Pengiriman Sicepat Express Lambat dan Barang Tidak Jelas Statusnya

Saya adalah salah satu seller di Tokopedia. Pada tanggal 7 April menerima pesanan dengan pengiriman melalui sicepat tujuan Ende dengan estimasi tiba 5-9 hari. Malam itu juga paket langsung saya drop di gerai Sicepat dekat rumah saya. Dan malam itu juga saya cek paket sudah langsung berangkat. Di tanggal 9 April paket sudah tiba di Kupang dan tidak lama status berubah menjadi keluar dari Kupang.

Biasanya setelah status keluar dari Kupang estimasi 1-2 hari paket sudah tiba di Ende, karena sebelumnya saya juga sudah mengirimkan 2 paket ke customer dan alamat yang sama dalam waktu berdekatan dan tiba sesuai dengan estimasi. Setiap hari saya cek status paket tetap tidak berubah, hampir setiap hari saya telepon ke customer service Sicepat tanpa hasil karena mereka juga tidak tahu bagaimana status paket saya.

Saya coba juga menghubungi agen Sicepat Kupang yang saya dapat nomornya dari web Sicepat tetapi tidak pernah ada balasan, ditelepon begitu diangkat langsung dimatikan. Saya coba wa juga ke nomor customer service hanya dijawab dengan template dan tidak ada jawaban lanjutan.

status resi

Saya sudah habis pulsa banyak untuk menghubungi cs Sicepat tanpa ada hasil, karena mereka juga tidak bisa menghubungi agen mereka, setiap dijawab hanya menunggu update di sistem, kalau seperti itu juga saya bisa track sendiri dengan no resi di web mereka. Saya bingung dengan status pengiriman barang saya tidak jelas ada di mana, bahkan Sicepat juga tidak tahu ada dimana barang saya sekarang.

Sudah 15 hari sejak paket saya kirim, dan sudah 13 hari paket tidak bergerak dari status terakhir. Entah harus berapa lama lagi saya menunggu, entah juga paket saya hilang rusak atau bagaimana tidak ada yang tahu dan tidak ada yang bisa menjawab.

Untuk seller ataupun anda yang ingin mengirim barang dengan Sicepat khususnya apabila paket tersebut mahal dan tujuan pengiriman ke daerah luar jawa, lebih baik dipikirkan ulang apabila menggunakan menggunakan expedisi Sicepat, karena tidak masalah jika lancar, tapi jika ada kendala anda akan dibuat sangat lelah untuk mengurusnya karena Cs mereka sendiri pun juga tidak akan tahu keberadaan barang anda, hanya akan disuruh menunggu update yang tidak tahu sampai kapan.

Calvin Geraldine Gans
Gading Serpong, Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat:
[Total:66    Rata-Rata: 2.2/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Calvin

Dengan hormat, Sehubungan atas surat tanggapan Bapak Calvin dengan judul https://mediakonsumen.com/2020/04/24/surat-pembaca/pengiriman-sicepat-express-lambat-dan-barang-tidak-jelas-statusnya pada 24 April 2020, kami menyampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

Loading...

15 komentar untuk “Pengiriman Sicepat Express Lambat dan Barang Tidak Jelas Statusnya

  • 25 April 2020 - (06:44 WIB)
    Permalink

    Emang banyak kendala si cepat ini, dari pickup yg lama,status paket muter² bolak balik,kurir yg asal kasih ke alamat yg salah,saya 2 kali mengalami paket nyasar ke orang karna kurir yg teledor,pernah juga order paket dari Petukangan ke ciledug Tangerang,satu minggu baru sampe,setelah statusnya bolak balik karawaci ciledug,di puter² gak sampe²,kenapa sih free ongkir tokopedia harus sicepat,mending bayar 9rb ketauan jelas sampenya

  • 25 April 2020 - (06:46 WIB)
    Permalink

    Tolong dong sicepat diperbaiki kualitasnya,sesuaikan dengan nama yg di gunakan,jangan sampai sicepat berubah jadi si keong

  • 25 April 2020 - (08:26 WIB)
    Permalink

    saya jg prnh beli barang dr tokopedia & memakai jasa sicepat,,dr penjual ny sih responsif cepat y hari itu jg barang d kirim dgn estimasi 3-5 hari tp saya cek trs dr no resi yg ada,,barang saya stak gak jln2,,saya dh tlp berulang2 tiap hari cm jwban ny sll sama “saya bantu cek dlu ya” smpe akhr ny 1/2 bln lbh barang gak dtng2 kta ny barang sdh d kembalikan k penjual sdng pnjual tdk menerima jg brng tsb.
    Alhamdulillah tokopedia mau bertanggung jawab jd uang saya d kembalikan. Tp ckup kecewa sma pelayanan SICEPAT kirain bener cpat gak tau ny….

