PSB Terkendala Karena ODP Sudah Penuh. Semoga Ada Solusi Dari PT. Telkom Agar WFM dan SFM Dapat Diwujudkan

Salam,

Saya Andri Mauludin tinggal di Garut. Pegawai Swasta sebagai pendamping di salah satu program yang berkaitan dengan pemerintahan di Kabupaten Tasikmalaya.

Ditengah pandemi Covid-19 ini pemerintah menganjurkan kita untuk bekerja, belajar, dan beribadah di rumah. Tempat saya bekerja pun mendukung anjuran pemerintah dengan meminta kami bekerja dari rumah, dan juga sekolah anak saya juga menerapkan untuk belajar di rumah; Work from Home(WFH) dan Study From Home (SFH).

Pada tanggal 30 Maret 2020 saya melakukan pendaftaran pemasangan baru melalui marketing dengan nomor registrasi MYIR-10157351930001, juga sudah mendapat email dan SMS untuk melakukan deposit. Tapi informasi dari marketing, deposit dibayarkan ketika unit bisa dipasang (mungkin niatnya baik agar pelanggan tidak refund jika pemasangan tidak bisa dilakukan).

Sampai dengan waktu depositnya kedaluwarsa 3×24 jam tidak ada teknisi yang datang, dan hanya memberitahukan lewat WA bahwa pemasangan tidak bisa dilakukan karena ODP sudah penuh untuk 8 pelanggan. Saya juga sudah menulis email pada tanggal 13 April 2020 ke customercare@telkom.co.id dan jawabannya saya disuruh menunggu pengaktifan terminal jaringan/ODP lain di lokasinya.

Usaha ke-2 pada tanggal 3 saya kembali mendaftar, tapi menggunakan nama istri saya langsung secara online tanpa melalui marketing dengan invoice No. 10177018850001 dan saya sudah melakukan pembayaran deposit. Sampai dengan surat ini ditulis, belum ada pihak dari Indihome atau teknisi yang menghubungi saya perihal pemasangan baru. Saya berharap jawaban kali ini tidak sama dengan yang pertama yaitu diharuskan menunggu karena ODP sudah penuh.

Besar harapan saya agar ada solusi terbaik dari pihak Telkom sehingga saya beserta keluarga bisa mengikuti slogan pemeritah, WFM dan SFH karena besok tanggal 6 April 2020 sudah di perlakukan PSBB di lokasi saya tinggal dan lokasi saya bekerja. Semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir dan bisa normal seperti sediakala, serta besar harapan saya agar pihak Telkom dapat mewujudkan keinginan saya dan keluarga menikmati layanan Indihome. Semoga amal baik kita semua, Bapak/Ibu di bulan yang baik ini mendapatkan balasan dari Tuhan YME, Allah SWT. Amiin YRA.

Terima kasih untuk perhatian dan dukungan yang diberikan untuk saya.

Andri Mauludin
Cilawu, Garut
Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Bapak Andri Mauludin

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Andri Mauludin pada tanggal 7...
Baca Selengkapnya