Surat Pembaca

OVO Paylater Melakukan Pemblokiran Tanpa Sebab yang Jelas

Selamat pagi,

Berikut saya sampaikan keluhan saya mengenai layanan OVO, saya melakukan transaksi pada tanggal 17 Januari 2020 berupa pembelian barang dengan nominal 1.3jt dengan layanan OVO Paylater an Apriady dengan nomor 082252****97 dengan cicilan selama 6 bulan sebesar Rp.226.xxx.

Singkat cerita pada bulan Maret limit saya dikurangi yang awalnya 1.5jt menjadi 1jt dengan alasan yang tidak jelas. Karena selama bulan berjalan cicilan selalu saya bayar tepat waktu yaitu tanggal 17 di bulan berikutnya. Kekecewaan saya mulai terasa dengan pelayanan OVO namun tidak berhenti di situ, puncaknya adalah hari ini 02 Mei 2020 ketika saya membuka akun Tokopedia dan melihat profil tiba-tiba akun OVO Paylater saya terblokir.

Saya sudah melakukan komplain via email baik dari Tokopedia sebagai layanan yang berpartner dengan OVO dan langsung komplain melalui OVO namun tetap saja tidak ada penjelasan yang masuk akal dan masih terblokir.

berikut balasan dari layanan bantuan di tokopedia yang saya terima melalui email

dan berikut saya lampirkan pembayaran yang saya lakukan dari awal

Berikut transaksi dari tanggal 17 Januari sampai terakhir 17 April

Apriady
Palangkaraya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan OVO atas Surat Pembaca Pak Apriady

Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Pak Apriady perihal penggunaan layanan OVO PayLater. Menanggapi keluhan yang...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Sama. Ovo paylater saya juga dibekukan. Padahal tidak pernah telat bayar. Kehabisan modal kayanya. Haha. Bodo amat sih. Malahan bagus jadi ga suka belanja.

  • Hahahah, senasib gak tau knapa padahal juga gak pernah telat bayar..... Anehhh

  • Mo hapus aja aplikasinya makin ribet aja kayaknya.... Hhhhhhhhh, bye ovo

    • sama punya gw juga tapi kemarenn dapet email tanggal 11 mei di aktifin lagi

  • Ya lord, ini pasti tipe2 orang yg percaya sama penampakan2 hantu di youtube. Semua user paylater emang kena blokir sementara. Alasannya udah jelas di email edarannya "Karena Situasi Covid 19". Dasar tukang ngutang wkwkwkwk.

  • Ya lord, Alasannya udah jelas di email edarannya "Karena Situasi Covid 19". Dasar tukang ngutang wkwkwkwk.

  • Gini bray yg di bekukan bukan cuma lu aja bray hampir 60% pengguna paylater ovo di bekukan karna banyak pengguna gagal bayar atau terlambat bayar makanya mereka mengurangi akun2 yg terdapat paylater

    GINI BRAY GW JUGA DIBEKUKAN MALAH GW BERSYUKUR DENGAN DIBEKUKAN GW GAK BISA NGUTANG, NGUTANG ITU RIBA WALAUPUN CUMA 2000-3000 FEE NYA PER TRANSAKSI. INI DI BACA BRAY OKEEEEE!!!!

  • Sebabnya jelas bro, akibat dampak covid 19.
    Gua satu dari pengguna OVO Paylater, baik toped maupun Aplikasi. OVO dan Tokopedia sudah kasih penjelasan secara resmi jauh2 sebelum wabah ini makin besar di Indonesia, cuma memang info dari awal bukan penurunan limit atau blokir sementara tapi dikemas sdg maintenance. Berjalanya waktu corona makin biadab, dampaknya ke ekonomi luarbiasa. Jadi wajar menurut gua OVO dan Toped kasih kebijakan blokir sementara Paylternya guna utk mengurangi gagal bayar para user akibat dari wabah Covid 19. valid udah di infokan via email ke user kan. Gua trima infonya, semua user pasti juga terima. Lah lu kenapa binggung dah ? Ngepost dengan subjek "blokir tanpa kejelasan" pahami baik baik setiap email yang lu terima bro, jangan cuma pake doang tanpa tau dalemanya. Salam :)

  • Yampun sama banget, awalnya penurunan limit dr 6,5jt ke 400rb (sisa nominal cicilan untuk bulan depan), Diemail katanya demi keamanan bukan karna covid. Pdhl saya bayar tepat waktu trs. Setelah bulan depan 400rb saya bayar, langsung terblokir. Awalnya bingung kenapa, tp pas saat covid ini jd lega karna belanja ga tergiur pake ovo paylater?

  • Sama. Kasusnya saldo bertambah tiba2 melebihi limit, trus bayar tagihan malah berkurang. Trus dapat sms harus bayar tagihan sebesar 10juta. Buset dah, limit aja cuma 2 jt. wkwkw
    Sekarang akun sdh diblokir katanya buat alasan keamanan. Langsung sy lunasi semua tagihannya dan tidak mau lagi pake si paylater ini. Ngeri cuy.