Mohon OJK, Kemenkominfo, Bareskrim Usut dan Tutup Pinjol DuitGo (Duit Kita)

Dengan hormat kepada pihak Berwenang, OJK/Kemeninfo/Bareskrim/Konsultan Lembaga Hukum,

Pada hari ini, saya sudah informasikan secara resmi kami selaku korban dan pelapor pencemaran nama baik oleh pinjol DuitGo yang aplikasinya error dan hilang dari Playstore dan berganti nama menjadi Duit Kita. Data-data ancaman, pemerasan dan screenshot teror sudah kami lampirkan.

Aplikasi sengaja dibuat error agar ada tagihan dan denda sangat besar, dan kalau korban tidak bersedia bayar akan diteror.

Dengan adanya teror mengatakan saya buronan/blast WA karena saya tidak bersedia bayar penipuan mereka, dengan ini saya langsung melaporkan agar dapat ditindak tegas oleh pemerintah dan tidak memakan korban-korban yang lainnya.

Bahkan mereka mengejek pihak Kepolisian dan Presiden untuk bisa mencari dan menggerebek mereka, karena alamat tidak jelas dan illegal beroperasi. Mohon segera Bapak/Ibu yang berwenang, karena sudah sangat meresahkan masyarakat.

Terima kasih.

Wahyu A.
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

17 komentar untuk “Mohon OJK, Kemenkominfo, Bareskrim Usut dan Tutup Pinjol DuitGo (Duit Kita)

  • 7 April 2020 - (18:41 WIB)
    Permalink

    Ga akan didengar OJK sebagai perpanjangan tangan pemerintah,lebih melindungi para cukong investor penanam modal,yang menghisap darah rakyat.logikanya,penghina presiden saja dengan cepat bisa di tangkap,karena presiden,kalo seperti kita ini,jalannya,cuma bikin rusuh,pancing supaya DC nya hadir di depan mata,langsung seret ke polisi..DC nya hanya binatang tanpa punya nyali..Pinjol harus di bangkrutkan

    • 12 April 2020 - (20:09 WIB)
      Permalink

      Kalau mau kompak kita minta perlindungan ke TNI, Pak Prabowo, Pak Jokowi, Media TV.
      Kita datang ke Istana Bogor, janjian saja korban2 PINJOL, datang kesana, bawa surat dan bukti2, jika Pak jokowi tidak bisa ditemui, yang penting surat nya sampai ke Pak jokowi.
      Kita juga datangi DPR dan Komnas HAM, Saya sudah menghubungi ke Komnas HAM, mereka juga menyarankan laporkan.

      • 9 Agustus 2020 - (11:37 WIB)
        Permalink

        Mhon info nya dong apakh aplksi pinjol yg ilegal lw kita tidak bayar dy akan datang ke rmh, atau apakah bener dta2 kita akan disebarin lwt sosmed, sebab dat2 sya sudah di sebar2in ke kontak yg ad di hp sya dengan kta2 yg kasr n memalukan smpe sya di katain dpo /buronan, soalnya ka sya udh terljur pinjol itu, smpe menumpuk, krna kebutuhan ekonomi ni, bunga dan potgan layanan nya sangat besr, mak.a ka sya blm bsa byar pinjol nya,sya smpe binggug gimana cra nya bisa lepas dri teror2 seprti tu,krna sya malu dsni sya cuma membantu ka sya saja,tpi sya yg jdi malu nya mohon msukan nya??

      • 28 Agustus 2020 - (14:37 WIB)
        Permalink

        Abang2 sy jg punya tmn dia kejebak pijeman aplikasi duit kita tmn sy gk bisa bayar karenan bunga’nya terlalu besar trs kata tmn sy no yg di kontak tmn sy di kirimin sms suru bayar kata2 nya kasar banget dia minta solusi sama sy kira2 ada yg bisa kasi solusi gk buat tmn syg ???? trims..

