SLIK OJK Akulaku

Selamat pagi,

Saya Ragil Julianto, mulai kredit di Akulaku sekitar tahun 2019 dan berstatus sudah LUNAS dan tidak ada tunggakan apapun saat ini. Permasalahan yang timbul saat ini adalah, saya mengajukan KPR namun pihak bank melihat histori kredit saya di Akulaku itu terdeteksi KOL 4 (LUNAS) sehingga menyebabkan terpendingnya aplikasi saya.

Sebagai orang awam yang saya ketahui KOL 4 itu berstatus kredit macet & diragukan, padahal saya tidak pernah menunggak hingga 180 hari. Saat ini saya hanya meminta pertanggungjawaban pihak Akulaku untuk mengklarifikasi hal tersebut agar nama saya di BI terutama untuk Akulaku bersih dan dapat melanjutkan proses BANK.

Mohon segera ditanggapi oleh pihak terkait. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih.

Ragil Julianto
08381122601**
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Ragil Julianto

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Bapak Ragil Julianto pada tanggal 10 April 2020 dengan judul “SLIK...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “SLIK OJK Akulaku

  • 11 April 2020 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Iya benar harus ditindaklanjuti karena sangat mengangu sekali,saya dan saudara pernah mengalami yang hampir mirip Sekitar 6 bulan yang lalu keluarga saya pernah kena korban akulaku juga tiba-tiba dtg debt colector akulaku dtg kerumah untuk menagih utang sebesar 1 juta lalu saya mereka membawa bukti2 seolah saudara saya mengambil kredit di akulaku,lalu kami bertanya apa benar ambil kredit diakulaku saudara menjawab tidak pernah singkat cerita 2 hari kemudian debt colector ttp dtg untuk walaupun kami bingung darimana debt colector kami ingin lapor pihak berwajib tp debt colector malah nantang laporkan saja kami ke pihak berwajib kami hanya menjalankan tugas dari akulaku dengan membawa surat jalan dari akulaku,kami akhirnya tidak bisa berbuat apa2 dan membayar tunggakan tersebut walaupun saya dan saudara saya bingung darimana akulaku dapat data2 saudara saya.

    • 11 April 2020 - (10:42 WIB)
      Permalink

      Yang bodoh ya kamu mau saja ….andaikan memang bener2 tidak kenapa gak langsung lapor polisi saja…..atau paling cepet RT SETEMPAT…KALAU DEPCOLECTOR NYA MAKSA YA BISA HABISS DI KROYOK MASSA…SEKARANG DEPCOLECTOR SUDAH ADA UNDANG2 HUKUMNYA …AKAN DI BASMI SELIRUH INDONESIA

      • 11 April 2020 - (11:07 WIB)
        Permalink

        Iya mungkin hanya kamu aja orang paling pintar di duniamu, sehingga kamu (laskar) segamblang itu mencap orang lain bodoh. Mgkin kaamu blom pernah mengalaminya sendiri makanya begittu.
        Bisa jadi pihak pemberi kredit mengklaim dia belum lunas, supaya dia tidak bisa pinjam ke tempat lain krn rexordnya jelek di situ. Hingga dia akan terus pake apk pinjaman online itu terus. Bisa jadi begitu. Krn pemilik aplikasi pinjaman online ini bukan orang2 sebodoh kamu(laskar)

  • 11 April 2020 - (10:39 WIB)
    Permalink

    sama saya jg termasuk salah satu korban penipuan, jd susah mengajukan kredit di bank,, tunggaan macet dr tahun 2019/2020, sy br tahu di tahun ini

    • 11 April 2020 - (11:00 WIB)
      Permalink

      Masalahnya langsung kol4 ,padhaal kol4 itu yg telat sampai 180hari,
      Kalopuntelat saya paling 2/3 hari .ga sampe berbulanbulan.gilak.

      • 16 April 2020 - (22:12 WIB)
        Permalink

        Saya mengalami hal yang sama pa, memang saya masih punya cicilan di Akulaku, tp saya selalu tepat waktu bahkan tidak pernah telat. Tetapi yg saya sayangkan pas pengajuan KPR rumah tiba tiba kena BI Cheking KOL 5, sudah saya email dan TLP ke CS akulaku malah suruh lunasin cicilan, lah saya minta perincian pembayaran TDK dikasih, bilangnya pbayaran bagus, tp kenapa ada KOL 5… Akhirnya pengajuan KPR saya ditolak….
        Bagaimana pertanggung jawaban pihak Akulaku? Sangat merugikan….

        • 8 September 2020 - (16:04 WIB)
          Permalink

          Email atau telfon terus aja mbak..atau tulis postingan kaya saya di mediakonsumen juga..biar langsung di respon sama pihak akulakunya.

          Ini casenya kalo kita ga pernah telat atau malahsudah lunas ya,biar samasama enak

  • 14 Juni 2020 - (10:38 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yg sama malah saya kena kol-5 pengajuan KPR saya 3x ditolok ,pdhl saya tidak pernah bayar cicilan telat sama sekali tidak pernah .. bahkan saya tanya akulaku pun penilaian saya baik sekali limit naik trs ,, tp saya tegaskan saya mau tau kenapa . Pihak akulaku menyarankan saya untuk lunasi semua sisa tagihan bila ingin tahu kenapa kendala nya hmmmm…….. Ini sengaja kah????

