Surat Pembaca

Adakah Solusi dari Indihome saat ODP di Wilayah Saya Penuh

Perkenalkan nama saya Fendy, calon pengguna Indihome,

Pada tanggal 31 Maret 2020, saya mencoba mendaftar untuk pemasangan Indihome di rumah. Setelah dicek melalui website indihome (https://www.indihome.co.id), tempat tinggal saya tercover oleh service Indihome. Setelah semua proses dipenuhi, dengan membayaran deposit dengan invoice No.10157831020001.

Dan pada Tanggal 1 April 2020, datang teknisi dari Indihome kerumah, setelah dicek ternyata ODP terdekat sudah penuh, dan akan diinfokan lebih lanjut bila ODP sudah tersedia. Hingga hari ini tanggal 10 april 2020, saya masih belum mendapatkan kabar kapan tersedia ODP ?

Adakah Solusi dari Indihome untuk mengatasi kasus seperti ini? Mohon sarannya agar saya bisa menikmati pelayanan internet dari Indihome.

Terima kasih,

Fendy Nur Hidayat
Jl. Pinang Dua – Limo
Jawa Barat – Depok 16515

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom Regional II untuk Bapak Fendy Nur Hidayat

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Fendy Nur Hidayat pada tanggal 10...
Baca Selengkapnya

Komentar

    • Coba solusi dari saya , 100% berhasil kasih UANG aja 200rebu atau berapa , langsung clear hari itu juga ?

      • Sy jg begitu. Tgl 5 april regris. ODP penuh kata teknisinya. 4 hari kemudian dtng teknisi lain minta uang 350rb buat narik kabel dari ODP terdekat sampe ke rumah bapak. Begitu kata teknisinya. Ada -+ 150m kabel yg mau ditarik ke rumah katanya. Jadi harus bayar dulu 350 baru bisa masuk jaringannya.
        Gila teknik pemerasan jaman now...???

        • 7000/meter kabelnya, kalo ada sisa itu ongkos masang 150 meternya. 4 hari itu nyari port kosong, mungkin narik pelanggan yg nggak aktif. Kebodohan jangan diumbar di internet

    • saya ari ini masang ODP penuh mekanik nya bilang gak bisa masang jln raya siliwangi pamulang selatan

  • Bos, klo ada pilihan provider lain mending yg lain dah. IH ud terkenal byk komplenan, mending klo ad Fi*** Me*** ato Biz*** ato XL H***, walopun ada trouble lebih cepet penanganannya

  • solusinya, para suhu cari teman minimal 2 orang untuk berlangganan indihome, biar teknisinya pasang spliter (port tambahan dalam odp).

  • Sama bang, saya jg daftar tgl 31 maret sampai skrg blm ada responnya dengan status odp penuh.. jembatan 2, jak barat.

  • Saya aja yg Kolektif 10 orang udah 1 minggu belom dipasang cuma disurvey doang,mau pake oprt lain kaga ada yg bisa masuk...tahulah kalo perumahan kampung??

    • Saya juga mengalami nya , saya sedari tanggal 29 maret , teknisi datang dan tenyata 2 odp penuh dan harus menunggu kabar lagi , tapi sampai saat ini belum ada tindakan dari pihak indihome saya sudah menelpon pusat sebanyak 6 kali sampai pulsa saya selalu abis . sampai detik ini di tanggal 11 belum ada tindakan juga . saya hanya meminta pertanggung jawaban nya .

  • Sama saya juga pasang baru an sya sendiri Teguh waluyo jln semeru sampang ternyata dah penuh jdi daftar tunggu kayaknya indihome nunggu pelanggan penuh baru di pasang kurang bisa bergerak cepat di era IT

  • kalau ODP penuh, bayar 200rebu minimalnya, karna biasanya mereka minimal ber2, jadi sratus sratus. dan kalau penuh sebenarnya masih bisa pake terminal port lain, paling tidak maximal jarak 300meter dari lokasi yang mau dipasang indihome(sebenarnya gratis). tapi lagi² teknisi minta maksud utk dibayar hehe, ada dari mereka yang kalem² suruh lapor lagi, tapi kalau lu bilang bayar dijamin kerja kilat mereka, ada juga ngomong main tembak tothepoint, harus bayar sekian. alasan jarak, alasan tarik kabel. Hal kecil dikorupsi, gmna hal gede, ngomong doank antikorupsi. boleh dipecat dan jangan kasi surat pengalaman kerja yang memuaskan tuh buat teknisi seperti ini.

  • Pengalaman saya sih bolak balik minta ke plaza telkom per 2 bulan... Dan akhir ny di pasangkan stlh 1 tahun lebih sampai orang ny hapal sama saya..

    • saya daftar dari bulan juli baru difolup sm teknisinya dibulan agustus dan pas dilakukan pengecekan katanya odp penuh jadi dari indihome tidak bisa kasih solusi apa-apa malah teknisinya menyarankan untuk ambil provider lain saja kebetulan yg dia lihat odp masih tersedia itu balifiber, saya jadi heran buat apa nawarin produk kl produknya ga bisa digunakan???

  • Suruh TS'nya lakukan falidasi ODP.. kadang mash ada yg tertancap tapi orangnya sudah berhenti berlanganan..