Surat Pembaca

Apakah Seperti Ini Cara Kerja Home Credit Indonesia?

Apakah ini sistem kerja Home Credit Indonesia mencari untung dengan berbagai alasan? Saya sudah berulang kali mengirimkan kwitansi dari bulan pertama mengajukan hingga bulan ketiga pengajuan namun tidak di-acc. Di saat bulan ketiga tagihan saya 2 kali lipat.

Awalnya saya punya niat ingin membayar namun tagihan saya 2 kali lipat akhirnya saya urungkan niat saya untuk membayar di cicilan ke-3 karena di saat musim seperti ini saya tidak ada uang sedangkan saya tidak lagi berjualan di SD sejak 23 Maret lalu dan sekarang hanya mengandalkan gaji suami.

Pihak Home Credit menagih dan menagih terus sampai pada akhirnya menelpon adik saya, akan mengirim orang lapangan besok untuk menagih hutang ke rumah saya.

Untuk pihak Home Credit indonesia. Apakah ini cara kerja kalian yang bisanya mencekik nasabah dan katanya fintech legal yang diawasi OJK namun cara kerjanya melebihi fintech ilegal.

Saya hanya mampu membayar pokoknya saja itupun tanggal 10 April karena menunggu suami terima gaji. Tolong untuk pihak Home Credit Indonesia jangan telpon terus ataupun menghubungi kontak darurat.

Rahmawati
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Jangan lagi lagi pinjam dihci deh.cara penagihannya menekan.harusnya HCI ini dilaporkan kepolisi menekan Orang Yg terdampak covid 19.hci Sdh sangat meresahkan

  • Wooow makin parah aja pinjol di saat seperti ini cara nagih mu....dimana orang ojk.........jgn cuma baca dan liat ..tindak lanjuti ...kmu tegas .rakyat kecil tidak ada lagi kenal pinjol ...gk ada lagi ..di kejar kejar DC...di saat covid 19 seperti ini.

  • Dah tlp kantor OJK aja ...klo belum ada respon nya datang langsung ..klo ada DC yg datang rekam ...klo ada yg tlp dri pinjol rekam suaranya...kash tau ojk ...dan polisi biar gk ada lagi itu pinjol pinjol ..yg gk punya manusiawi ...kalo mash di ksh izin perusahan pinjol ...jgnan sampai generasi anak cucu ...saudara kerabat ..tetangga pinjam ke pinjol .....

  • Sy nasabah hci dg 2 kontrak. 1 tagihan sy bayar meski lambat dg denda 50rb. 1 taguhan krn jumlah 1.594.100 sy terlambat. Krn jasa tranpostasi sy mati total di batam tidak ada wisatawan. Selama ini sy lancar bayar. Sdh di jelaskan kondisi keuangan dn sdh dapat no tiket eskalasi via email. Tetap dc yg wa mau dtg ke rmh dg alsan dia field agent. Apa bedanya sama2 dc. Parahnya lg minta bayar 750rb aja untuk tagihan april yg tertunda dn maksa bayar ke dia d rmh. Sy bilang kalo ada uang nya sy bayar di indomaret atau sy ke kantor. Anehnya besoknya di tlp spam dr hci pusat yg biasa nelpon pagi2 sampai sore kalo minta bayar 1.594.100. Lalu sy tanya mana yg benar kenapa yg cabang minta 750rb yg pusat minta 1.594.100. Dia kaget kenapa cabang minta cuma 750rb. Hci tolong jgn permainkan data nasabah di saat covid gini. Sy bisa laporkan atas pemerasan, dan penyebaran data kepada dc yg tdk jelas. Sy tdk akan bayar lewat dc atau field agent, sy tetap bayar lewat indomaret ikut aplikasi. Maksa ke rmh ambil uang bawa virus, terus kalo nasabah tertular jd OTG gara2 dc kalian, minta surat positive sakit. Utang di bayarin asuransi kalian untungkan.

  • JANGAN NGUTANG KALAU GAK BISA BAYAR

    SEBELUM BERUTANG, KAN SUDAH KAMU PIKIRKAN RESIKO KEDEPANNYA, JADI BAYAR UTANG MU SESUAI KESEPAKATAN, BUKAN CARI ALASAN SEOLAH ORANG LAIN YANG SALAH DAN KAMU BENAR. KALAU GAK DI INGATIN ADA HUTANG, LUPA. DIINGATIN ADA HUTANG. KAMU NYA YANG MARAH.