Surat Pembaca

Pencairan Dana Kartu Prakerja Terkendala Rekening E-wallet yang Harus Di-upgrade

Saya adalah satu dari sekian banyak orang yang mengikuti program kartu prakerja yang mempunyai masalah yang sama. Sudah mengikuti prosedur dari tahap awal pendaftaran pembelajaran hingga tahap insentif. Akar masalahnya ketika saya telpon pihak CS kartu prakerja dan berbicara panjang lebar.

Bagaimana prosedur pencairannya karena sampai sekarang saya belum turun insentifnya. CS jawab “Akun e-wallet bapak harus di-upgrade dulu agar pencairan bisa langsung diproses.

Saya bilang, “harus banget di-upgrade? Perasaan e-wallet ovo itu sudah ataupun belum di-upgrade tetap bisa terima transferan.”

Minta solusi lain buat ganti pakai rekening jawabannya belum bisa dan belum ada untuk ubah rekening ataupun e-wallet.

Ibu/Bapak yang terhormat kita sudah lama juga nunggu program kartu prakerja. Masa sampai di tahap pencairan insentif malah berkendala sama e-wallet yang belum di-upgrade. Apa susahnya mengubah nomor rekening/e-wallet lain selagi masih atas nama yang bersangkutan? Di email pun 3 kali belum ada tanggapan buat masalah ini.

Mohon direspon. Terima kasih.

Saifuloh
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Sama ovo ribet , saya daftar ovo primer dan alangkah terkejutnya saya ternyata data ID KTP saya sudah dipake di akun ovo Primer milik orang lain , dan sampai saat ini saya komplain ovo via email / tlp cs dan jawab nya sama suruh menunggu , yang bikin kesel ketika upgrade kan ada foto selfienya kok bisa bisa data ID KTP digunakan orang lain , tolong dibuat fitur penggantian rekening

  • Saya tidak bisa melakukan upgrade e-wallet gopay, karena identitas sudah dipakai di nomor gopay Sy yg satunya.
    Sy sudah tlp ke CS prakerja tidak ada solusi, dan telpon ke CS gopay tidak ada solusi juga.
    Mentok jadinya.
    Harapannya agar bisa dirubah rekening di prekarja-nya.

    • Di puter guling aja siapin 1 kartu yang blm di daftarin di gopay puter guling kartu yang udh di upgrade sama yg blm

      • Padahal kalau memang niat mau ngasih bantuan, e-wallet gak di upgrade juga harusnya bisa masuk dananya, jadi tetap bisa digunakan utk belanja non-tunai.
        Apalagi kondisi skrg, yg katanya harus diusahakan transaksi non-tunai. :)

    • Nomor yg di daftarin di prakerja sudah daftar gopay juga, jadi gak bisa putar guling.
      Sepertinya harus bisa ganti rekening/e-wallet di prakerja nya.

  • Wah ternyata sama mengalami susahnya upgrade ovo premier..
    Karena pernah mengajukan pergantian nomer dan email pada ovo yg lalu alhasil pada saat upgrade ovo dengan nomer yg baru terbentur dengan nomer yang lama...alhasil berbelit belit prosesnya....untuk apa di akun ovo ada menu perhantian nomer kalau termyata nomer yg diganti tetap menjadi akun ovo yang berbeda nomer dan masih aktif

  • Kalau Saya kasusnya sudah mengikuti kursus mie ayam dipintaria seharga 500 kemudian sertivicatepun sdh muncul dikelas tetapi sampai saat ini sertivicatenya belum dinaikan ke dashboard, saya kesulitan untuk mengikuti kursus berikutnya untuk menghabiskan saldo 1jt. mohon tanggapannya. dah itu aja dulu. Terimakasih

  • Intinya adalah PEMERINTAH TIDAK SIAP DENGAN PROGRAM INI,TERKESAN DI PAKSAKAN...
    Pihak PENYELANGGARA PUN SEPERTINYA TIDAK MEMBERI CELAH UNTUK MENGUBAH MENU YANG ADA DIDASHBOARD,,MISALNYA SAJA MENU GANTI REKENING E-WALLET,,,Jika sampai akhir tahun uangnya tidak bisa ditarik atau tidak tertansfer kepada yang berhak hanya dikarenakan rekening E-WALLET bermasalah dan TIDAK BISA DIGANTI REKENINGNYA,Maka Selamatlah UANG NEGARA Serta yang berHAK hanya akan mendapatkan PEPESAN KOSONG,ALIAS KOSONG DOBOL,Dengan demikian Marilah sama-2 KITA MENANGIS BERSAMA SAMBIL MELIHAT kepada mereka yang beruntung mendapatkan Dana Negara...

    • Knp rakyat ud susah dibuat susah pula, nasib sy jg sm ud ikut smwa prosedur hanya saja nik ewallet sy milik suami sy alhasil yg td'y jadwal insentif yg sdh da lngsung hilang bgtu sja , bpk/ibu2 yg terhormat kami mhon dengarkan jeritan hati rakyatnya

  • Tolong penjelasanya saudara2 sya sdh bli paket shrga 700 rb sdh dpet sertifikat,msh ad saldo 300 itu hrus di hbskan pa bli paket lg pa gmn yach,terima kasih ?

  • Yth Bapak / Ibu serta rekan-rekan sekalian.

    Mohon bantuan informasi jika mengalami hal yg serupa dengan saya,

    Tanggal 12 Mei kemarin saya sudah selesaikan program pelatihan, sertifikat sudah dapat, serta rating dan ulasan sudah saya lengkapi, tetapi sampai sekarang di dashboard saya khususnya di menu insentif masih tertulis keterangan "Belum ada pelatihan yg diikuti" dan tidak ada jadwal estimasi Insentif di proses, sama sekali tidak ada yg berubah seperti sebelum saya memulai pelatihan, saya sudah refresh berkala, sudah kirim email ke CS, dan telp, tpi tidak ada sama sekali respon. mohon bantuan informasi bapak ibu serta rekan-rekan jika mengetahui perihal saya ini. terimakasih..

    • Udah kasih rating sama coment nya belum pak di tmpt yg bapak ikut pelatihan

  • Mohon bantuannya min.untuk merubah akun gopay di prakerja tu ga ada.seharusnya kalo pmrintah mang mau membantu harus di gampangin semuanya.ni malah jadi ribet

  • Kasus yang serupa,Saya pernah Daftar Ovo kemudian aku ovo lama saya sdh lupa dan saya sudah email ke Cs ovo sudah 2 hari belum ada tanggapan untuk menutup akun yang lama saya,sedangkan himbauan dari Pra kerja dianjurkan untuk di Upgrade ke Primer namun terkendala pada Pihak Ovo yang menolak data saya karna pernah terdaftar saya sudah datang ke Kios cabang Mp namun tidak bisa di bantu.Mohon Pihak Prakerja ato dari Pihak Ovo memberikan solusi agar teman-teman yang berkendala seperti ini bisa mengubah Ewalletnya ke Ewallet lain,Saya pilih Ovo karna saya pernah pakai dan banyak cashbacknya.