Surat Pembaca

Penagihan Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK pada Saat Pandemi Covid-19

Saya salah satu pengguna fintech yang berada di bawah pengawasan OJK. Sebelum wabah corona beredar, sistem pembayaran saya lancar dan bagus di beberapa fintech. Namun semenjak wabah corona ini terjadi, pembayaran saya terhambat semuanya. Mau dicicil juga, dananya dari mana?

Penagihan lewat telepon dan Whatsapp pun sangatlah tidak manusiawi, sangatlah kasar. Saya pun sadar, hutang tetap akan saya bayar. Saya masih dirumahkan, dari sekolah belum masuk mengajar sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.

Saya cuma hanya ingin minta keringanan dari fintech OJK Finmas, Asetku, Tunaiku, Monas, Cash Cepat, Pinjam Yuk. Mohon pihak OJK mengkroscek kembali fintech yang saya sebutkan di atas, agar bisa memberi keringanan di tengah pandemi seperti sekarang ini.

Nurul Fauziah
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Pemerintah maupun ojk sudah ga ada pengaruhnya sama pinjol2 legal maupun ilegal, mereka rutin melakukan teror penagihan baik lewat telepon yang bisa 100 kali sehari maupun penyebaran data kepada kontak2 yang ada di hp konsumen. Entah apa dan siapa mereka sehingga himbauan presiden pun dengan gagahnya bisa mereka langgar dan yg lebih menyedihkan lagi ojk pun seolah2 lepas tangan dengan dalih aturan padahal bukankah saat ini negara ini sudah ditetapkan pada kondisi darurat kesehatan yang mana aturan2 normatif bisa diatur ulang.

    • benar bang,,bakar aja fintech yg ada di negeri ini,,sangat tidak manusiawi penagihannya,,,pemerintah dan ojk pura pura tuli

  • Pinjol legal & ilegal itu sama aja mereka 1 tim....disaat kita gagal bayar di pinjol legal tiba2 ada sms tawaran pinjaman dri pinjol ilegal yg dsarankan untuk mendownload link nya.....kan aneh kok bisa tau no hp kita yg gagal bayar....
    OJK cuma nama nya doank gk bisa bantu apa2 ..

  • @ojkindonesia Iya nih min pihak depcolector CASH cepat jg krmh saya minta pembayaran , saya blm ada dana nya tetap maksa ..

  • @ojkindonesia Saya juga niat bayar cm untuk saat ini blm bisa , lg krisis keuangan gni?

  • Baru telat sehari rasanya udah kayak telat sebulan, nelponnya udah kayak malaikat pencabut nyawa. Saya doakan semua pinjaman online pada kena corona terutama penagih2nya... Amiin.