Bank Mega Menggunakan Debt Collector Pihak Ke-3 yang Kasar

Saya, Devy Hindriawaty Hasibuan SH pemegang kartu kredit Bank Mega Metro Nomor 5242-61**-****-7046 (MASTER MEGA METRO). Pada hari ini Rabu, 6 Mei 2020 pukul 15.52 WIB saya mendapat 2 (dua) kali sms dari debt collector pihak ke-3 Bank Mega Metro yang kasar dan memaksa (bukti sms terlampir saya tidak dapat melampirkan 2 gambar).

Sms tersebut dari nomor 0831384584** dan 083138458364, padahal saya sedang proses pengajuan keringanan pembayaran tagihan di masa pandemi Covid-19 untuk kedua kartu Bank Mega yang saya miliki sebagai berikut :

No. Kartu Kredit:

1. 4201-926**-****-6015 (VISA MEGA GOLD)
2. 5242-61**-****-7046 (MASTER MEGA METRO)

Yang saat ini ditangani petugas Bank Mega Visa Gold bernama Anggraini, satu-satunya petugas yang baik hati dan justru membantu menyelesaikan permasalahan.

Atas kejadian ini saya sangat kecewa:

1. Dengan penagihan KK melalui SMS yang seperti โ€œpremanโ€, memaksa yang justru tidak mengetahui proses pengajuan sesuai ketentuan OJK.

2. Saya sudah menjadi nasabah Bank Mega dengan 2 kartu tersebut lebih dari 10 (sepuluh) tahun dan tidak pernah bermasalah sebelumnya atas pembayaran KK yang tepat waktu. Baru kali ini karena kondisi pandemi yg dialami oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh dunia dan kondisi ini tidak saya inginkan, sehingga saya mengalami kesulitan.

3.Tagihan saya hanya sebesar 1,8 juta, justru saya beritikad baik untuk menyelesaikan walau baru 1 kali ini saya menunggak.

4.Saya merasa diperlakukan seperti orang yang lari dari tanggung jawab dan dianggap tidak kooperatif.

Saya minta Bank Mega tidak menggunakan debt collector pihak ke-3 yang kasar seperti itu apalagi dalam kondisi seperti ini. Demikian saya sampaikan, mohon klarifikasi pihak Bank Mega dalam kesempatan pertama.

Terima kasih.

Devy Hindriawaty Hasibuan SH
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Devy Hindriawaty Hasibuan SH

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Ibu Devy Hindriawaty Hasibuan SH di mediakonsumen.com (7/5), “Bank Mega Menggunakan Debt Collector...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kartu kredit sudah diasuransikan pihak bank tidak mau rugi...apa lg kondisi sekarang ini covid19...pasti penagihan diserahkan ke pihak ke tiga debtkolektor nanti bagi hasil..dengan oknum bank apa lagi bank swasta sudah tradisi seperti mafia kartu kredit kalau ada tunggakan bermasalah pasti jadi lahan bisnis kalau bisa jgn pakai kartu kredit apa saja sekali bermasalah...semua hancur berantakan.

    • Kita bisa pakai pihak ke 4 pak/ibu yaitu kepolisian. Sepertinya pihak polisi mau bantu apabila terjadi sesuatu hal yg tdk menyenangkan/ intimidasi. Klo tdk salah itu masuk ke pasal 378 KUHP perbuatan tdk menyenangkan. Bisa kena pidana. Lapor aja pak/ ibu ke polisi. Sedangkan hutang piutang masuk ke perdata.

    • terima kasih Pak masukannya,, masalahnya kartu saya tsb sedang dalam proses.

      • terima kasih Pak sarannya, noted... sebenernya saya sedang pengajuan dan dlm proses,, ini pihakk ke-3 asal aja kalau nagih, Mega Bank sendiri jg belum ada respon,sekali lagi terima kasih.

    • Waooo keren sekali cara nagihy tu DC.....klo sy bu lngsung sy lyani...apa lgi RT brani ikut2....hbisss ma sy bu...hehehe
      Hrusnya kt galak kin dlu sblm dia galak
      Jdi main di psikis....mau apapun sukunya tu DC toh masih makan nasi kok pling cuma wrna kulit yg beda kan....so jng takut lwan sja....๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  • Bank Mega oh Bank Mega... Kenapa dari dulu hanya bank ini saja yang selalu terkenal dengan debt collector. Sudah ada banyak pihak yang mengatakan bahwa bank yang satu ini selalu tidak mendapat pujian baik dari para nasabah kreditur. Saranku CEPAT TUTUP KARTU KREDITNYA. JANGAN PERNAH MAU AJUKAN DARI BANK SATU INI . SEGALA PRODUK DARI BANK INI JANGAN ADA YANG MEMAKAINYA.... SANGAT BANYAK YANG MENGATAKAN KELUHAN INI.

    • baik,, terima kasih sarannyajustru ini proses penyelesaian sekaligus penutupan kartu saya. Terima kasih

  • Saya juga sudah tdk sanggup bayar krn sdh tdk ada penghasilan..bisa ga ya mnta tutup kartu buar bunga tdk berjalan..bisa minta keringanan kah dr total tagihan..mohon solusinya saya sudah telat 2 bulan ini tdk bisa bayar tag Mega Carefour..biasanya debt coll datang kermh brp bulan ga bayar tagihan?