Permohonan Restrukturisasi Home Credit

Dear Home Credit Indonesia,

Saya debitur lama yang sangat taat terhadap pembayaran cicilan bahkan jauh dari kata keterlambatan, dengan adanya wabah Covid-19 ini semua berdampak pada Perekonomian Indonesia termasuk pekerjaan saya di bidang restoran siap saji. Omset perusahaan berkurang dan itu berdampak pada penghasilan Saya.

Terkait wabah Covid-19, maka Saya sebagai debitur meminta regulasi/keringanan, mungkin disini saya mewakili semua yang ingin menyuarakan isi hatinya.

Ada beberapa hal dibawah ini:

1. Selama periode krisis seluruh karyawan diinstruksikan untuk bekerja dari rumah (Work from Home)
2. Selama periode krisis, maka akan diberlakukan penyesuaian upah karyawan
3. Ketentuan penyesuaian upah yang diterima karyawan sebesar 50% dari upah normal

Mungkin hal-hal diatas bisa digunakan sebagai bahan pertimbangan.

Reggy Ramdhan Kurniawan
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Reggy Ramdhan Kurniawan

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Reggy Ramdhan di MediaKonsumen.com pada 4 Mei 2020 di kolom...
Baca Selengkapnya

28 komentar untuk “Permohonan Restrukturisasi Home Credit

  • 4 Mei 2020 - (21:23 WIB)
    Permalink

    Home credit lintah darat
    Saya sangat kecewa dengan home credit baru telat 4 hari aja di tlp setiap saat…
    Padahal selama ini saya blom pernah telat baru kali ini saya telat.

    • 5 Mei 2020 - (12:40 WIB)
      Permalink

      Betul sekali saya pun pengguna lama yg sangat taat bayar,belum juga jatuh tempo udah ditagih kaya yg ngutang berapa lama.harus nya pihak HCI mengerti dan paham adanya wabah COVID-19,ini bukan kemauan masyarakat.Tolong untuk pemerintah juga harus segera bertindak

      • 5 Mei 2020 - (15:56 WIB)
        Permalink

        Betul lom j t dah di telp in memang hci ini tidak punya pri kemanusiaan apalagi keadaan sekarang ini lunak dikit juga tidak malah gaspoll

      • 5 Mei 2020 - (19:13 WIB)
        Permalink

        Betul sekali pak, kita juga pasti bayar karena kita bertanggung jawab terhadap hutang kita. Cuman untuk bulan-bulan ini aja kita telat bayar karena sektor informal seperti kita terkena dampak daripada Wabah Covid-19 ini. Semoga aja cepet beres masalahnya kita semua. Amiin

    • 6 Mei 2020 - (08:58 WIB)
      Permalink

      Gak bakalan didengar ama Home Credit. Percaya saja. Mau mohon mohon sambil sujud juga. Namanya lintah darat.

  • 5 Mei 2020 - (11:30 WIB)
    Permalink

    sama aja hci dan kredit pintar ga punya hati, lg keadaan susah dan di rumahkan masih aja nganvam pake dc, padahal dah. dijelaskan, msh aja wa, telp, makanya sy lebih baik matikan no aja untyk sementara,

    • 6 Mei 2020 - (03:53 WIB)
      Permalink

      Ya betul..di KP sy g pernah telat bayar selama setahun ini bhkn sbelum jatuh tempo uda byr.Gr2 blum bs byr skrg sampai di tekan via email,mau di black list ama BI lah,mau bekuin rek sy lah bahkan mau ngelacak email smartphone sy,blg uda lapor RT lah.
      HCI yg minjam ade sy,tp no kontak sy sbagai kondar…nelp dr pagi smpai malam gak ingat waktu,sy diamin aja gak sy jawab.

  • 5 Mei 2020 - (12:05 WIB)
    Permalink

    Pihak home kredit yg terkesan berbelit-belit.
    Uuuhhh awal2 mau melakukan pinjaman rayuan mautnya luar biasa dari pihak marketing HC walaupun saya sdh berusaha menolaknya,,sekarang dengan adanya musibah pandemi covid-19 dan saya ingin melunasi pelunasan awal plexifast ya Allah susahnya minta ampun banyak sekali kendalanya,seolah saya tdk diperkenankan melunasi tetapi harus tetap membayar cicilan berjalan dan herannya semua karyawan HCI seperti tutup mata dan telinga,telp yg jawab mesin,diemail berkali-kali bahkan komunikasi lainnya dilakukan tetap hasilnya nihil…coba kalau kita telat bayar 1 hari saja,,uuuuhhh semua pegawai turun tangan ikut nagih nelp tak mengenal waktu..
    Kemaren karyawan HC yg bernama Nisrina menjanjikan bhw saya harus membayar cicilan yg bulan April dulu,baru rincian secara otomatis akan keluar. Ternyata cuma akal2an org HC doang supaya dapat pemasukan. Ditengah pandemi spt ini masih saja berulah memanfaatkan penderitaan orang lain.menari-nari diatas penderitaan orang lain. Hmmm mereka lupa kalau sebenarnya mereka ada dalam pantauan Allah SWT .
    Bagi rekan2 yg kesulitan menghubungi via telp coba hubungi no yg satu ini yg katanya bagian marketing,ga masalah bagian apa2 juga yg pasti masih satu manajemen HCI (021)29539606
    Karena nomor yg satunya mesin terus yg jawab

