Kenapa Indihome Lepas Tangan setelah Pelanggan Bayar Deposit?

Yth Pimpinan PT Telkom,

Pertama-tama saya meminta maaf apabila saya menyampaikan hal ini melalui portal media online, mengingat saya sudah mencoba melalui portal resmi dari Telkom maupun Indihome baik call center, twitter dan marketing dimana saya memasan Indihome tersebut. Namun tidak mendapatkan kepastian, justru chat dan telepon saya dicuekin oleh salah satu marketing yang awalnya sangat baik pada saya..

Kronologisnya,

1. Saya berniat memasang Indihome pada 1 April 2020, dengan chat salah satu marketing cabang Jatiasih Bekasi. lalu saya diberikan informasi promo Indihome. Setelah saya pertimbangkan akhirnya saya memutuskan memasang Indihome di tempat saya tinggal. Pihak marketing awalnya baik selalu merespon apapun yang saya tanyakan.

2. Setelah pihak marketing memberikan nomor deposit 021113165843, dan saya melakukan pembayaran lunas, seketika itu juga respon pihak Indihome berubah drastis, tidak ada kejelasan, bahkan telpon dan chat saya dicuekin oleh beliau.

Apakah seperti ini cara Indihome memperlakukan pelangannya? Apakah tidak ada SOP terkait ini? Saya sebagai pelanggan hanya ingin diberikan jawaban karena saya membutuhkan internet untuk bekerja di rumah.

Semoga pihak Telkom atau Indihome segera merespon dan memasang di tempat tinggal saya.

Hormat saya

Kinanti
Jati Asih, Bekasi


Catatan redaksi. Pada 9/4/2020 penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan oleh pihak-pihak terkait:

Terimakasih masalah ini sudah selesai pada tanggal 7 April 2020, dan Indihome sudah dipasang dirumah saya, selanjutnya mungkin lebih diperjelas kembali untuk estimasi pemasangan dan jangan menghilang begitu saja yang membuat konsumen menjadi khawatir.

regards
Kinanti

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:73    Rata-Rata: 3.8/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Kinanti Aprilia

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Kinanti Aprilia Pramantha pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Loading...

18 komentar untuk “Kenapa Indihome Lepas Tangan setelah Pelanggan Bayar Deposit?

  • 9 April 2020 - (07:04 WIB)
    Permalink

    lebih baik lewat jalur resmi telkom saja seperti layanan telepon 147 atau app indihome, telkom tidak pernah membuka layanan via japri personal seperti itu.

  • 9 April 2020 - (12:07 WIB)
    Permalink

    Kenapa tidak melalui plasa telkom, jika memang jauh lokasi plasa dengan rumah kan bisa ke tlp 147, karena itu jalur resminya sehingga gampang tanya tindak lanjut, takutnya kontak marketing gitu tidak resmi, pihak ketiga, sub kontraktor, rekanan atau calo, bukan telkom langsung yg punya.

  • 9 April 2020 - (13:17 WIB)
    Permalink

    terimakasih, masalah sudah selesai dan indihome sudah terpasang pada tanggal 7 april 2020..

    regards
    kinanti

    • 9 April 2020 - (18:46 WIB)
      Permalink

      Maaf itu bagaiman proses nya bu?apakah ibu langsung ke pusat nya atau bagaimana? saya juga mengalami hal yang sama. Setelah deposit disurvei sama teknisi katanya tidak ada jalur . Sampai sekarang tidak ada kejelasan sama sekali.

      Terima kasih.

  • 9 April 2020 - (13:19 WIB)
    Permalink

    setau saya kalau pasang indihome gak ada deposit depositan. kle data udah approve teknisi tinggal pasang.

    • 9 April 2020 - (15:21 WIB)
      Permalink

      Sama seperti nasib saya, udah daftar dan bayar deposit dari tanggal 19 maret 2020, tpi belum dipasang dan belum ada kejelasan sampai sekarang. Di hubungin lewat live chat aplikasi indihome, dibilag ktanya jaringan ODP nya penuh. Stelah sya tanya solusinya gimana, eh malah ga ada dibalas lagi oleh indita live chat. Padahal saya perlu sekali dengan kerjaan rumah yg membutuh kan jaringan internet. Semoga jaringan internet di lokasi saya bisa ditambah dan terpasang oleh pihak Telkom

      • 9 April 2020 - (19:05 WIB)
        Permalink

        Sepengatahuan saya, kalau ODP penuh deposit akan dikembalikan dengan mengisi form refund deposit, link refund deposit biasanya ada di aplikasi myindihome, atau di email ke email pada saat daftar.

