Kecewa Sekali dengan Lazada, Uang Refund Belum Dikembalikan, Padahal di Web Dikatakan 1×24 jam

Tanggal 13 April saya transaksi di Lazada berupa Samsung Galaxy S20 Ultra dan Samsung Galaxy Watch Active 40mm Black masing-masing sebanyak 3 unit. Setelah saya transaksi, saya dapat harga yang lebih murah, otomatis saya mengajukan pembatalan dan dinyatakan berhasil proses pembatalan, dana akan dikembalikan ke Lazada Credit dalam waktu 1×24 jam. Akan tetapi sampai detik ini belum dikembalikan.

Setiap hari komplain telepon CS Lazada minta kejelasan kapan dana saya dikembalikan, tapi CS tidak tahu kapan dikembalikan karena nunggu konfirmasi dari pihak finance. yang saya sangat kecewa adalah tidak ada kejelasan kapan dana saya kembali dan kalau tidak ditelepon, tidak ada kabar dari pihak Lazada.

Tolong untuk pihak Lazada, cepat proses uang refund saya. Kasih kejelasan kapan uang saya di-refund? Karena saya butuh uang itu secepatnya. Total dana yang harus dikembalikan Lazada Rp60.885.000 dari 3 no pesanan. Kasih kejelasan kapan dana saya di-refund.

Hendra Ruskanda
Depok

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Hati-Hati Belanja Elektronik di Lazada dengan Harga yang sangat Miring dari Harga Pasar. SUDAH BANYAK YANG TERTIPU, UANGNYA HILANG !!!
    LAZADA harusnya sebagai perantara yang dapat dipercaya sebagai media pembeli dan penjual, Tapi menurut saya sistem di Lazada seperti bekerja sama dengan penjual yg berkedok Elektronik (nilai uangnya lebih besar) yang menipu pembeli. Saya pribadi dengan no pembelian: 396429444795288 Sampai saat ini uang juga belum di kembalikan.
    Telepon CS Lazada tidak dpt menyelesaikan masalah, karena alasan sdh by sistem. (Uang di transferkan ke penjual karena data kita sdh di bajak dari Lazada).
    Kesimpulan saya: Beli barang Online di Sistem yang bisa di percaya saja, Jangan di tempat yang mudah di Bobol &tempat Sarang Penyamun.
    Saya juga akan suarakan kepada semua media,.. supaya lebih sedikit yg Tertipu !!!

  • Hati-Hati Belanja Elektronik di Lazada dengan Harga yang Miring,
    "SUDAH BANYAK YANG TERTIPU, UANGNYA HILANG !!!"

    Konsumen tidak bisa melakukan complain apapun ke Lazada karena perusahaan besar dan tidak jelas kantornya dimana.
    Telp ke CS Lazada/Live Chat juga tidak bisa menyelesaikan masalah, Hanya formalitas mereka saja.

    Tujuan LAZADA harusnya sebagai perantara yang dapat dipercaya sebagai media pembeli dan penjual, Tapi menurut saya sistem di Lazada seperti bekerja sama dengan penjual yg berkedok Elektronik (nilai uangnya lebih besar), Untuk bersama-sama menipu pembeli.

    Tidak Habis Berpikir kenapa uang bisa di berikan ke pihak penipu, apabila pengembalian dana butuh proses 2 -5 hr kerja (Apalagi Nama penipu penerima uang jelas sudah tidak sama)
    Kenapa tidak di kembalikan ke data pemilik rekening asli yg sdh tertulis jelas di Lazada.

    Ini yg belum saya Pahami:
    (Apakah Lazada jg terlibat menipu kita sebagai pembeli dgn alasan kesalahan ada di pembeli ???),
    karena saya jumlahkan di Surat pembaca ini Nilainya sudah sangat besar untuk Kas Lazada.
    Mohon Jawaban dan Tangapan dari Lazada andai saya Salah atas Tulisan ini.

    Saya pribadi dengan no pembelian: 396429444795288 Sampai saat ini uang juga belum di kembalikan.

    Telepon CS Lazada tidak dpt menyelesaikan masalah, karena alasan sdh by sistem. (Uang di transferkan ke penjual karena data kita sdh di bajak).

    Kesimpulan saya:
    Beli barang Online di Sistem yang bisa di percaya saja, Jangan di tempat yang mudah di Bobol Sistem Data Konsumen.

    Saya juga akan suarakan kepada semua media,.. supaya tidak ada lagi yg Tertipu !!!

  • Lazada tempat seller penipu....harusnya di cabut izinnya sampai di bersihkan dari seller2 penipu....korbannya sudah banyak
    ...tks

  • Kecewa Pelayanan Lazada

    Jangan berharap proses Refund dilayani dengan baik. Apapun alasannya, pihak Lazada pada akhirnya tetap akan menyalahkan konsumen sendiri.

  • Hati2 berbelanja di lazada. Kalo perlu kalian tidak perlu menggunakan aplikasinya. Barang yg dijual di front page dengan harga murah ternyata banyak tipunya. Akun kalian bisa dikunci dan tidak bisa kembali. Uang dana kalian tidak bisa kembali. No. Pemesanan sy 390547757300237 sampai sekarang dananya belum dikasih kembali. CS nya juga tidak memberi solusi. Dan lebih parah lagi kita tidak bisa mengirim email ke asklaz@lazada.co.id untuk komplain. Semua dikunci. Sy curiga ada permainan pihak dalam Lazada.
    Sekarang sy sudah uninstal app nya. Dan sekarang sy menggunakan bukalapak, shoppe, ini penipuan sudah sy alami 2 kali. Untuk lazada. Sy tidak bakalan pesan barang disini lagi. Goodbye.....

  • Sekarang kesimpulan pasti dari saya adalah : LAZADA JUGA IKUT DAN TERLIBAT DI DALAM PENIPUAN !!!

    BERAPA JUMLAH RUPIAH DALAM SATU HARI YANG DI AMBIL DARI PENIPUAN INI ??? (TRANSAKSI SE INDONESIA)

    MOHON BANTUAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA UNTUK MELAKUKAN PENYELIDIKAN UNTUK MASALAH INI.

    KHASIAN RAKYAT KECIL INDONESIA YANG JADI KORBAN DARI LAZADA

    SAMPAI KAPAN INI HARUS TERJADI???
    INI SUDAH PENIPUAN/PENGELAPAN PERAMPOKKAN BERDASI YANG TERENCANA.

    RAKYAT SUDAH DI KORBANKAN---

    MOHON BANTUAN JUGA KEPADA KEPOLISIAN BESAR RI,,, UNTUK MELAKUKAN PENYELIDIKAN TERHADAP INTERNAL LAZADA

    BUKTI DAN SAKSI SUDAH SANGAT BANYAK.