Klaim Asuransi BNI Life Lama Sekali, BNI dan BNI Life Saling Singgung

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum Warahmatulahiwabarakatuh,

Dengan hormat, Saya adalah salah satu ahli waris dari Almarhum pensiunan PNS di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Orang tua saya sudah meninggal pada 13 Juli 2019. Sesudah 9 hari meninggalnya orang tua saya, maka saya datang ke BNI Selong meminta penjelasan terkait proses penutupan rekening, mengambil tabungan almarhum & mengambil SK Pensiun yang asli karena sebelumnya almarhum ada kredit.

Sayapun diminta untuk melengkapi berkas. Ketika saya memberikan berkas yang dinyatakan sudah lengkap dan diterima, saya diarahkan untuk tidak menutup rekening dulu karena ada uang pensiunan terusan untuk Ibu melalui BNI selama kurang lebih 3 bulan. Bulan berikutnya, sekitar Desember 2019 Saya kembali ke BNI Selong Lombok Timur untuk menanyakan proses awal tadi yaitu penutupan rekening, mengambil tabungan almarhum & mengambil SK Asli Pensiun.

Melalui Customer Service saya bertanya lagi, dan diminta melengkapi berkas lagi. Saya kembali melengkapi berkas dan diminta menunggu 14 hari kerja. Setelah 14 hari kerja, saya datang lagi ke BNI, namun dijawab harus ke BNI Mataram menghubungi BNI Life. Saya kemudian ke BNI Life di Mataram, NTB bolak-balik sampai 3 kali, baru berkasnya dinyatakan lengkap sekitar akhir Januari 2020.

Setelah berkasnya dinyatakan lengkap, Saya diminta lagi menunggu sampai 14 hari. Setiap 14 hari selalu saya tanya, dan tanya terus, tapi dijawab masih proses. Jawaban terakhir yang saya terima melalui teman yang mengurusnya adalah karena persoalan Corona dengan jawaban sekarang di BNI Life 70% pegawai sedang WFH. Padahal jauh sebelum WFH terjadi dan juga berdasarkan berita di https://finance.detik.com/moneter/d-4943347/berlakukan-wfh-karyawan-bni-life-tetap-berikan-pelayanan-nasabah . Tentu saja alasan tersebut sangat membingungkan.

Mohon dengan hormat, kepada yang berwenang. Kepada yang harus bertanggung jawab terkait problem ini agar diproses lebih cepat, karena keluarga Saya sudah lama menunggu dan sangat butuh dengan tabungan & dan berkas – berkas di atas.

Terima kasih.

Muhammad Hamzanwadi
Selong, Lombok Timur
Nusa Tenggara Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BNI Life atas Surat Bapak Muhammad Hamzanwadi

Yth. Bapak Muhammad Hamzanwadi, Menanggapi pemberitaan di mediakonsumen.com, pada tanggal 9 April 2020 perihal “Klaim Asuransi BNI Life Lama Sekali,...
Baca Selengkapnya