    • 5 Mei 2020 - (12:19 WIB)
      Permalink

      Kemaren2 saya dapat kiriman rincian pelunasan awal plexifast.
      Pembiayaan saya 21.200.000
      Sudah dicicil 12x
      Bunga 2.69%
      Disurat kontrak perjanjian saya hanya perlu melakukan pembayaran sisa pokok (tanpabayar bunga)+ ADM 150.000
      Saya diwajibkan membayar kurang lebih 19.222.000
      Hello….
      Untuk pimpinan HC sebelum merekrut karyawan pastikan yg anda rekrut yg pandai berhitung. Setelah saya komplain kan ke bagian yg bisa dihubungi. Dengan lantangnya si mbaknya menjawab
      “Mau melunasi tidak,dengan tagihan segitu”ckckck…sungguh miris sekali,,kasihan kamu. Mau meras mah jangan sama orang kecil Mbak,,…cari Rizki halal biar barokah.
      Saya tidak tahu apakah pihak OJK bisa memihak ke orang2 kecil.
      Saya mau melunasi bukan berarti saya banyak duit. karena ke depannya tidak mau ada beban tagihan lagi.
      Intinya saya tidak mau berurusan dgn pihak HCI,,

  • 5 Mei 2020 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Dan yang lebih parah juga sangat disesalkan,tak satupun karyawan HCI yang memberikan identitas atau memberikan no HP dengan alasan menjaga privasi. Jujur saja saya serasa berhadapan dengan “makhluk tak berwujud”
    Jadi saya serahkan sama yang Maha Kuasa. (Maha Segalanya)

    • 5 Mei 2020 - (22:31 WIB)
      Permalink

      Berentilh bergabung dgn hci.sangat2 disayngi.sya.kluarga dan teman2 sya akn tutup mata dgn pinjaman ini.jngn sampai kluarga sya pinjam dgn hci.bhya dunia akhirat

  • 5 Mei 2020 - (18:48 WIB)
    Permalink

    Buat siapa aja yang punya pinjaman sama HCI tidak akan di anggap sama sekali tidak ada keringanan, saya sendiri gak akan bayar karena sudah berkali kali minta keringanan malah jawabannya sama saja tetap harus bayar ,kalau tidak bunga berlipat lipat itulah home credit OJK tifak bisa bertindak mungkin di suap .

    • 5 Mei 2020 - (18:50 WIB)
      Permalink

      Yth. Home credit
      Perusahaan kalian tidaklah punya hati sekarang orang” seluruh indonesia menahan lapar ini sibuk harus bayar
      OJK tidak ada gunanya

  • 5 Mei 2020 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Tidak usah di respon, tinggal ajuin ke pengadilan negeri hukum perdata. Sy gak pernah sy angkat telepon nya. Klu dia datang ke rumah tinggal di gebukin aja. Orang saat ini mikir buat makan aja susah apalagi mikir utang.

  • 5 Mei 2020 - (19:33 WIB)
    Permalink

    Saya berlangganan sudah 3 tahun …dan baru ini saya telat karena covid 19 ini…setiap hari cs hci telpon pagi siang sampai jam 9 malam.
    Saya ajukan keringanan ditolak
    INI TERAKHIR SAYA BERLANGGANAN DAN TIDAK AKAN PERNAH…SAYA DOAKAN SEMOGA HCI TUTUP di INDONESIA
    Karena INTRUKSI DARI PRESIDEN DAN PEMERINTAH TIDAK DILAKSANAKAN

  • 5 Mei 2020 - (20:03 WIB)
    Permalink

    Percuma,gak bakal di dengar oleh HCI.
    Saya sudah beberapa mengajukan permohonan restrukturisasi tp selalu di tolak dgn alasan mereka tidak mengikuti program itu.
    Situasi dan kondisi saat ini menjadi moment tepat untuk kita para tukang ngutang ? untuk bisa memilih finance – bank – fintech mana yg lebih manusiawi.
    Bukan cuma HCI saja yg bisa ng’blacklist nasabah,tp nasabah jg bisa ng’blacklist lembaga2 tersebut dgn TIDAK merekomendasikan kpda Teman dan Saudara kita kelak dan ceritakan pengalaman kita selama menjadi nasabah.

  • 6 Mei 2020 - (00:07 WIB)
    Permalink

    HCI biadap, sangat berani menyuruh debcolektor kerumah untuk menagih disaat pandemi ini, sekali lagi anjing kalian datang kerumah, kupastikan kesiram air panas. Kalian kejam , debitur pun bisa lebih kejam.

  • 6 Mei 2020 - (00:53 WIB)
    Permalink

    Sama juga dengan Saya Teman2 semua Korban HCI, Saya Mengajukan Relaksasi berkali2 juga Tidak ditanggapi dengan kebijaksanaanya, Saya juga Terkena dampak Covid 19 diPHK dari Perusahaan, telat 1hari saja Sudah Ditelpon sampai banyak nomor Telpon yg nelpon, Saya cuma minta Relaksasi 2 bulan saja tidak dikasih, padahal Selama ini saya jg tdk pernah terlambat bayar angsuran. Tolong PEMERINTAH BERTINDAK CEPAT, Khususnya OJK.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Permohonan Restrukturisasi Home Credit

oleh Reggy dibaca dalam: <1 menit
28