    • 9 April 2020 - (15:38 WIB)
      Permalink

      Mungkin anda kurang sabar orangnya. Setelah bayar deposit. Tunggu pemasangannya. Palingan gak sampai satu Minggu sudah terpasang.

      • 10 April 2020 - (00:37 WIB)
        Permalink

        yah bener banget bang… klo ternyata sudah kepasang dan sudah bisa menggunakan kasihan pasti pekerjanya yg secara gak langsung telah membantu proses pemasangan indihome tsb. di tambah lagi adanya pandemi ini yg otomatis berpengaruh terhadap keterlambatan kinerja petugasnya, belum tentu dampak dari pelaporan ini berdampak baik bagi petugas tsb. yang pasti dapat teguran keras dari si bos, atau dampak buruk lainnya seperti pemecatan. yg sangat di amit2kan dari semua bentuk pekerjaan atau usaha tentunya

    • 9 April 2020 - (19:03 WIB)
      Permalink

      Peraturan baru Indihome, untuk PSB harus ada deposit sebesar harga paket uang diambil.
      Deposit akan dikembalikan jika pemasangan gagal, deposit bisa diambil setelah langganan minimal 6 bulan. Itu yang saya alami kemarin, PSB harus deposit, dan dikembalikan setelah gagal pasang karena ODP penuh

    • 10 April 2020 - (03:57 WIB)
      Permalink

      Kok aneh ya?…yg pada komen juga banyak gak jelas hahaha…
      Saya pesan indihome hari ini dipasang hari ini juga..tapi bayar paket dan jasa pasang sebulan setelahnya, gak ada masalah sampai saat ini.

      Lagian si mbak ini juga gak sabar banget…

  • 9 April 2020 - (23:34 WIB)
    Permalink

    Bagi calon pelanggan indihome, lebih baik jangan lakukan deposit terlebih dahulu sebelum dinyatakan jaringan telah ready dan dcek tekhnisi dilokasi dan sedang melakukan penarikan kabelnya…
    Berhati hatilah dengan modus ini…biasanya ada notif melalui email maupun sms…

  • 9 April 2020 - (23:55 WIB)
    Permalink

    Bagi siapa aja yg mau pasang indihome klo ada markting suruh bayar dluan jnan d anggap, karna layanan indihome yg pernah saya tau tinggal kirim foto ktp sama serlok, klo ada jaringan biasanya lngsung d pasang dan untuk pembayaran stlah 1 bulan di pake bru bayar, pihak indihome pusat klo ada yg daftar pasti lngsung menghubungi bukan yg lain

  • 10 April 2020 - (00:36 WIB)
    Permalink

    Saya pun dijatiasih & mengalami hal yang sama , setelah bayar deposit salesnya menghilang tanpa kepastian.. 2x hubungin 147 , hanya suruh menunggu tanpa bisa ada kepastian.. apakah seburuk itu layanan BUMN kita yang satu ini ?

  • 10 April 2020 - (08:11 WIB)
    Permalink

    Fungsi deposit buat apa ya? Saya jg disuruh bayar deposit di awal tapi uangnya g jelas buat apa. Pembayaran lebih dari tgl 20 tetep kena denda padahal sudah ada uang deposit.

  • 10 April 2020 - (08:52 WIB)
    Permalink

    Saya udah 3x pasang. Dgn nama saya sendiri. Baik drumah dan dkantor.
    Memang skrg prosedurnya hrs deposit.
    Setelah kita daftar, dpt no deposit. Stlh kita bayar. Maka akan ada call center yg tlp tuk verifikasi. Minimal 3x24jam teknisi akan datang.
    Awalnya yg 2 cepet hari itu pesen, dipasang lgsg sorenya. Tp kmrn yg ke 3 mmg agak lambat karna dampat covid teknisi hrs bergantian datang ke kantor telkom tuk ambil alat2. Begitu infonya..

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Kenapa Indihome Lepas Tangan setelah Pelanggan Bayar Deposit?

oleh kinanti aprilia pramantha dibaca dalam: 1 min
18