    • 8 September 2020 - (16:03 WIB)
      Permalink

      Casenya sama ya mas sama saya,tidak pernah nunggk atau malah udah lunas lama ,tapi pas cek slik masih ada rekam.jelek di akulaku,alhamdulillah sekarang udah clear setelah di email sama pihak akulakunya,.coba masnya urus dulu ke pihak akulakunya kalo mas ngerasa emg ga pernah telat /sudah lunas.

  • 19 Juni 2020 - (13:44 WIB)
    Permalink

    Maaf ikut bertanya.
    Saya dn suami rencana akan mengajukan kpr.
    KPR atas nama suami dn BI checking bersih an.suami, tapi saya sendiri memiliki angsuran di shopeepaylater dn juga akulaku.
    Di akulaku ini biasanya hanya saya pakai untuk pinjaman yg NON TUNAI (hanya pulsa hp/listrik saja), jadi tidak ada ditautkan dg rek.bank apapun…
    Yg jadi pertanyaan saya, apakah cicilan sy di shopeepaylater dn juga akulaku tersebut bisa mempengaruhi permohonan KPR kami yg atas nama Suami tersebut??? Tolong dibantu jawab ya admin dn teman sekalian. Trimaksih

    • 8 September 2020 - (16:01 WIB)
      Permalink

      Waduh kalo itu langsung konsultasi ke developer aja mba,.kalo ga ada tunggakan mah biasanya langsung OK dan lanjut proses.

      • 28 Februari 2021 - (22:49 WIB)
        Permalink

        Bang , saya mau tanya , kalau telat bayar akulaku itu masuk slik bi chiking OJK ketika kita telat bayar berapa bulan ya??
        2bulan sudah bi chiking belum nama kita di OJK , tolong bls bang, siapa tau disini sudah ada yg berpengalaman ,yg tau tolong kasih jawaban di wa saya makasih ,083169553914

        • 20 September 2021 - (08:41 WIB)
          Permalink

          Bos cara hapus komentar ini bagai mana tolong di hapusin karena no saya sudah hilang
          Dan masalah saya sudah selesai tolong di hapus

  • 11 Juli 2020 - (16:31 WIB)
    Permalink

    Penagihan akulaku bikin emosi ya. Kata2nya kasar. Kalo pun ada masalah ke depannya itu kan cuma antara saya dengan aplikasi akulaku dan slik ojk. Kenapa penagihnya yang ribet??

  • 7 September 2020 - (08:59 WIB)
    Permalink

    ??? ??? ???????? ????? ???? ??????? ?????? ??? ???? ???? ??? ?????? ??? ????? ????? ???????, ?????? ??????? ??????? ????? ????? ???? ????? ??????? ????????? ???? ???????? ?????????? (?????????????) ????? ?????.

    • 8 September 2020 - (15:59 WIB)
      Permalink

      Kalau udah lunas sih udah aman mas..kalo misal pas cek slik ,developer perumahanya nolak karna ada rekam jelek di akulaku,mending diurus dulu aja ke akulakunya,ini casenya kalo masnya merasa sudah lunas/tidak pernah terlambat bayar tapi ada rekaman jelek di slik.alhamdulillah setelah upload disini udah kelar dan slik ojk jadi OK lagi ,karna saya ga pernah telat dan udah lunas dari taun kemaren..heran sama AL.

      • 29 September 2020 - (16:37 WIB)
        Permalink

        Assalamualaikum mas ragil punten mau nanya nih.. Sy kan uda lunas di Akulaku ya mas, nah waktu sy coba Cek SLIK ojk nama saya ada di Kol. 5 dan sy itu gak tau awalnya soalnya ternyata sodara saya yg pake akun akulaku sy dan nunggak sampe di kol. 5,, tp uda sy bereskan semua lunas bulan lalu.. Sy juga sudah laporan ke Akulaku dan respon akulaku suruh kirim data SLIK yg masih ada tunggakan kol. 5 itu uda sy kirim dan kemarin2 sy dapet balesan di email katanya suruh nunggu data SLIK OJK yg terupdate nanti dr pihak akulaku ngabarin ke sy gt mas.. Itu bener apa gak ya mas kira2…? Mohon balesan ya mas.. ??

        • 30 September 2020 - (19:30 WIB)
          Permalink

          kalo dari pihak Akulakunya udah email begitu tinggal tunggu aja sliknya update sih,biasanya 10-14Hk kemarin saya ,terus saya cek slik lagi yg terupdate udah rubah,ditunggu aja mba

          • 1 Oktober 2020 - (08:08 WIB)
            Permalink

            Berarti yg ada tulisan dikolom2 kecil2 yg keterlambatan kol. 5/219hr itu nantinya akan hilang ta mas dan menjadi kosong kembali apa gmn mas hasil sliknya? Soalnya sy lagi pengajuan buat KPR tuh mas cuma kendala disitu aja…

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

SLIK OJK Akulaku

oleh Ragil dibaca dalam: <1 menit
20