    • 14 April 2020 - (11:44 WIB)
      Permalink

      betul sekali, bahkan edaran dari AFPI lebh memihak kepada pihak pinjol daripada nasabah yg sedang kesulitan,
      negara tidak hadir pada saat spt ini, cuma bisa bersabar dan tetap ikhtiar dan taubat agar lepas dari jerat pinjol ini

  • 8 April 2020 - (06:40 WIB)
    Permalink

    Ini Pinjol duitgo sudah terdaftar di OJK tidak, bila tidak terdaftar berarti ilegal atau sebaliknya. Bila ilegal tidak usah di bayar.
    Sekian terima kasih

  • 12 April 2020 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Makanya sebelum melakukan peminjaman dilihat dulu apakah sudah terdaftar di OJK dan memang resmi. Karna sekarang banyak oinjol illegal. Pintarlah menggunakan smartphone

    • 12 April 2020 - (22:12 WIB)
      Permalink

      Masa,yang bener OJK akan bertanggung jawab penuh,leasing yg jelas resmi saja,tidak melaksanakan aturan OJK,dan himbauan presiden..mereka tetap mengandalkan untung2an bila konsumen membayar.kalo.memang penerapan aturan diberlakukan serentak,pihak OJK tidak akan menyerahkan penilaian dikembalikan ke pihak lembaga keuangan..karena covid tidak pandang bulu..reaksi keras masyarakat baru bisa merubah sudut pandang pemerintah..bukan berita baru masalah DC membuat masalah,apakah sudah jelas dibuat pemerintah tindakan tegasnya?..tidak ada..tetap yg diandalkan adalah mbjtakan masyarakat akan hak dan pengetahuan akan hukum

      • 19 Juli 2020 - (09:08 WIB)
        Permalink

        sama, kk gua ga sengaja kepake itu aplikasi uang udah di balikin pas hari itu juga ehhh masa kena bunga lebih dr 50% plus denda baru 10 hari
        dan semua kontak di hp dia di smsin kasar dan kurang ajar banget
        pas ditanya mau dibayar via virtual acount mana ga di kasih tau seolah” sengaja biar makin lama makin kena bunga terus menerus
        bantu dong gimana solusinya, bingung kena kek beginian

  • 8 Mei 2020 - (06:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya pinjaman di sini,yang blom pernah pinjam harap hati2,duit go betul2 mencekik leher,awalnya saya pinjam karna kepepet anak sakit,tenor tertulis di situ 91 hari tapi g tau nya cm 7 hari baru bunganya 50%,saya kaget sekalian bingung waktu ada tagihan katanya jatuh tempo,karna saya takut ancaman nya akhirnya saya pinjam lg di aplikasi lain untuk nutupi,sampe akhirnya 1 bulan saya punya pinjaman 5 aplikasi,gali lobang tutup lobang,uang gaji 6 juta tidak mencukupi untuk nutup pinjol,sampe saya bingung cari uang buat makan hari2 dan susu anak saya,sedangkan pinjaman masih berjalan.
    Selama 3 bulan pinjaman saya malah menumpuk sampe saya pingin rasanya gantung diri,akhirnya pinjaman saya g saya bayar dan baru kemarin sore semua nomor contack di hp saya di teror memakai sms kata2 nya bikin malu dan menyakitkan,tapi saya masa bodoh aja sudah terlanjur malu sekalian aja,saya ganti nomor hp aja

  • 13 Juni 2020 - (04:23 WIB)
    Permalink

    Sama seperti yg baru sy alami sy meminjam daplikasi duit kita awalny tenor 90 hari tiba2 mnjdi 10hari..dan sy sudah kmbalikan dana yg duit kita tf eh Dy malah suruh lunasi tagihan.y klo TDK data sy akan disebar…mohon bntuanya para polisi cybercrime diusut dan OJK jg tolong perhatiany trima kasih.

  • 10 Juli 2020 - (23:53 WIB)
    Permalink

    Seandainya aku ngirim SMS blast kayak yang isinya kayak mereka, tapi yang aku jelek jelekin aparat, apakah aku ditangkap?

  • 22 Mei 2021 - (20:11 WIB)
    Permalink

    Malam semuanya,

    Tadi siang saya dimasukin grup dari orang duitkita, saya bilang saya keberatan dimasukin ke grup yg menurut saya nggak jelas, lalu orang tersebut ngancam mau mutusin kepala saya.. Ada bukti Screen Capture nya di saya

 Apa Komentar Anda mengenai DuitGo / Duit Kita?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Mohon OJK, Kemenkominfo, Bareskrim Usut dan Tutup Pinjol DuitGo (Duit …

oleh wea wati dibaca dalam: 1 menit
17