Kebocoran Data Shopee Seperti Kebocoran Data Tokopedia?? Seller Shopee Terhapus Merugikan

Kebocoran data Shopee seperti kebocoran data Tokopedia???

*Silahkan lihat foto dan lihat pada tanggal dan waktunya

Saya waktu itu request non integrated channel (termasuk ongkos kirim) dan disetujui (saya tidak cek email hari itu) dan saya cek email setelah beberapa hari mendapatkan email masuk disetujui. Dan saat saya coba login melalui seller Shopee tidak bisa login dan saya coba ketikan url toko Shopee saya tetapi mengarahkan ke toko Shopee orang lain yang baru dibuat dengan username saya/url saya.

—————————————————————

Foto email masuk dan hari yang sama
Saat email masuk integrated channel
Password akun shopee berubah

Cs maha yang seketika endchat live

Silahkan dilihat lampiran foto diatas !! Bagaimana setelah akun Shopee saya disetujui integrated non channel (termasuk ongkos kirim) dan beberapa jam kemudian ada seseorang merubah password dan beberapa menit kemudian menghapus akun Shopee saya?? Dan silahkan dilihat juga lampiran.

Saat saja chat dengan cs livechat Shopee saat saya menanyakan hal tersebut cs live Shopee seketika endchat live chat??

Sungguh cs livechat tidak sopan !!

*Sangat merugikan dikarenakan telah sangat banyak produk dan barang terjual di Shopee saya dan jumlah followers/pengikut di Shopee saya terlebih username /url saya digunakan orang lain.

Terimakasih dan semoga Shopee melihat ini !!

Arjuno Widya Pratama
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Memang tidak sopan tuh live chat nya shopi.q juga kdang" ya sebel chat sma shopee kya robot gitu.kadang gk mau di salahin.

  • Yang Paling banyak tertipu di LAZADA,..

    iklankan elektronik dengan gencar harga murah di web depannya.
    Di Lazada seller sudah ter indikasi bekerja sama dengan Orang di dalam Lazada.

    Alasannya: pembelinya yg bodoh !? ?padahal uangnya belum tentu diambil penipu.
    Tapi masuk ke kas Lazada.
    Tidak mungkin Lazada perusahaan besar begitu bodoh sembarang transfer ke rek penipu yg jelas nama rek dan alamat sdh lain.
    Dari pengalamannya begitu banyak kasus.

    Sekarang shopee lagi... gawat... cilakak... WASPADALAH !!!

  • Menanggapi berbagai kasus, komentar di berbagai ecommerce, di shopee saya anggap shopee itu bukan yang terbaik, admin, cs shopee itu cenderung arogan, merasa punya wewenang/kuasa tanpa bisa mencermati kejadian/kasus yang terjadi baik komplain, pembajakan akun seperti yg terjadi pada akun Bp. Arjuno, dst, mereka cs, admin2 tsb pertama2 yg dilihat adalah soal bicaranya yg baik, kalau begitu anda jadi guru bahasa saja tidak perlu jadi cs/admin, sikap, perilaku cs/admin shopee tsb memang kurangajar dan patut dimaki jadi mereka itu perlu menyadari ada sebab ada akibat, sikap yg tudak menyenangkan tentu membuahkan respon yg tidak menyenangkan pula, jadi cs/admin2 tsb memang bisa disebut seperti sok2an/belagak mengerti aturan dan pada kenyataannya meteka bersikap tidak bersahabat tidak menyenangkan seperti itu
    Hal yg terjadi di shopee, lazada dst memang patut diduga adanya keterlibatan orang dalam, untuk membobol system terenkrip terproteksi itu tidaklah mudah selain hacker yg memang benar2 pakarnya atau pembuat programnya itu sendiri, jadi cs/admin2 itu maaf bisa dikatakan tudak pintar dlm menyikapi keluhan/komplain penggunanya seperti kasus diatas, cs/admin2 tsb perlu belajar dulu sebelum menjadi arogan spt itu

  • Tidak semua e-commerce tidak aman. Tetap aman selama kita mawas diri dan pihak e-commerce harus ketat terhadap karyawannya.

    Untuk pihak Shopee harus tetap bisa menjaga data pelanggannya dan mencegah kebocoran data. Selain itu, cs chat nya jangan seperti robot yang terkesan tidak pintar. Malah seharusnya CS bisa memahami, menganalisa dan memberi jawaban ke customer. Kalo jawaban kayak robot ya lebih baik SDM (Sumber Daya Manusia) diganti sama mesin saja.

    • Pantesan kemarin 2 akun shoppe aku gak bisa login.. Sampe sekarang.. Padahal itu akun buat jualan

  • Namanya CS cuma dikasih gambar trus suruh analisa sendiri. Ya bener dikira CS pemilik akun abis ganti password dan gabisa masuk. Tapi ga di jelasin langsung secara tertulis kronologisnya. Jadi pemahaman awal udah beda.

    Pemilik akun sendirinya juga males jelasin ke CS. Cuma kirim gambar dan berharap satu pemahaman. Kocaq. Dikira mungkin yang sedang email live chat atau telpon ke shopee di Indonesia cuma satu orang. Yang jelas sekelas Shopee Tokped atau Lazada menanggapi ratusan ribu orang setiap hari pasti ada managemen yang efektif dan efisien. Mau itu komplain atau bertanya yang sebenernya bisa dicari sendiri.

    Lagipula setiap platform pasti sudah ada fitur Question and Ask seperti halaman bantuan. Jika masih belum terbantu baru bisa hubungin CS.