Setor Tunai di ATM BNI Bermasalah

Kepada YTH. Bapak/Ibu Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia (persero) Tbk.

Salam sejahtera untuk kita semua,

Saya ingin menyampaikan keluhan saya atas lambatnya penanganan laporan saya terkait setor tunai namun saldo tak bertambah. Pada hari Senin tanggal 13 Maret 2019 sekitar pukul 12 siang saya melakukan penyetoran tunai di ATM BNI Pasar Wage Purwokerto nomor mesin: S1IPWOR003 sebesar Rp1.000.000 untuk berobat adik saya. Akan tetapi ketika saya akan transfer, ternyata saldo saya tidak bertambah sama sekali.

Setelah itu saya mencoba menghubungi BNI Call 1500046. Saya ceritakan kepada CS-nya dan saya diberikan nomor aduan/laporan: 12147603436. CS bilang masalah saya akan diproses maksimal 14 hari kerja. Beberapa hari kemudian saya telpon BNI Call kembali karena saya sangat membutuhkan uang tersebut, dan jawaban CS pun tetap sama untuk tetap menunggu sampai satu bulan. Saya tetap bersabar. Dan akhirnya pada tanggal 13 April 2019 saya mencoba cek saldo saya ternyata tetap tidak bertambah.

Saya coba telepon BNI Call kembali, dan jawaban CS tetap sama disuruh menunggu dan berjanji akan meng-urgent-kan masalah saya. Sampai saat ini tanggal 19 April 2019, sudah satu bulan saya belum menerima kabar baik dari pihak Bank BNI.

Saya memohon kepada bapak/ibu Pimpinan Bank BNI untuk segera membantu menyelesaikan masalah saya ini. Bagi saya uang nominal segitu sangat berarti buat saya dan saya sangat membutuhkan uang tersebut. Seharusnya BNI bisa lebih mengutamakan kepuasan nasabah terkait masalah- masalah seperti ini. Karena saya lihat di beberapa surat pembaca sangat sering nasabah BNI terkendala masalah setor tunai di ATM. Seharusnya bank selevel BNI (saya anggap bank berpengalaman) melakukan evaluasi dan perbaikan terkait masalah tersebut.

Sekali lagi saya mohon dengan sangat kepada pihak BNI yang terkait untuk segera membantu masalah saya. Karena saya membutuhkan uang tersebut. Untung saja saya tidak meminta pertanggungjawaban apabila adik saya sampai tidak bisa berobat

Terima kasih.

Galih Ajeng Regita N.
Purwokerto, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan BNI atas Surat Ibu Galih Ajeng Nugrahaeni

Menanggapi surat Ibu Galih Ajeng Nugrahaeni di www.mediakonsumen.com pada tanggal 21 April 2020 berjudul “Setor Tunai di ATM BNI Bermasalah“,...
Baca Selengkapnya