Kategori: Tanggapan

Tanggapan Traveloka untuk Ibu Devi Stella Elvina

Kepada Yth Ibu Devi Stella Elvina,

Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka.

Pertama-tama, perkenankan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami ketika ingin melakukan proses pengembalian dana (refund) tiket pesawat.

Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan pengembalian dana tiket pesawat yang telah terbit di MediaKonsumen.com pada 3 Mei 2020, dapat kami sampaikan bahwa tim internal kami telah menghubungi Ibu Devi Stella Elvina guna berkoordinasi lebih lanjut dan menjelaskan proses refund yang diberlakukan oleh maskapai terkait. Tim Traveloka juga telah menyampaikan solusi terbaik untuk mengatasi keluhan Ibu Devi Stella Elvina.

Setelah melakukan koordinasi intensif dan pengecekan kepada pihak maskapai, dapat kami sampaikan bahwa pengembalian dana Ibu Devi Stella Elvina telah disetujui untuk dapat diproses secara penuh oleh pihak maskapai. Pengembalian dana juga telah diproses oleh pihak maskapai dan akan segera kami kirimkan kembali ke rekening Ibu Devi Stella Elvina setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dari mitra maskapai. Adapun informasi ini telah kami sampaikan dan diterima dengan baik oleh Ibu Devi Stella Elvina.

Sehubungan dengan lonjakan permintaan yang kami terima, kami menghimbau pengguna untuk dapat menghubungi kami melalui aplikasi Traveloka di menu My Booking (Pesanan), untuk mendapat tanggapan yang lebih cepat. Pengguna dapat memilih pesanan yang ingin di reschedule/refund dan memilih Manage Booking (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya. Apabila ada informasi lain yang dibutuhkan, pengguna dapat mengakses Inbox lalu ke bagian Pesan dan memilih menu Ask Our Team (Tanya Tim Kami).

Saat ini kami mendapatkan permintaan reschedule/refund 10x lipat lebih tinggi dari biasanya, dengan jumlah yang mencapai hingga ribuan setiap menitnya. Guna memastikan agar seluruh permintaan pengguna dapat ditangani, kami akan memprioritaskan permintaan pengguna dengan tanggal keberangkatan terdekat. Pengguna dapat mengakses https://www.traveloka.com/en/coronavirus-information untuk mendapatkan informasi terkini terkait Syarat & Ketentuan yang diberlakukan oleh para mitra, yang relevan dengan pesanan pengguna. Kami juga telah menjawab beberapa pertanyaan yang kerap diajukan oleh para pengguna melalui akun Instagram kami https://www.instagram.com/traveloka/?hl=en, dengan harapan untuk memudahkan pengguna dalam mengecek pesanan mereka.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian, kesabaran dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,

Tim Customer Care Traveloka

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Surat Pembaca Terkait Tanggapan Ini

Buruknya Pelayanan Traveloka soal Refund

Saya menghubungi pihak Traveloka untuk mengajukan proses pengembalian dana pada tanggal 9 April 2020 untuk total 6 booking dari penerbangan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Awalya sy kredit lap top karena lancar sy di tlp terus untuk ambil multi guna kredit
    Karena pedemic sy blm bisa tp ditagihya tidak kenalwaktu satu keluarga di tlp pinjam 20ko bayar 45jt dlm waktu 26,x