Surat Pembaca

Pencairan Dana Kartu Prakerja Terkendala Rekening E-wallet yang Harus Di-upgrade

Saya adalah satu dari sekian banyak orang yang mengikuti program kartu prakerja yang mempunyai masalah yang sama. Sudah mengikuti prosedur dari tahap awal pendaftaran pembelajaran hingga tahap insentif. Akar masalahnya ketika saya telpon pihak CS kartu prakerja dan berbicara panjang lebar.

Bagaimana prosedur pencairannya karena sampai sekarang saya belum turun insentifnya. CS jawab “Akun e-wallet bapak harus di-upgrade dulu agar pencairan bisa langsung diproses.

Saya bilang, “harus banget di-upgrade? Perasaan e-wallet ovo itu sudah ataupun belum di-upgrade tetap bisa terima transferan.”

Minta solusi lain buat ganti pakai rekening jawabannya belum bisa dan belum ada untuk ubah rekening ataupun e-wallet.

Ibu/Bapak yang terhormat kita sudah lama juga nunggu program kartu prakerja. Masa sampai di tahap pencairan insentif malah berkendala sama e-wallet yang belum di-upgrade. Apa susahnya mengubah nomor rekening/e-wallet lain selagi masih atas nama yang bersangkutan? Di email pun 3 kali belum ada tanggapan buat masalah ini.

Mohon direspon. Terima kasih.

Saifuloh
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • ADA YANG GINI GAK, INSENTIF SAYA SUDAH BERHASIL DI AKUN PRAKERJA PERTANGGAL 15 MEI KEMARIN, TAPI PAS NGE CEK DI OVO SAYA BELUM MASUK SMA SKALI , DAN OVO SY PUN SUDAH SY UPGRDE???? SEMPAT AD YANG ALAMI , KOMENT DONG HEHE?

  • Saya juga sama di prakerja insentif sudah berhasil...sertipikat sudah ada di dashboard prakerja...ovo sudah upgrade k premium...tpi di cek saldo ovo masih 0

  • Apakah wajib diupgrade supaya bs cair, sy bolak balik upgrade gopay gagal terus, telp CS gopay jg ktnya udh ga bs diupgrade.. Punya ovo yg udh upgrade tp blm bs dganti ke ovo. Mohon solusinya

    • Saya awal nya juga seperti itu ga bisa upgrade ewallet saya..dari tanggal 28 April 2020 saya pake link aja..akhir nya saya datang ke GraPARI yang ada di daerah gambir../wisma aula..Alhamdulillah..5 menit langsung bisa..saran saya buat temen2 yg pake ewallet link aja jika masih ada kendala dtng aja ke GraPARI yg di daerah gambir..

  • "NIK tidak sama" - NIK di Prakerja dengan NIK di Link Aja (Padahal daftar langsung ke Grapari)
    Apakah mungkin masih dapat insentif Prakerja? Saya sudah tanya ke CS via email / telpon CS tapi tidak ada RESPON!

    Apakah ada yang punya masalah sama dengan saya?

    • sama seperti saya masalahnya,,
      jadwal insentifnya yang tadinya sudah ada jadi hilang

  • Ini ewallet seperti jebakan Betman , Tujuan ewallet adalah mempermudah transaksi. Kenapa jadi dipersulit. Mohon bapak Panji bos terhotmat semua terkendala di ewallet. Sengaja buat jebakan atau bagaimana. Kalau jadi dipersulit mending langsung ke bank BNI semua diarahkan atau via kantor pos ditambahkan bisa langsung tunai. Memang aneh , diawal tidak seribet prosedurnya , hanya ditetekankan agar upgrade gooay , Ovi maupun link tujuannya adalah agar bisa nanti ditransfer ke bank mana saja. Kalau nggak upgrade juga sebenarnya nggak masalah pak. Karna bisa aja beli beras online dan kebutuhan lainnya.akhirnya anda sendiri bingung. Hadapi semua nitizen yang uda jadi korban itu. Percuma ikutin prakerja. Hasilnya insentif bspay dicairkan. Tapi buat platform mitra hitungan detik sudah cair. Anehhhhhhh ya.
    ini jadi saya pun terkena jebakan Betmen. Tertawalah anda,.. pasti akan ada karma

  • Ovo yang paling banyak dikeluhkan, saya punya KTP bisa buat daftar di semua bank tapi gak bisa buat upgrade ovo, konyol, meskipun ktp sdh agak kucel tapi klo e-ktp yang penting kan NIK nya aja, kacau lah OVO,

    dan yang paling parah yaitu tidak adanya menu untuk mengganti rekening di prakerja nya

  • sudah buang-buang kuota buat lihat pelatihan tapi insentif gak bisa cair gara-gara e-wallet amatiran, harusnya dibuat menu untuk mengganti nomer rekening biar gak ribet ini gak jelas klo gini,

    • Sudah banyak kuota kuhabiskan buat pelatihan prakerja untuk mengharapkan pencairan insentifnya ,namun skrg dipersulit untuk upgrade ke ovo primer ,telah kuhabiskan waktu dan kuota untuk mengirimkan email ke cs2 ovo tersayangku agar ovoku terupgrade primer...namun gagal gagal dan gagal lagi padahal semua sudah kupenuhi persyaratan untuk cs2 ovo agar segera terupgrade..dan sekarang cs2 ovo malah menghilang tak balas emailku...apa mereka lelah ???karna kiriman emailku banyakkkkkk ???

      Pak jokowi terhormat tolong program prakerja untuk pencairan insentifnya dipermudah...

      Terima kasih media konsumen telah menjadi moderator kami ??

  • di dashbord saya ada tulisan "NIK tidak sama!", jadwal insentif yang tadinya sudah ada jadi hilang, email cs gopay sama prakerja sama sekali ga ada respon, kalo mau nolak akun e-wallet mah dari awal aja di info,,, PHP in orang yang nganggur aja,, gak tau apa mereka, beli kuota buat pelatihan dari hasil pinjam duit teman,,, suuekk!!!!!

    • Saya juga sama insentif prakerja saya tidak cair karena di gopay saya cuma beda nik sim sama ktp.karena lupa dulu upgrade gopaynya pakai sim..

  • Apakah email prakerja harus sama dengan email ovo...dan jika beda emailx apakah berpengaruh dengan insentif

    • Saya pun bernasib sama. Upgrade e wallet menggunakan nik entah kenapa selalu gagal dan gagal. Padahal logikanya nik itu di gunakan untuk akun prakerja tidak ada kendala. Akhirnya menggunakan nik anggota keluarga. Saat itu di gelombang 1 peraturan hanya berkata "pastikan no telepon yg digunakan akun e-wallet sama" tiba-tiba perturan berubah dan jadwal intensif di hapus, karena nik tidak sama. Di perintahkan untuk menghubungi pihak e-wallet.. setelah begitu banyak drama akhirnya mendapatkan balasan. Bahwa tidak bisa memperbaiki data nik. Rasanya seperti di hempaskan aja. Ganti akun e-wallet gak bisa. Memperbaiki data e-wallet pun gak bisa.... Terus bagaimana nasib kami? Mengingat banyak yg senasib dengan saya. 100% pendapat hilang karena pandemi, batuan perintah tidak dapat, subsidi listrik tidak dapat, bpjs naik, prakerja seakan jadi harapan, berani behutang untuk makan, dan beli kuota modal prakerja... Ternyata harus merasakan sakit lebih jauh lagi

  • Saran aja yang terkendala ovo / gopay untuk upgrade buat artikel yang dituju buat ovo/gopay insyaallah direspon.
    Jangan males ngetik dicoba dlu.