Pengajuan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit AEON

Dear Tim AEON Kartu Kredit,

Bersama surat ini saya memohon untuk penutupan kartu kredit saya a.n. RICA TANIKA. Saya sudah mengirimkan email ke customercare@aeon.co.id. Jujur saat ini kondisi saya sama dengan yang lain, awalnya saya bekerja, namun sejak beberapa waktu yang lalu saya sudah dirumahkan.

Saya sudah beberapa kali ditelepon tim penagihan dan saya minta keringanan dan penutupan kartu kredit milik saya agar bunganya pun tidak semakin membesar. Namun alasannya AEON bukan bank, jadi tidak bisa memberikan cicilan atas kartu kredit dan penutupan kartu kredit tersebut.

Apakah tidak ada solusi atas kesepakatan ini? Padahal di awal saya hanya nasabah biasa dengan kartu member biasa. Namun sejak promo, diminta ganti ke kartu kredit, itu bahasanya sangatlah baik, berbeda dengan saat ini. Sedikit pun kita tidak digubris. Saya berniat baik untuk membayar, namun tidak bisa sekaligus karena penghasilan pun sudah tidak seperti sebelumnya. Bahkan saya mendapat ancaman dari DC AEON melalui WA dari nomor 0858-9255-58**.

Adapun keterlambatan saya ini juga baru satu bulan, tapi sudah seolah-olah saya benar-benar melarikan diri dan tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu saya mohon, tanggapan dan solusinya. Saya pakai AEON bukan 1 atau 2 tahun, tapi sudah lama dan selama ini tidak pernah bermasalah sedikitpun. Mengapa saat seperti ini sama sekali tidak ada timbal balik untuk kami konsumen yang benar-benar sudah nyaman jadi sangat-sangat tidak nyaman? Tolong DC-nya diberikan pendidikan agar berbicara tidak kasar.

Rica Tanika
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan AEON atas Surat Ibu Rica Tanika

Yth. Redaksi MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat Ibu Rica Tanika di MediaKonsumen.com tertanggal 26 April 2020 dengan judul: “Pengajuan Keringanan Pembayaran...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Pengajuan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit AEON

  • 26 April 2020 - (15:47 WIB)
    Permalink

    Yang sabar ya mbak. Saya juga sama lagi kesulitan keuangan bangett. Tagihan dimana mana. Trmasuk kartu kredit pun tidak peduli pdahal sy ngajuin keringanan

    • 28 April 2020 - (08:37 WIB)
      Permalink

      Saya juga sama mbak..saya minta keringanan untuk pembayaran di CC Aeon sudah di email tapi belum ada tanggapan..padahal saya tidak pernah telat membayar 1 kali pun..saya selalu ontime sebelum jatuh tempo selalu saya bayar tanggung jawab saya..tapi sekarang saya mengajukan keringanan tidak ad balasan..padahal di situ tertera bahwa Aeon masuk OJK..tolong di bantu lah kami sedang kesusahan bukan tidak mau bayar terimakasih.

  • 26 April 2020 - (21:00 WIB)
    Permalink

    memiliki kartu kredit memang ada enaknya ada jg nggak enaknya saat masa begini terasa nggak enaknya kamu nggak sendiri banyak rakyat yg merasakan gagal mengelola kartu kredit, sekarang saatnya berhenti menggunakan kartu kredit karena ekonomi blm setabil jgn sampai terlena sama kartu kredit akhirnya terjarumus, tetap semangat kamu nggak sendiri

  • 27 April 2020 - (22:44 WIB)
    Permalink

    Kita senasib mbak.. suami saya sudah mengajukan form penangguhan yg tercantum di website nya AEON tetapi saat CS tlp dikatakan oleh CS hanya utk cicilan barang bukan kartu kredit.. Debt collector sudah datang padahal kita cuma telat sebulan dan baru kali ini telat. Suami saya hanya berkerja sebagai driver online dan kondisi saat ini sangat terdampak sekali dgn perekonomian keluarga. Sekarang bunga terus jalan dan kami benar2 tidak mampu membayar, tetapi kami tetap mengangkat tlp dan menerima jika debt collector AEON datang kembali sebagai upaya tanggung jawab kami klo kami tidak kabur dan kami memohon SOLUSI dari pihak AEON.

    • 28 April 2020 - (02:13 WIB)
      Permalink

      Iyaa mba, padahal kita berniat tanggung jawab untuk membayarnya walaupun dicicil…..tapi ternyata mereka tetap tidak bisa. Yaa kita juga gak tau harus bayar pake apaa lagi.

  • 30 April 2020 - (16:23 WIB)
    Permalink

    saya juga sama tiap hari di tlp oleh aeon saya minta dan mohon keringanan ga bisa kok tega banget dan kenapa ga ada solusi klo mau menghadap ke bosnya lsg bisa ga ya

  • 15 Juli 2020 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Ya kalau uda minta keringan ga di kasih juga mendingan ga usahbayar sama sekali uda tahu zaman lagi susah ga ngerti banget

  • 2 Februari 2021 - (15:13 WIB)
    Permalink

    sekarang bagaimana setelah ditelepon pihak aeon mba ? apakah ada solusi?jika datang kekantor langsung apakah bisa ya?mohon masukkannya.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit AEON?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Keringanan Pembayaran Kartu Kredit AEON

oleh Rica Tanika dibaca dalam: 1 menit
10