada hari Minggu, sekitar pk. 16.00 WIB, beberapa tetangga berkata jaringan mereka sudah pulih. Sehingga, saya langsung mencoba mengecek kondisi jaringan, namun ternyata masih belum ada hasil yang baik. Saya kembali melakukan panggilan ke 147, mereka berkata hal yang sama yaitu harus menunggu kembali, dan dijanjikan pada hari Senin jaringan akan normal.

Hari Senin pagi, jaringan masih mengalami kondisi serupa, sehingga saya memutuskan kembali menghubungi 147, dan mereka mengatakan hari ini akan dihubungi oleh teknisi untuk dilakukan kunjungan. Nyatanya, sampai sore ini pk. 17.00, tidak ada satupun teknisi yang menghubungi. Sehingga saya kembali menghubungi 147, dan mereka mengatakan gangguan massal dan harus menunggu 2 hari. Jawaban yang standar dan persis seperti jawaban awal pada hari Jumat lalu.

Apakah tidak ada SLA pengaduan untuk hal ini? Mengapa tiket pengaduan saya yang sudah saya ajukan sejak tanggal 3 April 2020 terkesan diabaikan? Dan berkali-kali hanya dibuat menunggu dengan jawaban standar: 2 hari. Sedangkan di saat-saat seperti ini, harus bekerja dari rumah, kehadiran Internet sangatlah penting. Mohon keseriusan pihak Indihome dalam menanggapi suatu pengaduan.

Terima kasih.

Kevin Koestoro
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom Indihome:
[Total:61    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Kevin Koestoro

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Kevin Koestoro pada tanggal 07 April...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Gangguan Indihome sejak Kamis, Tidak Ada Respon sampai Senin

  • 7 April 2020 - (14:17 WIB)
    Permalink

    Saya sudah 2 tahun aman dan jaya, lapor gangguan cepat kok, pagi saya lapor 1 jam kemudian lansung datang, dan lansung di perbaiki, mantap pelayanananya.

  • 8 April 2020 - (01:58 WIB)
    Permalink

    Sabar gan, situasi sekarang kan lagi gk kondusif (pandemic). Sementara ini pakek paket Data aja dulu.

  • 14 Mei 2020 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Ahhh samaaaaa. Emang hhmmm sampe gatel pingin banget nulis…telkom k****, T***k. Ahh sudahlah ganti biznet ajaaaa

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom Indihome?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Gangguan Indihome sejak Kamis, Tidak Ada Respon sampai Senin

oleh Kevin Koestoro dibaca dalam: 1 min
4