Tagihan OVO Paylater Tokopedia Membengkak, Minta Pertanggungjawaban Taralite

Selamat sore,

saya pengguna OVO Paylater di Tokopedia sudah lama sekali. Setiap bulan saya selalu membayar tepat waktu hingga terakhir pembayaran pada bulan September 2019. Pada bulan September pula saya melakukan beberapa transaksi, namun transaksi tersebut saya batalkan sehingga diaplikasi sistem muncul surplus sekitar 7 juta lebih.

Saya kurang mengerti surplus itu apa, namun saya mengonfirmasi kepada customer service bahwa surplus tersebut tidak bisa dihapus atau dihilangkan, namun nominalnya akan berkurang untuk membayar tagihan yang ada.

Setiap bulan saya selalu cek tagihan saya namun bill tersebut tidak muncul, hanya ada tulisan “Anda tidak mempunyai tagihan”. Namun angka surplus tersebut terus berkurang hingga pada bulan April lalu, OVO meminta pembayaran 100% dan keluar tagihan saya 5 juta lebih.

Saya kaget karena bagaimana saya mau bayar, sementara bill tagihan saya setiap bulan tidak keluar, hanya ada pemotongan dari angka surplus. Ditambah lagi sedang masa pandemic usaha saya tidak berjalan lagi. Dari mana saya dapat uang 5 juta untuk membayar tagihan OVO?

Oleh karena itu saya meminta pertanggungjawaban pihak Taralite terkait masalah saya, karena ini murni bukan kesalahan saya. Saya berniat bayar namun dari pihak Taralite yang mempersulit bilang gak bisa surplus dihapus.

Dina Rosdiana
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Ibu Dina Rosdiana

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Dina Rosdiana perihal penggunaan layanan OVO PayLater. Menanggapi keluhan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • @ovo_id #JanganPekeLagiOVOpaylater
    Laporan saya aja sampe 1 bulan lebih kaga selesai-selesai palayananya kurang memuaskan.

    • Soak emang ovopaylater setelah maintenance banyak yang ngawur tagihan nya saya juga merasa dirugakan, dulu fine fine aja pake ovopaylater eh setelah pengembangan malah ngawur gini tagihan saya email cs juga ga ada solusi yang ada suruh bayar tagihan, minta hak tapi tanggung jawab nya ga dilaksanakan, saya juga akan bayar kalau emang itu tagihan saya tapi saya ga merasa pakai ngapain saya bayar