Rugi Belanja di Alfacart, Uang Hilang Barang Tidak Dikirim

Dear semua, saya ingin berbagi pengalaman saya yang rugi banyak saat belanja online di Alfacart Alfamart Group.

Awalnya Saya mendapat pesanan dari anak saya dia berkeinginan di hari ulang tahunnya nanti tanggal 7 April ingin dibelanjakan barang-barang keperluannya di Alfamart.

Lalu saya pesan belanjaan pada tanggal 1 April pagi dan pembayaran telah sukses menggunakan DOKU Wallet. Terjadwal pengiriman tanggal 2 April pukul 10 – pukul 12 Siang. Tapi setelah lewat 2 hari, barang saya tidak kunjung datang. Lalu saya berinisiatif mengirimkan email ke customer service-nya yang beralamat di cs@alfadigital.id tapi ternyata 3 hari berlalu tidak ada tanggapan juga.

Akhirnya saya coba melakukan panggilan telepon ke no hotline 1500860 (karena tidak ada no lokal atau no provider lainnya). Pertama telepon di jawab mesin dan saya disuruh menunggu sampai telepon saya terputus otomatis. Beberapa jam kemudian saya coba telepon lagi, tapi saya tetap mengalami hal yang sama disuruh menunggu sampai telepon terputus. Terus begitu sampai lebih dari 5 kali. Dan ketika saya cek saldo pulsa saya, KECEWA BERAT saya karena pulsa saya berkurang 120 ribu. Jadi setiap panggilan saya yang tidak terhubung memakan biaya sekitar Rp20 ribu per panggilan.

Akhirnya saya berinisiatif untuk datang langsung dan mengambil pesanan saya ke toko/gerai Alfamart terdekat di kota saya karena biasanya pengiriman dilakukan dari toko terdekat yang satu wilayah kecamatan. Tetapi setelah saya datangi sampai semua toko yang ada, sekitar 6 Gerai Alfamart di wilayah saya semuanya tidak tahu orderan saya.

Hari ini adalah hari ulang tahun anak saya, tetapi belanjaan saya tidak kunjung datang.

Asu dahlah…. total belanja 226 ribu, biaya mengurusnya lebih dari segitu. Kapok saya belanja di Alfacart Alfamart Group.

Semoga dengan saya menulis surat ini tidak ada yang mengalami seperti saya, dan semoga ditanggapi dan juga menjadi bahan evaluasi dan perbaikan untuk Alfa Group yang memang pelayanannya sangat buruk.

Terima kasih Media Konsumen. Salam hormat.

Wira Kusumah
Purwakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Rugi Belanja di Alfacart, Uang Hilang Barang Tidak Dikirim

    • 28 Mei 2020 - (01:09 WIB)
      Permalink

      Paling ujung ujungnya refund dana secara sepihak…. Aturannya menguntungkan diri sendiri

      • 7 Juni 2020 - (05:39 WIB)
        Permalink

        Apa yg dialami beliau sama dengan apa yg saya alami. Pesan tgl 5 Juni, janji antar tgl 6. Ditgu sampai lewat waktu pengiriman barang ngak datang2 juga. Menyesal sy pakai alfacart. Toko biru merah, pesan pagi jam 7-8, barang datang jam 11-12, kalaupun lewat, ngak lama. Malah ngak ada menu dana kembali lagi. Nampaknya aplikasi alfacart masih prematur. Ini ngak tahu dapat balasan atau ngak atas keluhan yg saya layangkan.

        • 21 Juni 2021 - (05:28 WIB)
          Permalink

          Aku juga kemarin membeli lewat alfagift sampai sekatang barang tak kunjung datang. Menyesal sangat menyesal. Ternyata begini
          Udah bayar lunas pula

 Apa Komentar Anda mengenai Alfacart?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Rugi Belanja di Alfacart, Uang Hilang Barang Tidak Dikirim

oleh Akvie dibaca dalam: 1 menit
4