  • 26 April 2020 - (01:55 WIB)
    Permalink

    Jangan pernah menggunakan SICEPAT, saya juga adalah seller tokopedia yg pernh menjadi korban, karna paket saya hancur lebur.
    Pengiriman dr pertengahan December dengan pertarungan yg sengit melawan cs cs Sicepat dengan sangat bersyukur akhirnya pada akhir February sicepat mau bertanggung jwb dan mengganti sejumlah 10% dr harga barang tsb ke pada penjual dan barang yg rusak juga kembali ke saya,

  • 26 April 2020 - (14:50 WIB)
    Permalink

    Gini sicepat sekarang lagi over pengiriman kurirnya kenapa?
    Karena ada gerakan GEMAS sehingga kurrir dan sortir center terkendala dan itu menyeluruh

  • 26 April 2020 - (16:34 WIB)
    Permalink

    bagaimana dengan perkembangan pengirimannya? apakah barang sudah sampai di Ende? perlu berapa lama? saya punya kasus yg sama untuk resi 000415601821, barang keluar dari kupang sejak 20 April statusnya, tapi sampe sekarang tidak ada update lg barang dimana. Mana alat medis lagi yang dikirim. benar-benar menyesal pakai Si Cepat Express mending pake JNE untuk NTT. Note: menutur WA pak Johanis pegawai si cepat kupang barang mereka dititipkan lewat SN kargo lalu tidak tau lagi updatenya kalo dari gerai daerah saya alasannya karena biasanya pake Trans nusa tp sedang tidak terbang. bahkan kalo perjalanan via kapal laut ke Flores sdh pasti sampe dlm 1 minggu, sangat-sangat kecewa.

  • 6 Mei 2020 - (04:34 WIB)
    Permalink

    Iya saya juga pake sicepat kadang kirim dari jakarta ke rumah sehari aja nyampe tapi sekarang udah 3 hari ngga nyampe2, mendingan simontok daripada sicepat

  • 10 Juli 2020 - (03:28 WIB)
    Permalink

    Hemm, aku alhamdulillah baik baik aja si pake sicepat ini, ya walaupun kadang memang terdiam disuatu tempat tapi enggak melewati batas waktu yg ditentukan sama shopee. Jdi menurutku aman aman aja. Itu si aku ya.. Enggak tau klo orang lain. Turut berduka juga buat yg barangnya enggak sampe sampe 🙁

  • 11 Juli 2020 - (08:15 WIB)
    Permalink

    saya juga begitu, sengaja pilih sicepat karena estimasi waktunya 2-3 hari, lebih cepat tapi mahal dikit dari jne yang 4-5 hari, beda 8 rb’an kalo gak salah, eh ternyata tu paket status ckl udara nya 2 hari, gila bener, perasaan gw naik pesawat dari jkt ke provinsi gw cuma 1 steng jam, trus gw wa dan DM tu admin sicepat, malah direspon seperti otomatis gitu, gw kesel kan, gw spam lah tu postingan ig dia biar di baca, ternyata gw di DM sama admin sicepat, gw kasih tau kejadiannya, paketnya delay, status CKL udara lama, gak sesuai estimasi, eh tau-tau dia bales,”untuk paket dengan no resi ********, sedang dalam proses pengiriman, estimsi waktu 4-6 hari untuk hari minggu tidak tehitung estimasi, terima kasih”. Gila gw sengaja paki ekspedisi ini karena waktunya bentar dan harganya mahalam dikit, eh tau-taunya malah di giniin, mending gw pake JNE reg, jelas murah waktunya sama

  • 13 Juli 2020 - (04:07 WIB)
    Permalink

    Jasa pengiriman abal2 ini,,,Alamat yg jlas2 APARTEMENT elit aja barang ga smpai tujuan dgn alasan alamat yg di tuju tidak jelas..kapok dgn jasa sicepat abal2.

  • 8 Agustus 2020 - (05:22 WIB)
    Permalink

    Saya menemukan artikel ini karena ingin tau kualitas sicepat dalam pencarian google. Sejak kemarin jam 1 siang sampai sekarang status barang saya masih CKL Udara, padahal dari jekarta ke sulawesi paling lama 3-4 jam penerbangan. Estimasi waktu pengiriman sampai tanggal 10 Agustus, saya akan tunggu. Tapi setelah baca komentar kostumer, saya kok jadi pesimis dengan kiriman saya.

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Sicepat Express Lambat dan Barang Tidak Jelas Statusnya

oleh Calvin dibaca dalam: 1 min
15