Karena Kelalaian Staff CIMB Niaga Kelapa Gading Boulevard, Istri Saya Dikenakan Biaya Rp 250.000 per Bulan

Sehubungan dengan pengenaan biaya MFTS Fall below fee yang terakhir dibebankan ke rekening saya pada tanggal 27 April 2020 sebesar Rp 250.000. Setelah saya telusuri ke belakang (yang bisa saya lihat hanya max. 6 bulan), ternyata telah dikenakan sejak bulan Februari 2020. Berdasarkan informasi yang saya terima dari petugas call centre 14041 Sdri. Indi tanggal 29 April 2020 dengan No. Laporan : cBgcn290420000621, bahwa biaya itu adalah penalty MFTS Fall Below fee Customer CIMB Preferred.

Kemudian pada tanggal 4 Mei 2020 saya berbicara via telepon dengan Ibu Lea dan Ibu Dewi staff CIMB Kelapa Gading Boulevard yang menyampaikan, bahwa ternyata berdasarkan system computer CIMB Niaga Kelapa Gading status saya masih nasabah CIMB Preferred; dan bila tidak mau dikenakan penalty maka saya harus mengisi formulir DOWNGRADE lagi.

Maka dengan ini saya mengajukan KEBERATAN, karena faktanya sejak tanggal 20 FEBRUARI 2017 saya telah resmi DOWNGRADE dan BUKAN lagi nasabah preferred. Dimana saya telah melengkapi seluruh prosedur dan formulir DOWNGRADE kantor cabang CIMB Kelapa Gading Boulevard, dengan datang langsung yang juga didampingi suami saya ke kantor cabang CIMB Kelapa Gading Boulevard. Sehingga dengan demikian berarti KESALAHAN tersebut bukanlah tanggung jawab saya sebagai nasabah, dan TIDAK SEPATUTNYA saya diminta mengisi formulir downgrade baru lagi sekarang, yang bisa berarti efeknya berlaku baru saat ini bukan mundur ke belakang.

Sebagai bukti dan dasar pernyataan saya tersebut berikut, saya juga telah memberikan print-out percakapan via WhatsApp konfirmasi dari staff CIMB Preferred Sdri. Shieni Yunita pada tanggal 22 Feb 2017, yang menyatakan bahwa prosedur DOWNGRADE telah SELESAI (DONE) dilakukan pada tanggal tersebut. Selain itu, pada hari yang sama saya JUGA telah menerima penggantian kartu ATM debit dari preferred menjadi regular (copy terlampir). Juga pembukaan rekening baru yang bukan preferred langsung diproses di counter CS CIMB Niaga Regular cabang Kelapa Gading Boulevard.

Bukti proses downgrade telah diproses tanggal 22 Feb 2017

Jadi sangatlah TIDAK PROFESIONAL dan TIDAK BERDASAR apabila ternyata sampai dengan hari ini, system komputer CIMB Niaga Kelapa Gading Boulevard masih ‘mencatat’ saya sebagai nasabah preferred dan mengenakan penalty Fall below fee atau biaya lainnya yang terkait dengan Preferred Account. Hal itu hanya bisa terjadi bila telah terjadi 3 hal yaitu: unsur KESENGAJAAN, KELALAIAN, atau SYSTEM KOMPUTER error; dan BUKAN tanggung jawab saya sebagai nasabah.

Oleh karena saya minta pengenaan biaya Fall below fee Rp 250 ribu per bulan, ataupun biaya lainnya yang terkait dengan nasabah CIMB preferred yang PERNAH dikenakan atau di-debit ke rekening saya terhitung dari bulan Maret 2017 sampai dengan hari ini, SEGERA DIBATALKAN dan dananya DIKEMBALIKAN/REFUND ke rekening saya. Juga kesalahan status akun sebagai nasabah preferred segera di-update sebagai regular.

Besar harapan saya, manajemen CIMB Niaga menunjukkan keprofesionalan dan akuntabilitasnya dengan segera memproses klaim keberatan saya ini. Demikian atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Freddy N./Julia S.
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Freddy

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Freddy N dan Ibu Julia S yang berjudul “Karena Kelalaian Staff CIMB Niaga Kelapa...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya data yang saya sampaikan sudah cukup jelas. Ada nama saya,nama staf CIMB,lokasi kantor cabang, no laporan ke Hotline dan tanggal. Tinggal tindak lanjut dan keprofesionalan CIMB Niaga saja saya tunggu. Jangan juga dilanjutkan di twitter, apa bedanya??

  • Masalah telah ditanggapi dan diselesaikan oleh Pimpinan CIMB Niaga Kelapa Gading Boulevard. Terima kasih. CASE CLOSED