Apakah Ada Perbedaan Hak Penumpang Airasia yang Beli Direct Airasia dengan Melalui Tokopedia?

Dear Admin,

Mengenai tiket pesawat saya dengan kode booking:

Q5MNHA penerbangan tanggal 27/05/2020
T6UDXN penerbangan tanggal 21/05/2020

yang saya beli melalui Tokopedia, karena Bencana Alam covid 19 saya mengajukan refund yang terdapat agen Tokopedia. Namun di sini pernyataan Tokopedia kepada saya secara lisan, mereka tidak menyampaikan secara tertulis, bahwa hanya mendapat refund regulasi normal, yaitu hanya airport tax saya yang dapat direfund.

Padahal saya ada tiket lain yang saya beli dengan tanggal & tujuan yang sama 21 Mei 2020, namun langsung melalui Airasia, setelah diajukan refund ke Airasia diberikan refund kredit akun hanya dikenakan potongan admin 300 ribu.

Apakah benar ada perbedaan hak penumpang Airasia yang beli Direct Airasia dengan yang dibeli melalui Tokopedia?

Di sini saya ada mohon ada keterbukaan antara pernyataan Airasia kepada pihak Tokopedia, agar pernyataan Tokopedia terhadap saya tidak ada yang dikurangi maupun dilebihkan.

Terima kasih atas perhatiaannya, saya mohon agar dapat segera ditanggapi

Regards,

Chitri
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama Bos, gue beli tiket air asia di tokopedia, untuk tgl 12 Mei dan 1 Juni. Berhubung ada pandemi Covid gue minta refund, dan chatting sama CS Toped katanya untuk penerbangan sebelum 31 Mei akan menerima full. Ok lah gue refund, eh gak taunya penerbangan gue yg tgl 21 Mei kena potongan juga ampir 600-700 ribu. dan gue complain lagi. mereka beranggapan bahwa tiket gue buat tgl 21 Mei adalah tiket untuk tanggal 1 Juni, padahal Invoicenya ada 2, 1 untuk tgl 21 Mei dan 1 untuk tgl 1 Juni.