Surat Pembaca

Pencairan Dana Kartu Prakerja Terkendala Rekening E-wallet yang Harus Di-upgrade

Saya adalah satu dari sekian banyak orang yang mengikuti program kartu prakerja yang mempunyai masalah yang sama. Sudah mengikuti prosedur dari tahap awal pendaftaran pembelajaran hingga tahap insentif. Akar masalahnya ketika saya telpon pihak CS kartu prakerja dan berbicara panjang lebar.

Bagaimana prosedur pencairannya karena sampai sekarang saya belum turun insentifnya. CS jawab “Akun e-wallet bapak harus di-upgrade dulu agar pencairan bisa langsung diproses.

Saya bilang, “harus banget di-upgrade? Perasaan e-wallet ovo itu sudah ataupun belum di-upgrade tetap bisa terima transferan.”

Minta solusi lain buat ganti pakai rekening jawabannya belum bisa dan belum ada untuk ubah rekening ataupun e-wallet.

Ibu/Bapak yang terhormat kita sudah lama juga nunggu program kartu prakerja. Masa sampai di tahap pencairan insentif malah berkendala sama e-wallet yang belum di-upgrade. Apa susahnya mengubah nomor rekening/e-wallet lain selagi masih atas nama yang bersangkutan? Di email pun 3 kali belum ada tanggapan buat masalah ini.

Mohon direspon. Terima kasih.

Saifuloh
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Mohon petunjuk saya menggunakan e wallet linkaja tapi selalu gagal upgrade apakah saya bisa ganti e wallet buat menerima insentif prakerja
    Terima kasih

    • Saya Upgrade Ovo samapi 3 Hari baru Done. Coba telvon CSnya. Bisa Jadi androidnya tidak suport.. Ganti Ewalet Masuk ke dasbord prakerja aja mas pengaturan acount lain lain.

    • Ovo aplikasi yg menyusahkan kami yg sedang membutuhkan uang di prakerja.alasan g masuk akal KTP saya bermasalah padahal waktu daftar prakerja tidak ada masalah dengan KTP.malah ada yg lebih g masuk akal lagi saya disuruh ganti KTP supaya bisa upgrade ovo premier oleh cs ovo.

      • Sama dengan saya mbk. Alasan pihak ovo di nik KTP. Setelah saya cek nik benar ko. Dan saya tlpn cs ovo. Di malah mengarahkan saya ke Dukcapil, udah saya ikutin dan saya kirim percakapan saya dengan Dukcapil, tapi tetap ajah gada respon dari pihak ovo. Saya bingung dengan ovo.. Padahal lagi butuh.. Kalo gak kena PHK saya gak bakal mau ribet urusan sama ovo..

    • Ini saya alamin juga waktu itu pak..saran saya dtng aja lgsg ke GraPARI pak..cuma 5 menit ko..lgsg berubah jadi full service

  • Saya sdh kirim email ke prakerja dan gopay tidak ada tanggapan sama sekali, tlp cs prakerja sdh berkali kali tetap gak bisa, sudah berkali kali beli pulsa untuk tlp cs prakerja tidak ada hasilnya, masa cuma karena beda nik yg terdaftar di gopay dan prakerja tidak bisa cair insentif nya. Ini namanya mempersulit bukan memudahkan rakyat

  • Mari rame2 kita rilis note di Instagram pak Jokowi langsung,kita buat keluhan kita tentang kartu prakerja,kita ceritakan semua keadaan kita,agar bisa di baca oleh pak Jokowi dan semua orang ,biar para pejabat kartu prakerja tidak seenaknya begini,mempermainkan kita, biar ovo juga segera di tindak,klo begini,uang insentif entah kemana dan di apakan oleh mereka

  • Program ini memang lemah dan belum terlalu siap kesalahannya sebenarnya ada pada Peng rekrutan karyawan karna belum betul2 bisa menghendel masalah yang sebenarnya itu gampang dan mudah kalau memang niat untuk membuat program kartu prakerja seharusnya sudah di persiapankan secara matang agar masalah yang kecil kaya apapun bisa dan mampu di Handel.
    Dan seharusnya program ini di buat aplikasi bukan dengan alamat web secara tidak langsung dapat mempermudah masyarakat untuk daftar.

  • Mohon maaf ikut gabung, mungkin tepatnya berbagi pengalaman, sya ikut di gelombang 3 dan sampa saat ini belum juga masuk insentif nya padahal di jadwal muncul 25 Mei. Di dashboard ada pemberitahuan masa tunggu max 7x24jam, 27 Mei sya mencoba mencari informasi baik di Q&A di kartu pra kerja dan di youtube dan akhirnya sya menemukan kesalahan sya di OVO sya belum upgrade, pada hari itu sya langsung upgrade OVO sya tp ditolak sampe sya hub cs ovo untuk dibantu dan akhirnya OVO sya ter upgrade tgl 30 mei. Lalu sya memastikan di halaman dashboard sya sudah hilang keterangan upgrade Ewallet. Dan sampe 7x24 jam tepatnya tgl 3 juni insentif sya belum juga ditransfer, lalu sya telfon cs kartu prakerja nya memang sulit untuk menghubungi cs nya tp Tetap sabar dan coba lagi dan akhirnya di angkat lalu sya ceritakan kronologis nya lalu cs nya bilang semua insentif kartu Prakerja per tgl 29 Mei belum bisa di cairkan katanya masih mengevaluasi case sebelum nya agar kedepannya bisa lebih baik lagi. jadi mohon bersabar dan selalu mengecek kartu Prakerja nya secara berkala ya untuk melihat updatenya.

    Kesimpulannya kita mesti harus bersabar menunggu program kartu Prakerja cepet normal kembali krn antusiasme masyarakat cukup tinggi mengikuti program kartu Prakerja ini. Mesti hati2 dan teliti dalam memberikan informasi baik di kartu Prakerja ataupun di Ewallet nya krn salah sedikit insentif gagal ditransfer dan mesti di reschedule lagi dan itu membutuhkan waktu cukup lama dan pihak kartu Prakerja tidak memberikan penjelasan tentang kesalahan ini baik di email ataupun di web, jadi mesti kejar terus cs nya sampe ketemu masalahnya baru kita aman tinggal nunggu sja jadwal reschedulenya. Biarkan pemerintah bekerja agar kita bisa menikmati program kartu Prakerja.

    Semoga semua dilancarkan Terima kasih