Kategori: Tanggapan

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Ali Mutohar

Pada kesempatan kali ini, kami ingin menanggapi surat konsumen yang telah dimuat oleh Bapak Ali Mutohar pada Media Konsumen tanggal 17 April 2020. Pertama-tama, kami ingin mengucapkan terima kasih karena telah menjadi pengguna Kredivo. Kami juga mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sekiranya dialami.

Menindaklanjuti keluhan dari Bapak Ali Mutohar, Tim Kredivo sudah menghubungi Bapak Ali Mutohar melalui telepon untuk menjelaskan terkait kendala Bapak Ali Mutohar dan memberikan penjelasan mengenai penagihan. Terkait kendala tersebut, Bapak Ali Mutohar sudah menerima klarifikasi dari Tim Kredivo.

Selain itu, mengenai email Bapak Ali Mutohar pada tanggal 2 April 2020 terkait Penundaan Pembayaran Cicilan Kredivo, kami bermaksud memberikan klarifikasi bahwa pada konfirmasi via email, Tim Customer Service tidak mencantumkan kalimat “menunggu keputusan OJK”. Demikian harap dimaklumi.

Terima kasih atas kritik dan saran konsumen kepada Kredivo, yang selanjutnya akan menjadi perhatian kami untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan kami di masa mendatang. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silakan menghubungi Customer Service kami.

Salam Hangat,

Eric Saputra
Customer Support Lead
Kredivo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Penagihan dan Penekanan oleh DC Kredivo

Saya Ali Mutohar dengan nomor HP terdaftar Kredivo 0821365499**. Saya ceritakan kronologi saya dalam peminjaman di Kredivo. Selama 2 tahun...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Tapi kalai sampai DC yang dipakai jasanya melakukan tindakan yang sampai mengancam kemanan dan kenyamanan konsumen demikian apakah ada pertanggungjawaban dari pihak finance ? Atau cuma bisa leoas tangan tidak mau tahu menahu ? Atau memang cara kerjanya demikian ?

  • Terkait surat pembaca yang telah saya sampaikan pada 17 April 2020 tentang penagihan dan penekanan DC Kredivo, saya sangat mengapresiasi Tim Pelindungan Quality Control Kredivo dan Lead Customer Care Kredivo yang telah menghubungi saya untuk klarifikasi atas keluhan & feedback saya kepada team DC dan Customer Service Email. Perihal informasi yang saya cantumkan "Menunggu Keputusan OJK" bukanlah jawaban dari Customer Service email melainkan informasi yang sesuai adalah "Saat ini Kredivo (jawaban tanggal 02 April 2020) belum terdapat informasi kebijakan tersebut", dalam hal ini dikarenakan saya CC OJK dan AFPI. Saya pribadi memahami dan sangat percaya apabila Kredivo dan pihak terkait termasuk OJK dan AFPI sedang menggodok kebijakan akibat dampak dari Covid-19 ini, besar harapan dalam waktu dekat kebijakan terbaik dapat terealisasi. Semoga Indonesia dan Dunia dapat segera pulih dan perekonomian kembali membaik. Terima kasih.

    Ali Mutohar
    Banjarnegara, Jawa Tengah

  • Wah persis sekali dengan yg saya rasakan. Bakan DC Kredivo mengancam mau konfirmasi ke RT setempat untuk alamat saya, mau info saya ada hutang, mau datangi keluarga saya.

    Kecewa sekali dengan cara kredivo saat ini. Terlambat bukan berarti tidak membayar.

    • sama,,,
      saya telat 32 hari, itu pun ttep saya bayar dicicil loh.. bukan tidak bayar sama sekali.
      mereka sampe nyamperin kerumah saya,,
      KREDIVO DAJJAL..
      OJK KENTUT..

  • Selamat siang.. saya pun demikian, domisili saya di zona merah yg memang sangat terdampak dr pandemi covid19.
    Dc yg membuat kurang nyaman dan tidak mengindahkan arahan PSBB dtg ke rumah dngn alasan kunjungan kerja.

  • Sama dgn apa yg saya alami sekarang, DC kredivo mengintimidasi saya, padahal dr awal saya selalu merespon w.a penagih, saya sdh jelaskan kl sampai detik ini saya msh di karantina mulai dr awal pandemi...apa ini salah satu SOP dr Kredivo, saya jg bukan pengguna baru sdh beberapa tahun dan pst terlunasi smua cicilan saya, tp kita smua dlm masa krisis krn corona, bukan lari dr tanggung jawab dan saya bukan penipu seperti yg DC tuduh kepada saya, kl mmg saya penipu buat apa merespon. Tolonglah pihak Kredivo lbh bijaksana apalagi dlm masa seperti ini.

  • memang gila para DC ini, demi bonus haram sampai menekan dan telepon berkali-kali ... kayak tagihan jutaan saja... MAKAN TUH UANG HARAM PARA DC !!!!!!!!!!!!!!!

  • Sepertinya Kredivo DC memang banyak menjadi masalah dan tidak ada tanggapan apa apa dari OJK , mungkin bisa ke layanan bantuan hukum indonesia , karena setau saya bahwa DC tidak diijinkan mendatangi langsung selama pandemi ini.

  • Sama, Saya mengalami hal yg sama, total tagihan saya sebesar 364 rb,, sudah 4 bulan lebih sya belum bisa membayar,, Karena kondisi sekarang saya pengangguran,, Di telpn di WA terus, saya udah bilang pokonya nanti klo sudah ada uang pasti saya bayar,, sekarang saya kerja ngojek, sehari dapet paling 16 rb, 20 rb, sya, Pusing, saya mau bayar dicicil semampunya sedikit sedikit biar lunas, tp gk bisa, Kata2 penagihan nya itu emang sengaja, Tekanan, hinaan, ancaman,, saya bingung nih, mau dibyar langsung tp saya belum punya uang,, nganggur disaat di saat psbb ini, bisa beli beras udah Alhamdulillah,, Sya yakin Klo Anak2 udah mulai masuk sekolah, saya bisa usaha lg, jualan gambar, maenan atau apa? Sya jg pengen bayar hutang, tp klo gk punya uang mau dibayar pake apa? Pak Presiden jokowi,, bantuin atuhh ini teh gimana?? Saya udah pusiing,, biar saya bisa usaha àtuh sekolah pada masukin lagi,, usahà saya gk bisa, tp hutang berbunga terus, ditagih terus.. toloong pak gmana??