Surat Pembaca

Internet Indosat M2 GIG Down Sudah 3 Hari Berturut-turut

Sebelumnya terima kasih untuk Media Konsumen karena bersedia menerbitkan surat saya. Saya pelanggan Indosat GIG dengan CID 200410065485, ini saya dulu sudah berlangganan selama 2 tahun, tetapi di bulan Februari 2020 saya non-aktifkan. Kemudian di bulan April ini saya aktifkan lagi dengan layanan internet only 10 Mbps. Selama dari tanggal 27 April sampai saat saya menulis surat ini (siang tanggal 29 April 2020), internet masih down. Dengan detail seperti ini :

  • 27 April, dari pukul setengah 3 siang sampai setengah 12 malam.
  • 28 April, dari pukul 10 pagi sampai pukul 6 sore.
  • 29 April, dari pukul 10 pagi sampai saat saya melaporkan di Media Konsumen (pukul 1 siang).

Berkali-kali saya melaporkan ini melalui email ke customer care dan bahkan ke telepon WhatsApp, dengan TL Indosat M2 untuk wilayah saya Ryan (0858101477**). Tetapi sering WhatsApp saya tidak dibaca dan baru dibalas keesokan harinya. Posisi saya sekarang ini work from home dari kamar, dimana saya ada kepentingan melakukan meeting dengan google meeting dan email dengan orang kantor, dimana itu tidak bisa saya lakukan dengan optimal karena internet mati di jam kerja. Sampai kapan GIG akan membiarkan kondisi seperti ini berlarut-larut sampai berhari-hari, dan itu kejadiannya di jam kerja (8 pagi sampai jam 5 sore) dimana internet ini dipakai untuk keperluan kerja work from home?

Berikut saya sertakan gambar chat WhatsApp dengan Ryan, TL Indosat M2 yang tidak merespons chat saya walaupun WhatsApp sedang online. Saya punya bukti-bukti pendukung kalo Indosat GIG membiarkan kejadian ini sudah 3 hari sampai sekarang di jam kerja, dan ketika TL ditanya, tidak dibalas walaupun sedang online. Mohon manajemen Indosat GIG M2 menanggapi serius kejadian ini dan tidak membiarkan orang lapangannya begitu saja.

Saya tunggu tanggapan dari Indosat, karena sudah lelah dengan kejadian ini berturut-turut dari 27 April 2020.

Wilson
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Indosat Mega Media (IM2) atas Surat Bapak Wilson

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Menanggapi surat pembaca pelanggan kami, Bapak Wilson yang dimuat oleh Mediakonsumen.com, pada Kamis 30...
Baca Selengkapnya