Tidak Bisa Pasang Indihome Karena ODP Penuh dan Tidak Ada Kepastian

Yth. PT. Telkom Indonesia,

Saya mengajukan pemasangan Indihome melalui Call Center 147 pada 29 April 2020.

Pada saat pengajuan saya dijelaskan bahwa area tempat pemasangan yang saya ajukan termasuk dalam area coverage dan dapat dilakukan pemasangan. Area tempat saya mengajukan pemasangan adalah Kecamatan Cibadak-Kabupaten Sukabumi.

Saat itu saya memang diberikan penjelasan bahwa akan dilakukan pengecekan ODP. Saya sempat bertanya, lantas jika penuh bagaimana? Petugas menjawab: Jika penuh maka akan dipasangkan slot yang baru dan tidak ada biaya tambahan. Tidak masalah. Proses pemasangan berlanjut hingga validasi identitas diri dan deposit sudah dilakukan. Berikut No. pengajuannya: MYIR-10175439210001.

Tanggal 1 Mei 2020, saya dihubungi bahwa pengajuan sudah diterima dan akan dihubungi oleh teknisi, dan diinfokan pemasangan akan diusahakan hari itu juga. Namun tidak ada kabar. Saya menghubungi 147 kembali untuk pemasangan yang dijanjikan pada 4 Mei 2020, dan infonya akan dibuat laporan untuk percepatan pemasangan.

Hari ini, 5 Mei 2020, saya dihubungi bahwa pemasangan tidak bisa dilakukan karena ODP penuh. Saya sampaikan bahwa saat dijelaskan di awal, jika penuh maka akan dilakukan penambahan slot. Namun petugas menjawab harus menunggu ada permintaan pemasangan lainnya.

Saya langsung menghubungi 147 kembali dan infonya tidak bisa dipastikan kapan baru bisa ditambah dan malah diminta vote.

Bagaimana jika tidak ada juga yang mengajukan pemasangan baru? Apakah berarti saya juga tidak akan dipasang Indihome-nya? Mengapa tidak ada solusi untuk konsumen?

Padahal Telkom ini salah satu BUMN. Disaat pemerintah meminta masyarakat untuk bekerja dari rumah, mengapa Telkom tidak membantu menyukseskan anjuran pemerintah tersebut? Mohon bantuan dan solusinya segera untuk kendala ini.

Terima kasih.

Salam,

Lydwina
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan PT Telkom Regional III atas Surat Sdri. Lydwina

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Sdri. Lydwina pada tanggal 7 Mei...
Baca Selengkapnya